Kejadian Aneh Tapi Nyata

Kejadian Aneh Tapi Nyata

Misteri Dunia yang Belum Terpecahkan Sampai Sekarang

31 Oct 2016

Banyak misteri dunia yang belum terpecahkan dan masih menjadi tanda tanya besar sampai sekarang. Semua fenomena ganjil, kejadian-kejadian aneh di dunia ini memang tidak bisa dijelaskan dengan akal sehat manusia, mengapa semua itu bisa terjadi. Meski terus dilakukan riset penelitian oleh para ilmuwan, arkeologi, ahli kriptologi, pakar sejarah, serta ahli sains yang didukung dengan perkembangan teknologi canggih. Nyatanya belum mampu mengungkap fakta kebenaran dari berbagai teka-teki misteri dunia yang ada sejak ratusan hingga ribuan tahun yang silam. Sahabat kejadiananeh.com, biar gak kelamaan langsung saja kita garukk artikel misteri paling fenomenal berikut ini!

Jejak-jejak kaki Setan di Devon, Inggris

Jejak-jejak kaki setan Devon, begitulah rumor viral yang marak beredar pada tanggal 5 Maret 2009. Seorang Pria tua 76 tahun bernama Jill Wade dari Kota Devon di Inggris sangat ketakutan melihat jejak kaki misterius yang meninggalkan bekas salju di belakang halaman rumahnya.

Pasalnya jejak tersebut bukanlah bekas telapak kaki manusia apalagi hewan, karena menyerupai kuku belah dan hanya 2 tapak saja yang mengindikasikan kalau jejak kaki itu adalah makluk misterius yang berjalan dengan dua kakinya persis seperti langkah kaki seorang manusia.

misteri dunia

Apa yang menimpa pada Jill Wade menarik perhatian sebuah organisasi Cryptozoology dari Centre for Fortean Zoology (CFZ). Karena sudah lama mereka mengincar kasus misterius tersebut, yang pernah terjadi 156 tahun lalu dan belum pernah terungkap sampai sekarang.

Di masa itu pada tanggal 8 Februari tahun 1855, penduduk kota Devon dikejutkan dengan pemandangan tidak lazim ketika mereka terbangun di pagi hari. Disepanjang jalanan depan rumah mereka, terlihat jejak-jejak kaki misterius di atas permukaan salju tebal. Ciri-cirinya sama seperti yang dialami oleh Jill Wade.

Berbentuk kuku belah, bahkan menyerupai huruf U seperti bentuk tapal kuda dengan ukuran 5 sampai 6,50 cm, dan jarak antar tiap langkah sekitar 21 cm. Yang mengejutkan bekas tapak kaki-kaki setan itu mencapai jarak sejauh 160 km dan tidak ada lagi bekas tapak lain di sekitarnya seperti tapak kaki manusia.

Konyolnya bukan hanya dijalanan saja, jejak kaki setan tersebut juga ada di tembok-tembok dan atap rumah warga. Makhluk apakah yang bisa melakukan hal tersebut? Tidak mungkin hewan apalagi manusia!

Misteri dunia yang belum terungkap ini pun mulai mencuat, sampai Koran Lokal Times of London menjadikan head line berita di cover utamanya. Banyak para pakar hewan yang dimintakan pendapat, namun mereka berani mengklaim kalau bekas tapak kaki setan itu bukanlah berasal dari hewan.

Sedangkan menurut penjelasan paranormal dan para pemuka agama, mereka sangat yakin kalau itu adalah jejak-jejak kaki setan yang sedang berkeliaran untuk mencari manusia-manusia pendosa.

Tentu saja penjelasan tak masuk akal ini ditolak mentah-mentah oleh para kaum intelektual, mereka hanya berpikir bisa saja itu adalah bekas kaki kanguru, namun pendapat ini pun tidak terbukti karena tidak ada satupun warga kota Devon yang pernah melihat hewan kanguru berada di wilayah mereka.

Gosip pun berkembang yang rata-rata mengomentarinya masih berhubungan dengan ulah hewan seperti Musang Badger, Racoon, keledai sampai berang-berang tak berdosa yang ikut dipitnah.

Penjelasan lain yang lebih logis, jejak kaki-kaki setan itu merupakan perbuatan manusia yang hanya ingin membuat sensasi saja. Tapi ini pun masih sangat diragukan, kalaupun memang perbuatan manusia, pasti meninggalkan jejak telapak kaki manusia disekitar kaki setan misterius tersebut.

Sudah lebih ratusan tahun, fenomena Jejak-jejak kaki Setan ini masih belum berhasil terpecahkan. Akankah suatu saat ilmu pengetahuan akan mampu menjawab fenomena aneh membingungkan itu?

