10 Rekor Massal Dunia Paling Heboh dan Gokil Abis

Untuk bisa tercacat dalam Guinness Book of World Record ada banyak sekali cara. Mulai dari yang aneh-aneh, nyeleneh bahkan terbilang gila. Contohnya 10 rekor massal dunia paling heboh dan gokil abis berikut ini. Bukan hanya melibatkan ratusan orang saja, tapi lebih dari puluhan ribu orang. Begitu banyaknya, seperti melihat lautan manusia dan paling luar biasa ada beberapa peserta yang berasal dari negeri kita sendiri Indonesia, yang berhasil memecahkan rekor dunia Guinness World Records.

1. Rekor Kawin Massal di Korea Selatan

Hanya ada di negeri K-Pop Korea Selatan saja dan mungkin negara-negara lain belum mampu mengikuti aksi luar biasa masyarakat mereka. Tak tanggung-tanggung pemerintah Korea Selatan berani menggratiskan rakyatnya untuk melangsungkan resepsi perkawinan mereka.

Rekor Massal Dunia

Tentu saja semua biaya ditanggung gratis dari pendaftaran sampai acara resepsi, bahkan para peserta juga mendapatkan bekal uang, souvenir cantik serta tempat tidur super empuk, biar makin dahsyat pertempuran kimpoi mereka saat malam pertama nanti.

Dan bukan hanya diperuntukkan bagi warga asli Korea saja, para WNA pendatang yang kebetulan sedang mencari nafkah disana juga diperbolehkan ikut.

Diikuti oleh 3500 ribu pasangan pengantin dan diselenggaran di sebuah Gereja Unification pada tahun 2013 kemarin. Acaranya sangat meriah sampai dihadiri 24 ribu masyarakat Korea yang penasaran banget pengen menonton aksi kimpoi massal, ups typo maksudnya pernikahan massal.

rekor dunia Guinness World Records

2. Rekor dunia joget massal di China

Puluhan ribu warga yang kebanyakan berusia lanjut dari 6 kota di negeri tirai bambu China ini bergabung untuk melaksanakan joget massal bersama agar rekornya bisa tercatat di Guinness World Records. Dalam acara joget massal yang dilakukan serentak di 6 kota tersebut terdapat lebih dari 31.000 warga China yang berpartisipasi.

Lebih tepatnya berjumlah 31.697 warga dari Shanghai, Beijing, dan empat kota lainnya yang membuat aksi joget pada bulan Mei ditahun 2016 ini. Ke 31.000 ribu warga China melaksanakan aksi joget massal selama kurang lebih lima menit. Rekor baru ini kemudian diunggah ke situs Guinness World Records beberapa hari kemudian.

3. Rekor MURI Khitanan Massal di Indonesia

Tak kalah dengan negeri tetangga Tiongkok, di Sulawesi Selatan Makassar juga mencetak rekor MURI (Musium Rekor Dunia Indonesia) serta Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid) dengan diselenggarakannya khitan massal alias sunat sebanyak 5.000 anak yang dilakukan di 1.000 titik wilayah dari 24 kabupaten.

Kegiatan khitanan massal ini diselenggarakan di RS Sayang Rakyat, sebagai salah satu rangkaian acara Hari Ulang Tahun ke-347 Sulawesi Selatan, ide dari bapak Gubernur Sulsel yakni Syahrul Yasin Limpo.

Meski baru mencapai Rekor MURI dan Leprid tak menutup kemungkinan sunatan massal ini juga akan memecahkan peringkat pertama dunia, yang sebelumnya sunatan massal masih dipegang oleh Negara Filipina sebanyak 1500 bocah serta Situbondo negeri kita sendiri sebanyak 3167.

4. Rekor Massal terbanyak di dunia, hanya pakai Cangcut alias celana dalam

Majalah Cosmopolitan berhasil mengumpulkan 146 pria untuk mencetak rekor baru Guinness Book World of Record atas aksi massal dari 146 pria yang berpose seksi hanya mengenakan celana dalam saja tanpa pakaian sama sekali di Twinckenham, markas klub rugby, Harlequin. Mereka semua duduk manis di lapangan Rugby sambil membentuk huruf Cosmo.

Dari rekor ini telah berhasil mengumpulkan dana yang nantinya akan disumbangkan untuk yayasan kanker laki-laki sebagai bentuk partisipasi dan kepedulian bahaya penyakit kanker prostat pada kaum pria.

Sebelumnya majalah Cosmo hanya mampu mengumpulkan 116 pria saja. Aksi massal nekat tersebut diselenggarakan untuk membantu meningkatkan kesadaran pria tentang pentingnya untuk menjaga kesehatan alat vital dan pencegahan sejak dini akan kanker prostat.

