Cerita Horor Creepypasta yang Diangkat dari Kisah Nyata

Buat kamu yang suka browsing atau baca artikel-artikel thriller, pasti udah nggak asing lagi dengan istilah “creepypasta”. Kira-kira apa sih artinya Creepypasta, apa itu masih sejenis kue onde-onde? Jadi begini penjelasannya, Creepypasta berasal dari kata copypasta, Creepy berarti seram sementara pasta artinya sajian atau rasa. Jadi, bisa diartikan bahwa creepypastas adalah sajian cerita seram atau cerpen horor. Dan ada 6 cerita horor creepypasta yang diangkat dari kisah nyata. Tentu saja history nya diyakini benar dan bukan mengada-ngada. Ok mang dadang, langsung saja digarukk cerita creepypasta yang bikin bulu ketek kita merinding disko!

1. Lavender Town Syndrome

Pertama adalah creepypasta Lavender Town Syndrome. Kisah ini sendiri adalah kasus bunuh diri serta penyakit misterius yang ditemukan pada anak-anak usia 7 sampai 12 tahun setelah Pokemon Red and Green baru dirilis di Jepang pada bulan Februari tahun 1996. Anak-anak yang sudah memainkan game itu sampai Lavender Town akan mengeluarkan musik yang tinggi dan hanya bisa didengar oleh anak-anak serta remaja saja.

Seramnya nih, ada dua ratus anak yang dilaporkan bunuh diri dengan cara terjun dari ketinggian atas gedung, bahkan banyak dari mereka ditemukan mati gantung diri. Sementara yang nggak bunuh diri dilaporkan merasa sakit kepala parah gara-gara musik dalam permainan game Lavender Town ini.

Cerita Horor Creepypasta

Creepypasta Lavender Town Syndrome katanya sih diinspirasi dari tingginya kasus bunuh diri yang terjadi di Jepang pada 1996 yang bersamaan dengan dirilisnya Pokemon Red and Green. Cerita creepypasta ini juga diinspirasi dari salah satu episode dalam anime Pokemon Denno Senshi Porygon yang disiarkan pada tahun 1997.

Nah, ada satu adegan dalam anime ini di mana terjadi ledakan besar dengan warna merah serta biru yang memiliki frekuensi gelombang 12 Hz selama kira-kira empat detik. Di adegan ini banyak penonton yang mengeluh sakit kepala, mual, pusing sampai penglihatan menjadi kabur.

cerita mengerikan creepypasta

Bahkan ada loh yang mengalami kebutaan, kejang dan kehilangan kesadaran. Total penderita dari tragedi game horor Lavender Town Syndrome ini mencapai angka 685 orang, lebih dari separuhnya adalah anak-anak kecil. Serem banget kan?

2. Kisah Nyata Russian Sleep Experiment

Cerita horor creepypasta yang terinspirasi dari kejadian nyata selanjutnya adalah Russian Sleep Experiment. Kisah ini juga nggak kalah seremnya dibandingkan dengan cerita Lavender Town Syndrome di atas. Sesuai judulnya, creepypasta yang satu ini menceritakan eksperimen dari sekelompok komunis Rusia pada era tahun 1940 an.

Objek penelitiannya adalah para tahanan perang alias manusia-manusia hidup. Jadi, para peneliti psiko ini ingin tahu gimana sih dampak kesehatan yang akan terjadi pada tubuh manusia apabila mereka nggak tidur selama beberapa hari. Untuk memaksa percobaan praktek tidak manusiawi itu bisa terealisasi, beberapa tahanan yang menjadi objek akan dikurung di dalam kamar tahanan yang diberi suplai gas stimulan.

Dengan begini, para tahanan yang menjadi objek nggak akan bisa tidur. Selang beberapa jam, para peneliti akan memperhatikan tingkah mereka saat disekap dalam kamar yang berisi gas beracun, mereka akan mengurangi kadar gas di kamar tersebut jika sang tahanan diketahui sekarat. Praktek manusia dijadikan kelinci percobaan ini pun berlangsung selama sebulan penuh.

Lalu bagaimana hasil dari eksperimen ini? Ternyata sangat mengerikan! Para tahanan sendiri dikurung dalam ruangan tertutup dan pernapasannya senantiasa dimonitor agar gas stimulan nggak akan membunuh mereka, hanya membuat mereka nggak bisa tidur saja.

Nah, karena kamera CCTV belum ditemukan pada waktu itu, jadi para peneliti menggunakan mikrofon untuk komunikasi. Peneliti juga bisa melihat objeknya melalui lubang kaca dengan tebal lima inchi. Ruangan yang digunakan sebagai tempat percobaan juga turut dilengkapi buku, matras, toilet serta air serba sangat sedikit.