Kode Rahasia Inskripsi 'D OUOSVAVV M' di Monumen Shepherd, Inggris

Sekilas monumen ini terlihat seperti monumen biasa. Tapi adanya tulisan 10 huruf 'D OUOSVAVV M' pada monumen tersebut menjadi pemandangan ganjil. Pasalnya, huruf-huruf sandi tersebut belum terpecahkan hingga sekarang dan siapakah sebenarnya orang yang mengukir tulisan itu.

Monumen bersejarah Shepherd diperkirakan dibangun sekitar tahun 1748 hingga 1763 oleh seorang pria bernama Thomas Anson, sebagai bentuk penghargaan untuk saudaranya George Anson. Relief gambar dalam monumen tersebut mengisahkan tentang seorang perempuan dengan tiga orang penggembala domba.

Dan berisi tulisan latin Et In Arcadia Ego, yang artinya 'aku sedang berada di arcadia sekarang'. Makna sesungguhnya dari kata 'arcadia' ini sesungguhnya merujuk kepada alam baka, tempat roh-roh manusia berkumpul yang telah meninggal dunia.

Sedangkan arti dari kode D O.U.O.S.V.A.V.V. M bermakna sebuah pesan rahasia dari George Anson untuk almarhum istrinya. Dalam bahasa latin berbunyi sebagai 'Optimae Uxoris, Optimae Sororis Viduus Amantis simus Vovit Virtvibus' yang artinya saudara perempuanku terkasih, istriku yang terbaik seorang duda tak lain suami mu ini (George Anson) mempersembahkan pesan ini untukmu.

Namun perkembangan jaman mulai memunculkan spekulasi baru bahwa kode 'D OUOSVAVV M' bukanlah sebuah pesan cinta untuk almarhum istri George Anson, melainkan sebuah rahasia tentang Biarawan Sion serta lokasi sebenarnya Holy Grail, tempat Piala Suci, Cawan yang dipakai Yesus sebelum kematiannya.

Misteri Rumah Hantu The Amityville

Sahabat kejadiananeh.com, kamu pasti sudah pernah menonton film The Amityville. Yups, film ini adalah sebuah film yang terinspirasi dari sebuah novel karangan George dan Kathy Lutz. Kisah horor tersebut diklaim, diangkat dari kisah nyata sebuah rumah berhantu di Amityville kota New York.

Diceritakan sudah beberapa keluarga termasuk George dan Kathy Lutz yang menempati rumah horor tersebut, mendapatkan teror dari makhluk halus tak kasat mata yang diyakini adalah arwah-arwah penasaran dari keluarga DeFeo yang dibantai sadis oleh anaknya sendiri.

Cerita berlanjut setelah peristiwa pembantaian keluarga DeFeo itu terjadi. Saat penyidik Kepolisian datang untuk melakukan olah TKP pembunuhan, seorang petugas tak sengaja memotret anak tangga di dalam rumah tersebut. Kejadian berikutnya bikin bulu kuduk kita merinding, hasil cetakan foto memperlihatkan jelas sosok penampakan anak kecil yang berada di depan tangga.

Padahal petugas Polisi sampai berani bersumpah bahwa ia sangat yakin tidak ada satupun anak kecil saat ia memotretnya, karena rumah peristiwa pembunuhan itu sendiripun sudah tertutup dan diberi garis pengaman Polisi. Jadi bagaimana mungkin ada orang lain kecuali petugas Kepolisian yang diizinkan masuk ke dalam rumah tersebut.

misteri aneh dunia

Diduga foto penampakan dalam rumah Amityville itu adalah anak paling bungsu Keluarga DeFeo yang tewas dibunuh oleh kakaknya sendiri Ronald 'Butch' DeFeo Jr.

Suku Lingon Manusia Bermata Biru dari Hutan Rimba Halmahera

Pernah mendengar peradaban suku purba di Indonesia yang dianggap telah punah? Yups salah satunya adalah Suku Lingon yang mendiami hutan rimba di Indonesia, terletak di bagian wilayah selatan Kepulauan Halmahera. Meski sama-sama orang Indonesia seperti kita, Suku Lingon memiliki fisik tubuh yang sangat jauh berbeda.

Tubuh mereka rata-rata sangat tinggi besar dari 180 cm sampai 2 meter, kulitnya putih pucat dan matanya berwarna biru persis seperti ras manusia benua eropa. Diduga mereka memang berasal dari benua Eropa dan bukan keturunan asli Indonesia, dimasa itu diketahui kalau sebuah bangsa pendatang Eropa yang menggunakan Perahu raksasa mengalami karam di pesisir pantai Halmahera.