5. Parade Wanita Bikini Seksi Terbanyak di Dunia

Lagi-lagi Cosmopolitan biang keladinya. Pada tanggal 26 September 2007 kemarin. Cosmo berhasil mengumpulkan sebanyak 1.010 wanita cantik yang hanya menggunakan pakain bikini seksi. Wanita-wanita seksi bertubuh super mulus tersebut dikumpulkan di Pantai Bondi Sydney, Australia membentuk huruf Cosmo, dalam rangka perayaan hari fashion dan kecantikan wanita.

Atas parade bikini terbanyak sekaligus terpanjang di dunia ini, Guinness pun memberikan penghargaan sebagai the largest swimsuit photo shoot world record.

Tapi sayangnya pada tahun 2011, rekor ini kemudian dikalahkan oleh kaum hawa di China. Diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kota Xingcheng Huludao, dengan pasukan mahasiswi, model serta perempuan biasa sebanyak 3.090 orang. Mereka berpose di pantai Longwan hanya dengan menggunakan bikini seksi serta pakain renang super mini.

Tujuan acara ini diselenggarakan oleh Pemda setempat, sebenarnya hanya untuk memperkenalkan  tempat-tempat wisata di daerah mereka kepada para wisatawan manca negara.

6. Rekor ciuman massal di Meksiko

Aksi massal yang sangat edan sekaligus ekstrim ini jika berani dilakukan di Indonesia pasti menjadi heboh. Diselenggarakan di Meksiko dan diikuti oleh sebanyak 40.000 orang. Rakyat Meksiko  melakukan aksi ciuman massal tersebut di sepanjang jalan raya, sebagai bentuk aksi damai dan anti perang saudara di negaranya sendiri.

Saat itu memang sedang terjadi konflik perang berkepanjangan antara pemerintah setempat dengan organisasi mafia yang sudah menewaskan ribuan korban dan berbagai kasus kekerasan. Aksi ini akhirnya dimasukkan oleh Guinness World Records dalam daftar 10 rekor massal di dunia paling heboh dan gokil.

7. Rekor dunia Cosplay Kartun Smurfs di Wales

Kartun Smurf lucu yang berwarna biru keungu-unguan ini dijadikan sebagai objek untuk rekor massal di kota Swansea, Wales. Sekitar 2510 orang berpakaian cosplay ala Smurfs. Peserta yang mayoritas mahasiswa dari Universitas di Wales yang berpakaian Smurfs ini berhasil mencetak rekor dengan jumlah peserta hampir dua kali lipat dari catatan rekor sebelumnya.

8. Rekor terbaru dunia ledakan mentos dalam botol Coca-cola

For your information, percaya gak kalau permen mentos yang kita kenal jika dimasukan ke dalam air soda coke maka akan menghasilkan ledakan cukup hebat. Di kota Leuven, Belgia, sekitar 1.500 mahasiswa turut berpartisipasi untuk melakukan sebuah demonstrasi ledakan dari permen mentos yang dimasukkan ke dalam sebuah botol minuman coca-cola tertutup.

9. Rekor Ohh Yess Ohh Noo sebanyak 250 Pasangan di Jepang

Edan! Hanya untuk memecahkan rekor dunia Guinness, sebuah industri film ogep ternama di Jepang, berani membayar mahal 500 orang (pria dan wanita) agar mau ikut berkompetisi dalam kegiatan seks massal terbanyak di dunia.

Rekor Massal Dunia Paling Heboh

Ditempatkan dalam satu ruangan besar terbuka, ke 250 pasangan yang saling tak mengenal itu tanpa tedeng aling-aling langsung melakukan aksi gila kuda-kudaan mereka. Edannya lagi, aksi seks massal bersama tersebut boleh ditonton langsung ribuan masyarakat Jepang.

Yups bukan hanya berhasil memecahkan rekor dunia saja, rekaman video terlarang mereka laris manis dibeli oleh para kaum bokepers di seluruh muka bumi, padahal harga satu DVD tersebut dijual sangat mahal.

10. Rekor Menari Massal Melayu di Pekanbaru

Pada bulan Oktober 3 tahun lalu (2013), Salah satu pulau kesayangan kita Pekanbaru memecahkan rekor terbaru tarian massal Melayu dengan peserta paling banyak di dunia yaitu sekitar 22.551 orang. Aksi heboh ini dilakukan oleh siswa siswi SMA, SMK serta pelajar SMP dari berbagai wilayah kabupaten.

Dihadiri oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan dan Kapolda Riau Brigjen Pol Condro Kirono yang bertempat di lokasi Car Free Day jalan Diponegoro, Pekanbaru. Bukan hanya memecahkan rekor Muri Indonesia saja, tapi aksi tarian massal dengan jumlah 22 ribu orang ini juga berhasil memecahkan rekor dunia Guinness World Records.