Ada juga cukup makanan kaleng di dalamnya agar para objek penelitian bisa bertahan hidup selama seenggaknya satu bulan. Creepypasta yang satu ini terinspirasi dari sebuah eksperimen manusia yang dikenal dengan nama Eksperimen Manusia Unit 731.

Unit 731 sendiri berupa sebuah unit rahasia yang ditujukan untuk mengembangkan senjata biologi Jepang pada era tahun 1937 sampai 1945. Unit ini secara khusus melakukan eksperimen dalam membuat senjata biologi yang bisa menginfeksi tawanan perang melalui wabah pes, kolera, antraks, demam berdarah, frostbite sampai penyakit menular seksual.

Jumlah korban meninggal nggak diketahui secara pasti, tapi perkiraan jumlah korban mencapai sepuluh ribu orang akibat eksperimen sadis ini. Sejumlah dokter yang bertugas khusus di Unit 731 akan melakukan perbanyakan virus patogen atau bakteri di dalam organ tubuh manusia untuk kemudian disebarkan ke seluruh warga desa sebagai senjata biologis.

Creepypasta

Organ tubuh ini sendiri di dapat dari hasil pembedahan para tawanan perang yang sudah menjadi mayat. Pembedahan dilakukan untuk mengetahui gimana sih efek dari senjata biologi. Nah, seremnya, pembedahan yang dilakukan di Jepang ini ternyata sadis banget. Di antaranya adalah transfusi darah dari hewan ke manusia, pemecahan bola mata sampai pemotongan anggota tubuh untuk disambung ke sisi yang berlawanan.

Kekejaman tak sampai disini saja, percobaan Russian Sleep Experiment juga tak pandang bulu, mereka biasa melakukan pada anak-anak kecil dan pastinya menyebabkan kematian tragis, bagi mereka yang beruntung hidup bisa dipastikan akan mengalami cacat permanen seumur hidup.

3. The Alice Killings

Tak kalah seram dan mengerikannya dengan kisah nyata Creppypasta The Alice Killings. Kasus ini sampai sekarang masih menjadi salah satu teka-teki paling aneh dan nggak terpecahkan juga di negeri Yakuza Jepang. Kisah pembunuhan The Alice Killings terjadi dari rentang tahun 1999 sampai tahun 2005. Kasus pembunuhannya identik dan memiliki ciri khas seperti dalam pembunuhan berantai.

Cara pembunuhannya memang beda, tapi di tiap kasus ditemukan calling card yang menjadi ciri khas pembunuhnya. Si pembunuh biasa meninggalkan kartu remi di TKP dan di tiap kartu remi tertulis ‘Alice’ dan letaknya selalu sama persis di atas darah korban. Petunjuk lainnya sangat minim ditemukan dalam kasus The Alice Killings ini. Korbannya sendiri ada lima orang.

Kisah creepypasta ini terinspirasi dari kasus pembunuhan Alfredo Galan Sotillo yang ada di Spanyol. Julukan untuknya adalah The Playing Card Killer. Sotillo dilaporkan membunuh enam orang di tahun 2003. Dalam tiap pembunuhan yang dilakukan Sotillo, ia pasti meninggalkan kartu remi di atas tubuh korbannya.

6 cerita horor creepypasta yang diangkat dari kisah nyata

Dan sebelum menembak mati para korbannya, Sotillo akan memaksa korbannya untuk mengucapkan selamat pagi dan berlutut menyembah sebelum dia mengeksekusinya. Kasus pembunuhan ini sebenarnya tidak akan pernah terungkap oleh Kepolisian karena begitu lihainya sang pelaku menghilangkan jejak kejahatannya.

Namun pada tanggal 3 Juli tahun 2003, Alfredo Galan Sotillo akhirnya menyerahkan diri ke Polisi dan ia mengaku sebagai tokoh tunggal dibalik sosok The Playing Card killer. Rumor mengatakan alasan Sotillo menyerahkan diri, karena dirinya selalu diteror oleh para arwah-arwah korban yang ia sudah bunuh.

4. Jeff the Killer

Tak lengkap rasanya jika tak membahas serial Jeff the Killer, cerita Creepypasta paling terkenal dalam dunia horor. Terbagi dalam beberapa part cerita yang panjang namun secara singkat isi ceritanya akan saya jelaskan. Bermula dari seorang remaja pria bernama Jeff yang sedang pergi ke perayaan ulang tahun temannya, di acara tersebut Jeff hanya ditemani dengan adiknya Liu.

Ketika hendak pulang dan menunggu bus di halte, tiba-tiba datang sekelompok remaja nakal menyerang mereka. Beruntung, Jeff bisa mempertahankan diri bahkan para remaja itu kalah berkelahi dengan Jeff. Beberapa diantara mereka mengalami luka tusukan, wajah robek dan pergelangan tangan patah.