Suku Lingon karena memiliki ukuran fisik yang lebih besar dan kuat berhasil mengusir para penduduk asli Halmahera di jaman itu. Bahkan suku mereka juga dianggap jahat, ahli sihir serta berperilaku kanibal suka memangsa manusia.

misteri dunia yang belum terpecahkan

Sebab itu pulau yang didiami mereka sangat disegani oleh suku-suku penduduk lokal lainnya. Tentang kepunahan Suku Lingon ini dipercaya mereka punah bukan karena kalah peperangan namun karena terjadi bencana alam dan wabah penyakit di tempat tinggal mereka.

Meskipun begitu mereka tidak dianggap sepenuhnya menghilang dari muka bumi karena sebagian kecil penduduk mereka melangsungkan perkawinan dengan suku-suku lain, sehingga sampai saat ini dipercaya kalau generasi keturunan mereka masih ada. Entahlah, mungkin ini menjadi salah satu misteri paling membingungkan di Indonesia.

Rahasia Wow Signal

Sebuah penemuan mengejutkan terjadi pada tanggal 15 Agustus tahun 1977 lalu. Dokter Jerry R. Ehman selaku ilmuwan peneliti dari Universitas Ohio tak sengaja menemukan sebuah frekuensi sinyal radio Wow Signal.

Saat itu diketahui Dr. Jerry R. Ehman mendapatkannya ketika ia sedang mengerjakan project rahasia yang dinamakan SETI, untuk riset penelitian tentang kehidupan ekstraterrestrial.

Pada jaman tersebut sebuah informasi sinyal biasa dikirimkan melalui perangkat komputer mainframe IBM dan hanya bisa dicetak dengan kertas khusus, itupun proses pengecekannya harus dilakukan secara manual.

Kejadian aneh terjadi disini, ketika sedang asyik mengamati kode yang tak sengaja diterimanya. Tiba-tiba Dr. Jerry menemukan sebuah sandi sinyal rahasia yang berisi kode '6EQUJ5'. Singkat kata, setelah berbulan-bulan sandi tersebut berhasil ia pecahkan dan memiliki arti kata 'wow'.

Usut punya usut sumber frekuensi gelombang signal tersebut ternyata bukanlah berasal dari bumi melainkan dari bintang di luar angkasa tepatnya di lintasan orbit konstellasi planet Sagittarius. Tentu saja penemuan ini sangat mengejutkan ilmuwan dan badan NASA, namun mereka belum berhasil memecahkan misteri dunia tersebut.

Sampai akhirnya di tanggal 17 agustus tahun 2012 kemarin, sebuah proyek khusus yang melibatkan National Geographic dan Arecibo Observatory mencoba kembali untuk memecahkan misteri itu. Mereka pun kemudian mengirimkan balik data digital ke sumber yang dipercaya memberikan sinyal Wow, dengan hastag #ChasingUFO. Sambil disertai dengan berbagai rekaman video selebritis.

Tidak diketahui pasti apakah mereka sudah mendapatkan balasan dari kehidupan mahkluk lain di luar planet tersebut, namun para Ilmuwan masih tetap menunggu sinyal jawaban dari mereka sampai sekarang.

Teka-teki Kematian Misterius Elisa Lam

Seorang gadis cantik bertubuh seksi yang masih berusia 21 tahun, diketahui sudah lama tinggal menetap di sebuah Hotel Apartemen Cecil, Los Angeles, Amerika Serikat. Namun gadis yang bernama Elisa Sam tersebut dilaporkan ke Polisi karena di duga ia menghilang secara misterius.

Sampai akhirnya di bulan Januari 2013, Elisa Sam ditemukan tewas dengan Jasadnya berada didalam tangki talang air hotel tersebut.

Jejak history penyakit Elisa Lam memang diketahui ia menderita kelainan mental bipolar, Polisi juga menduga ini hanyalah sebuah kecelakaan tragis dalam kematiannya. Namun saat mereka memperhatikan rekaman CCTV hotel, mereka sadar ada kejadian misterius dibalik kematian Elisa Lam.

Saat itu rekaman CCTV menunjukkan detik-detik terakhir kematian Elisa Lam. Ia terlihat ingin masuk Lift, namun ketika memencet tombol berulang-ulang, pintu lift tersebut masih saja tidak bisa tertutup.

Setelah itu ia pun sempat menengok ke arah luar Lift, Elisa tampak sangat ketakutan, dan ia pun bersembunyi di ujung Lift seolah-olah ada sosok yang akan lewat mendatanginya. Anehnya rekaman CCTV tidak memperlihatkan siapapun yang mendatangi Lift.

Kejadian misterius ini terus berulang-ulang, sampai akhirnya Elisa Lam lari keluar dari Lift sangat ketakutan, dan lagi-lagi keanehan terjadi. Pintu Lift itu bisa menutup sendiri meskipun tak ada orang satupun yang memencet tombolnya, padahal sebelumnya Elisa Lam sudah mencoba berkali-kali tapi pintu itu tetap tidak bisa tertutup.

Bukan hanya itu saja, sekiranya Elisa Lam bunuh diri, Polisi pun merasakan keganjilan dengan mempertanyakan bagaimana cara ia bisa naik ke atap Hotel. Karena diketahui semua akses pintu yang menuju ke arah sana terkunci rapat-rapat dan hanya bisa dibuka oleh petugas keamanan Hotel.

Begitupun dengan cara membuka tutup tangki air itu, selain harus membutuhkan tenaga kuat, pintu itu juga dikunci dengan beberapa gembok yang aksesnya hanya dimiliki oleh petugas pipa air.

Setelah peristiwa kematiannnya pun, Elisa Lam yang diketahui memiliki sebuah website pribadi, 6 bulan kemudian, tiba-tiba website miliknya tersebut mengupdate sebuah artikel. Siapakah yang mengupdate berita tersebut, padahal hanya Elisa Lam saja yang mengetahui kode pasword websitenya. Entahlah kematiannya memang begitu misterius dan sangat membingungkan.

Misteri Aneh Suku Berekor di Kalimantan Indonesia

Pernahkah kamu mendengar tentang manusia-manusia berekor di Kalimantan? Yahh legenda suku berekor ini bukanlah isapan jempol belaka. Karena fakta yang ditemukan benar-benar pernah terjadi. Saat itu seorang naturalis asal Norwegia bernama Carl Alfred kebetulan sedang menjelajahi pulau Borneo atau Kalimantan di tahun 1789.

Mendengar kesaksian dari penduduk asli setempat tentang fenomena Suku Berekor, membuat Carl Alfred penasaran berat. Hingga ia pun mengajak penduduk setempat untuk mencari keberadaan habitat suku berekor. Pencarian tersebut tentu tak mudah, sudah menghabiskan waktu panjang dan tidak membuahkan hasil sama sekali, hingga Alfred pun akhirnya menyerah.

Konon katanya menurut keterangan orang-orang tua setempat, siapapun orang yang berhasil berjumpa dengan salah satu suku berekor tersebut akan menemukan keberuntungan, jika ia menderita penyakit, akan mengalami kesembuhan meskipun penyakit yang dideritanya itu mustahil untuk disembuhkan oleh medis.

Negeri Atlantis yang Hilang

Atlantis adalah sebuah negeri yang digambarkan sangat maju dan makmur peradaban manusianya, namuan di kemudian hari tiba-tiba hilang bak ditelan bumi. Kisah tentang hilangnya kota Atlantis pertama kali terkenal dari cerita Plato, hingga paling banyak mencuri perhatian di kalangan pecinta misteri dunia.

Menurut kesaksian Filsafat Yunani kuno Plato tersebut, Atlantis di masa itu akan melancarkan perang besar dengan Kerajaan Athena, Yunani. Namun sehari sebelum peperangan besar itu terjadi, Negeri Atlantis tiba-tiba mengalami gempa bumi dahsyat dan pulau tempat tinggal mereka pun tenggelam ke dalam dasar lautan hanya dalam waktu satu hari satu malam saja.

Letak Atlantis pun sampai sekarang masih diperdebatkan oleh para ahli arkeologi, ada yang mengklaim bahwa Atlantis berada di sekitar Laut Tengah, Segitiga Bermuda, Laut Karabia, Timur Tengah, kepulauan Canary termasuk juga di negeri kita sendiri Indonesia.

Misteri Artefak Phaistos

Sebuah piringan cakram bernama Phaistos Disc ditemukan oleh arkeolog Italia pada tahun 1908 di kota kuno Phaistos dan masih menjadi tanda tanya besar saat ini. Bahasa yang terukir dalam artefak berusia lebih dari 4000 tahun tersebut belum bisa terpecahkan secara sempurna sehingga masih menyisakan sebuah misteri besar.

Namun seorang Dokter bernama Gareth Owens dari the Technological Educational Institute of Crete, meng klaim ia telah berhasil mengungkap rahasia yang belum terpecahkan selama ribuan tahun tersebut. Menurut Dr Gareth Owens, bagian dari teka-teki cakram Phaistos Disc ini adalah sebagai Simbol Ibu, wanita hamil dan memiliki makna lain wanita hebat yang memiliki peranan penting.

Kata-kata itu berhasil didapatkan setelah menerjemahkan 90 persen dari keseluruhan tulisan simbol di Phaistos Disc. Menurutnya Phaistos Disc adalah sebuah peninggalan simbol untuk memberikan penghargaan kepada kaum wanita di masa itu, khususnya kepada Dewi kesuburan di jaman Minoan.