Entah kenapa sebabnya sejak peristiwa tersebut seakan merubah karakter Jeff 180 derajat. Jeff sangat merindukan momen yang dianggap indah tersebut bagi dirinya, yakni saat melihat orang lain menjerit kesakitan akibat disakiti olehnya.

kisah nyata creepypasta

Di suatu malam, Ibu Jeff terbangun dari tempat tidurnya karena mendengar suara aneh dari dalam kamar mandi. Seketika ia pun mendobrak, ternyata di dapati sang anak sedang menyayat wajahnya sendiri, memotong kelopak matanya dan gilanya ia melakukan semua itu sambil tersenyum kesenangan.

Betapa shock sang ibu, ia pun berlari ke kamar untuk memanggil ayahnya. Namun, baru saja hendak memberitahukan sang ayah. Jeff langsung menusuk punggung ibunya sendiri. Cerita kemudian berakhir dengan pembunuhan seisi rumah termasuk pelayan dan adiknya Liu.

Sejak itu teror Jeff the Killer semakin santer terdengar, banyak sekali korban pembunuhan yang dilakukan olehnya. Menurut kesaksian teman-teman dari para korban yang berhasil melarikan diri. Sang pelaku mempunyai ciri khas saat hendak membunuh mereka, yakni memegang sebuah pisau panjang sambil tersenyum mengerikan. Kabarnya, Jeff sampai sekarang pun belum berhasil ditangkap.

5. The Rake

The rake bukanlah seorang pelaku dari kaum manusia, ia dikatakan sebagai makhluk berwujud misterius, setengah anjing setengah manusia. Kasus makhluk jejadian the rake terjadi pada tahun 2010 dan ada bukti foto penampakannya.

Kesaksian paling terkenal datang dari sepasang suami istri yang pernah mengalami kejadian aneh tapi nyata ini. Cerita bermula saat sang istri terbangun karena mendapatkan mimpi buruk dikejar-kejar oleh sosok makhluk The Rake.

Tak hanya ia saja yang terbangun, suaminya pun tak sengaja ikut terbangun karena mendengar jeritan istrinya. Belum sempat bercerita apa yang dialami oleh istrinya. Tiba-tiba mereka melihat sosok makhluk jadi-jadian the rake hinggap di jendela kamar mereka. Akhirnya mereka pun lari ketakutan keluar rumah, apesnya tidak terpikirkan oleh mereka kalau mereka telah meninggalkan putrinya sendiri dikamar.

Tak lama terdengar suara jeritan menyayat hati. Ketika mereka kembali ke kamar sang putri, di dapatinya putri kesayangan mereka tewas terbunuh dengan kondisi luka mengerikan, tercabik-cabik seperti digigit hewan buas. Rumor beredar makhluk misterius itu sudah meneror beberapa keluarga, namun sosoknya tak pernah dapat ditangkap, ia muncul secara misterius begitupun dengan kepergiannya yang misterius bak ditelan bumi.

6. Slenderman

Cerita seram creepypasta lain yang nggak kalah populernya adalah Slenderman. Slender man sendiri adalah sosok misterius dan terlihat seperti pria jangkung yang tubuhnya tipis, nggak punya wajah, memiliki lengan aneh dan biasanya dia memakai jas warna hitam.

Orang-orang yang melihat sosok ini biasanya akan mendapat kabar mengerikan, misalnya menghilang tanpa jejak atau bahkan dibunuh dan dimutilasi menjadi beberapa potong persis seperti daging ayam di supermarket.

Datangnya sosok Slenderman sering dikaitkan juga dengan ketakutan hebat dan juga rasa paranoia. Nah, orang-orang yang melihat Slender man juga sering ditemukan dalam keadaan nggak waras alias gila total.

Cerita Horor Creepypasta yang Diangkat dari Kisah Nyata

Kalau ketiga kisah sebelumnya terinspirasi dari kejadian nyata, maka creepypasta Slenderman ini justru membuat kisahnya sendiri. Dimulai dari dua orang remaja asal Wisconsin yang menjadi tersangka karena terlibat dalam aksi sadis untuk membunuh teman sekelasnya.

Dua remaja ini nekat membunuh karena mereka ditakuti oleh karakter Slenderman dalam game dan harus mengorbankan seorang teman agar nggak dihantui Slenderman. Keduanya dijatuhi hukuman 25 tahun penjara dan mendapat masa terapi rutin untuk meminimalisir dampak psikologisnya.

Dari sinilah muncul kisah tentang Slenderman, walau sebenarnya Slenderman itu nggak benar-benar ada, hanya sebuah tokoh fiktif imajinasi dan hanya ada dalam games saja. Namun manusianya sendirilah yang seolah-olah membuat karakter khayalan itu menjadi benar-benar hadir di kehidupan nyata!