Misteri Jenasah Christoper Columbus

Mendengar tentang Christoper Columbus si penjelajah terkenal dunia ini, kita pasti menyangka kalau doi adalah seorang petualang kaya raya yang dipenuhi dengan harta berlimpah. Faktanya detik-detik kematian Christoper Columbus sangatlah miris, ia sebelumnya sempat dipenjara karena dituduh telah melakukan kekuasaan sewenang-wenang terhadap penduduk asli Amerika.

Setelah masa penahanan itu lewat Columbus menjalani ekspedisi ke Spanyol, di negeri itulah ia menghabiskan sisa hidupnya terkena serangan penyakit akut arthritis. Columbus pun meninggal dunia dalam kesepian tanpa orang lain yang menemaninya di dalam apartemen kecil Valladolid di tahun 1506, tepat diumurnya yang ke 54.

Jasad Columbus yang awalnya di kubur di Spanyol kemudian dikirim ke Santo Domingo pada tahun 1537. Namun pada tahun 1795, jasadnya dipindahkan kembali ke Havana. Tak sampai disitu saja, lagi-lagi jasad Columbus dipindahkan ke Spanyol pada tahun 1989.

Sementara di tahun 1877, penduduk Santo Domingo di Seville berani mengklaim kalau jasad sebenarnya Columbus ada di kota mereka, hal itu mereka buktikan dengan penemuan tulang belulang, yang memiliki ciri-ciri persis Columbus serta berbagai bukti dokumentasi peninggalan benda-benda atas nama Columbus di dalam liang tanahnya.

Bahkan rumor lain mengatakan kalau lokasi jasad Christoper Columbus sebenarnya berada di Kuba, entahlah yang mana yang bener :D

Misteri Jalan Bimini

Sebuah sususan batu seperti jalan setapak ditemukan di laut Kepulauan Bahama. Ada yang mengatakan jika susunan batu itu terbentuk akibat fenomena alam. Namun yang menimbulkan keragu-raguan adalah susunan batu tersebut sangat rapi sehingga muncul sebuah spekulasi jika itu dibuat oleh tangan manusia.

Tapi penjelasan ini pun sangat tak logis, mana ada manusia yang mau membuat jalan di dasar laut paling dalam. Bagaimana cara ia membuatnya? dan untuk apakah tujuan jalan tersebut?

Jawaban ini pun semakin rancu, menurut para pemerhati biologi laut, ada kemungkinan besar kalau Jalan Bimini tersebut adalah salah satu peninggalan kota Atlantis yang hilang dari peradaban umat manusia.

Misteri Jack The Ripper

Mungkin kamu pernah mendengar nama pembunuh Jack The Ripper. Terkenal di Inggris pada tahun 1888 karena kasus sadis pembunuhan berantainya, identitas dari Jack The Ripper sendiri sampai sekarang masih menjadi tanda tanya besar.

Para korban pembunuhan yang kesemuanya dimutilasi dengan sangat sempurna oleh Jack The Ripper memunculkan sebuah spekulasi jika ia adalah seorang ahli bedah. Terlebih dengan penemuan organ-organ tubuh seperti ginjal yang telah ia awetkan.

Kisah Jack The Ripper, pelaku pembunuhan sadis berantai ini diyakini bukanlah mitos atau hanya sekedar legenda rakyat saja. Karena dalam dokumentasi Kepolisian di distrik Whitechapel, London namanya benar-benar ada dan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Begitu rapihnya tindakan kriminal Jack The Ripper, seolah tak meninggalkan bekas jejak kejahatan sama sekali. Sampai kini, identitas asli Jack The Ripper pun tak mampu terungkap oleh Kepolisian.

Misteri Zana Bigfoot, Manusia Purba Raksasa dari Rusia

Kisahnya terjadi pada abad 18 dimana sekelompok pemburu menangkap perempuan dengan rambut tebal menutupi bagian lengan, kaki dan jarinya di kawasan Georgia, Rusia. Zana, sebutan nama untuk perempuan misterius itu.

Memiliki hal yang sangat tidak biasa dimana Zana sangat kuat dengan suhu dingin eskrim dan suka makan makanan menjalar. Dari hasil penelitian, kemungkinan besar Zana ini adalah hasil evolusi manusia yang belum sempurna seutuhnya menjadi manusia modern.

Bentuk fisik Zana si Bigfoot ini pun tidak lazim seperti manusia normal lainnya. Tubuhnya tinggi besar, kulit gelap dengan rambut tebal berwarna hitam kemerahan. Serta memiliki banyak bulu lebat dari kepala, kaki hingga wajahnya. Bahu dan lengan Zana pun terlihat kekar, begitupun dengan ukuran jari-jari tangan dan kakinya seperti manusia raksasa.

Sejak pertama ia 'ditemukan' dan hidup bersama ditengah-tengah penduduk asli Rusia selama puluhan tahun lamanya. Zana sama sekali tidak pernah bisa mengerti bahasa Abhkaz, bahasa asli desa tersebut.

Suara yang dikeluarkannya pun seperti bukan bahasa manusia, ia hanya terdengar ketika sedang marah, mengeluh dan menangis saja. Kisah Zana si manusia raksasa dari Rusia ini masih menjadi teka-teki paling membingungkan dalam dunia Cryptozoology hingga hari ini.

Misteri Harta Karun Adolf Hitler

Selain melegenda dengan pembantaian sadis Genosidanya, nyatanya Adolf Hitler pun terkenal dengan harta karunnya yang masih menjadi salah satu misteri dunia terkait sejarah yang belum terpecahkan. Buan rahasia lagi, kalau selama kepemimpinan Rezim Nasi Adolf Hitler, ia memperoleh banyak emas, perhiasan serta harta karun hasil rampasan selama rezim penaklukkannya.

Sebagian besar harta jarahan tersebut diperoleh dari para tahanan Kamp Konsentrasi Nazi, dimana emas-emas, perak dan perhiasan para tawanan dihancur lebur menjadi emas batangan oleh para prajurit Nazi.

Namun saat detik-detik menjelang kekalahan Jerman, pasukan Nazi yang tersisa pun berusaha menyembunyikan harta karun Adolf Hitler tersebut daripada dirampas oleh tentara musuh.

Diyakini harta karun peninggalan Hitler itu disimpan secara tersembunyi ke gua-gua, bunker besi bahkan dialihkan ke banyak Bank di Eropa.

Tapi cerita yang paling melegenda tentang Harta Karun Hitler dan masih banyak di buru oleh orang sampai kini adalah tentang Kereta Emas yang penuh harta berlimpah di setiap gerbong-gerbongnya. Diyakini lokasi kereta emas itu berada di kawasan Walbrzych, Polandia.

Yang kedua adalah misteri peti harta karun Hitler yang berada di dasar danau. Peti sebanyak 18 buah tersebut dipercaya menyimpan banyak berlian, batu mulia rubi, dokumen rahasia kejahatan genosida, serta ribuan batangan emas. Klaim ini didapatkan dari bukti penaklukkan tentara Nazi saat mereka berhasil menjarah Amber Room, sebuah ruangan yang dibangun dari emas murni.

Dulunya amber room ini adalah sebuah hadiah dari Raja Prusia untuk Tsar Rusia Peter Agung di tahun 1716. Para tentara Nazi kemudian membawa Amber Room ke Kota Konigsberg. Namun sampai puncak kejatuhan Dinasti Hitler, peti harta karun yang menyimpan kekayaan dari Amber Room tersebut belum berhasil ditemukan sampai sekarang.

Misteri Segitiga Bermuda (Bermuda Triangle)

Siapa yang tidak tahu dengan kawasan menyeramkan ini. Kawasan yang katanya bisa membuat semua objek benda hilang saat melintasi. Segitiga bermuda yang sering dijuluki sebagai Istana Dajjal, Pangkalan UFO, Lorong waktu (worm holes) serta segitiga setan ini sampai sekarang masih menyisakan teka-teki pertanyaan besar umat manusia.

Salah satu kesaksian paling penting tentang segitiga bermuda ini didapatkan dari keterangan Christoper Columbus, saat itu Columbus dengan anak buah kapalnya melihat cahaya berkilauan di langit Cakrawala yang bersumber dari dasar laut. Segera ia menyuruh anak buahnya untuk menjauh dari lokasi misterius tersebut.

Kesaksian lainnya datang dari Vincent Geddis, ia mengatakan Bermuda Triangle bentuknya seperti Piramid Raksasa, jauh lebih besar seperti Piramid yang berada di Kairo Mesir.

Setiap ujung piramid dihitung dari permukaan laut mencapai lebih dari 550 meter, dan tiap-tiap ujung piramid terlihat dua buah rongga lubang besar yang seolah-olah ingin menghisap objek-objek benda yang melintas di dekatnya.

Kisah paling fenomenal tentang Segitiga Bermuda adalah hilangnya Penerbangan 19, sebuah kesatuan angkatan udara Amerika Serikat yang saat itu terdiri dari lima pesawat pembawa bom peledak.

Semua pesawat penerbangan 19 ini diketahui sudah dirancang dengan teknologi paling modern di masa itu, dan bisa mengapung di permukaan laut dengan waktu lama, sehingga sangat minim resiko dari kecelakaan pesawat.

Tapi kejanggalan-kejanggalan aneh mulai terjadi di sini, ke lima pesawat dari Penerbangan 19 itu tiba-tiba menghilang saat melintasi daerah segitiga bermuda. Keterangan ini didapatkan dari perahu besar Angkatan Udara USA yang menangkap radar sinyal terakhir mereka.

Saat itu pun pihak angkatan laut segera mengirimkan regu penyelamatan dengan menggunakan kapal laut serta pesawat terbang. Anehnya semua kapal laut dan pesawat terbang tersebut juga menghilang secara misterius.

Sampai kini pun bangkai pesawat dan kapal laut itu tidak pernah ditemukan sama sekali. Tentu saja, fakta ini membuat segitiga bermuda menjadi sebuah misteri dunia yang tidak akan terungkap sampai kapan pun.

Sandi Rahasia Kryptos yang Membingungkan di Monumen CIA

Teka-teki misteri dunia yang belum terjawab tak hanya terjadi di peradaban jaman kuno saja. Di masa modern pun ada sebuah pesan rahasia yang tersembunyi pada ukiran Monumen patung kriptografi (Kryptos).

Bangunan monumen ini sendiri berada di dalam markas besar Agent CIA Pusat di Langley, Virginia USA. Pesan itu berisikan kode-kode rahasia dan sudah berpuluh-puluh tahun tidak ada yang mampu memecahkan pesan misterius dalam tulisan tersebut.

Monumen Kryptos dibuat oleh seorang seniman patung bernama James Sanborn pada 3 November tahun 1990. Dalam monumen itu ada 2000 karakter tulisan, 869 abjad rahasia yang kesemuanya tidak tersusun dan berantakan. Kryptos sendiri dalam bahasa Yunani mengandung makna 'tersembunyi'.

Diduga sang seniman ingin menyampaikan sebuah pesan rahasia untuk menantang para Agen CIA memecahkannya. Namun sudah 16 tahun lamanya sejak monumen itu didirikan sampai sekarang, tidak ada satupun para agen CIA yang sanggup menjawab teka-teki Kryptos ciptaan James Sanborn.

Bahkan sebagian dari mereka sampai malas bekerja, karena sangat penasaran ingin memecahkan jawaban itu.

Hingga di tahun 1999 Jim Gillogly, seorang anggota CIA yang dikenal sebagai pakar komputer dengan menggunakan bantuan aplikasi software buatannya, berhasil memecahkan 3 enskripsi pesan rahasia Kryptos, dan menyisakan 1 enskripsi dengan 97 karakter yang belum terungkap.

Meski James Sanborn masih hidup sampai kini, ia berkata tidak akan membocorkan pesan rahasia itu kepada para CIA.

'Sampai aku mati pun, aku tidak akan membocorkan rahasia itu, biarlah waktu yang nanti akan menjawab teka-teki Kryptos. Yaa itu realita, para agen CIA pun sampai menjulukiku sebagai agen setan paling menyebalkan karena aku tidak mau memberitahukan rahasiaku, ungkap James Sanborn sambil tertawa penuh kemenangan.

The Zodiac Killer

The Zodiac Killer mungkin penjadi pelaku pembunuhan terbaik di dunia, pasalnya jejak kejahatannya sampai sekarang belum mampu terungkap oleh Kepolisian. Kisah pembunuh berantai yang dijuluki dengan Zodiac Killer ini terjadi pada era tahun 1960 sampai 1970 an di California Utara. Selama 10 tahun aksi terornya itu identitasnya belum juga diketahui sampai hari ini.

Setiap usai melakukan aksi kejahatannya, Zodiac Killer selalu mengejek para petugas Polisi untuk bisa menangkapnya. Pasalnya di setiap tubuh korbannya, Zodiac selalu meninggalkan sebuah surat yang berisi sebuah sandi rahasia.

Bahkan ia pernah menelepon ke kantor Polisi hanya untuk mengaku bahwa ia baru saja membunuh orang lagi, dan sambil memberi tahu dimana letak mayat korbannya.

Dan konyolnya sebelum mengakhiri pembicaraan telepon, Zodiac si pembunuh psiko sempat berkata 'Aku membunuh orang karna senang..Membunuh suatu kegiatan yang sangat menyenangkan bagiku. Ini seperti sebuah permainan game, memberikan pengalaman yang menyenangkan, jauh lebih hebat daripada anda bercinta dengan seorang gadis'.

Zodiac Killer selalu membunuh korbannya dengan menggunakan senjata api berkali-kali menembak tepat di kepalanya. Ia mengklaim sudah berhasil melakukan pembunuhan sebanyak 37 orang meskipun pengakuan ini dibantah keras oleh Kepolisian bahwa Zodiac hanya melakukan 9 pembunuhan dengan 2 korban yang berhasil selamat dari aksi pembunuhan Zodiac.

Dengan kesaksian 2 korban yang berhasil melarikan diri itulah Polisi berhasil melukis sketsa wajah Zodiac. Tapi sayangnya belum ada identifikasi yang cocok untuk menangkap pelaku sebenarnya hingga saat ini.

Sempat dicurigai seorang pria bernama Arthur Leigh Allen yang memiliki kemiripan dengan sketsa wajah Zodiac, namun hasil penyelidikan lebih lanjut tak ada bukti-bukti yang mengarah kepada Athur sebagai tersangka utamanya.

Pencarian tokoh Zodiac Killer sempat dihentikan oleh Kepolisian pada tahun 2004, namun di tahun 2007 kemarin kasus pembunuhan berantai Zodiac ini mulai dilanjutkan kembali atas permintaan Departemen Keadilan California.

Dorabella Cipher

Edward Elgar adalah seorang komposer musik ternama sekaligus hobi dengan kode-kode morse. Sua tu hari di tanggal 14 Juli 1897, Edward Elgar mengirim sebuah kode rahasia kepada temannya yaitu Dora Penny. Di dalamnya, ada kode-kode aneh yang tentu saja hanya sang penulis yang bisa tahu.

Kode ini tersusun dari 3 baris dengan 87 karakter, 24 simbol dengan masing-masing setengah lingkaran. Banyak para pakar sejarah yang mengatakan bahwa kode tersebut adalah sebuah pesan yang harus dirahasiakan oleh Dora Penny jika nanti Edward Elgar mati.

Namun spekulasi lain mengatakan bahwa kode-kode rahasia tersebut hanyalah sebuah rangkaian nada melodi, meskipun huruf not nya tak lazim.

The Codex Gigas, Kitab Iblis Lucifer

Misteri Codex Gigas (Giant Book) sebagai manuskrip kuno peninggalan abad pertengahan terbesar ini bukanlah isapan jempol, atau hoax. Karena sampai kini Codex Gigas yang dijuluki Kitab Iblis Lucifer masih dapat kita jumpai di Perpustakaan Nasional Swedia, Stockholm.

Ukurannya sangat besar dengan berat 75 kg, terdiri 320 lembar naskah yang terbuat dari 160 kulit sapi dan membutuhkan dua orang pria dewasa untuk mengangkatnya.

Menurut catatan sejarah di abad ke 13, pada masa itu ada seorang biarawan asal ordo benediktus di Podlazice, Bohemia yang kini kita kenal sekarang sebagai Republik Ceko. Biarawan tersebut diketahui melanggar aturan keras Biara, sehingga ia dikurung ditengah-tengah dinding tembok dalam keadaan berdiri seumur hidup.

Karena ia tahu tidak akan sanggup untuk menjalani hukuman kejam ini, biarawan tersebut berjanji untuk membuatkan sebuah buku yang berisi tentang nilai-nilai kebaikan, pengetahuan umat manusia yang bisa memuliakan nama biara di mata jemaat untuk selamanya. Ia pun berjanji akan menyelesaikan buku itu hanya dalam waktu semalam saja.

Merasa salah bicara, ia pun menyadari sangat mustahil untuk bisa menyelesaikan hanya dalam semalam saja. Namun karena tak mau mendapat hukuman, akhirnya biarawan tersebut meminta pertolongan kepada Lucifer, si Raja Iblis yang terbuang dari Surga.

Kemudian ia melakukan perjanjian, jika Lucifer bisa menyelesaikan, ia akan menyerahkan jiwanya saat ia nanti meninggal dunia. Buku itu pun akhirnya dapat diselesaikan, dan si biarawan tidak jadi dihukum.Di kemudian hari, ia pun akhirnya melarikan diri dari biara.

misteri dunia yang belum terungkap

Namun betapa terkejutnya pimpinan biara saat buku kitab itu diperiksa, ternyata berisi pengetahuan tentang legenda penciptaan setan, ritual pemujaan dan asal muasal mereka diusir dari Kerajaan Surga.

Beberapa lembar halaman di kitab tersebut juga berisi gambar Lucifer yang disertai ucapan terima kasih untuk si raja iblis atas pertolongannya. Sahabat kejadiananeh.com, Meskipun Codex Gigas menjadi salah satu peninggalan misteri dunia paling menyeramkan, namun kitab iblis Lucifer tersebut sampai sekarang tidak dilarang dan boleh dipelajari oleh kita untuk sekedar menambah ilmu pengetahuan.

Related Article