Video Ular Anaconda Raksasa Sepanjang 10 Meter di Brasil

Seekor ular anaconda raksasa dengan panjang 10 meter (33 kaki), berat 400 kg dan diameter tubuh 1 meter di Sungai Xiver, Brazil (Brasil) yang disebut-sebut sebagai salah satu ular terbesar di dunia ini tak sengaja ditemukan oleh para pekerja kontruksi yang sedang berada di area pembangunan bendungan. Saat itu mereka diketahui sedang meledakkan sebuah gua, untuk membuat bendungan baru Belo Monte, Altamira.

Tiba-tiba muncul penampakan dalam timbunan batu yang hancur oleh ledakan bom, sebuah hewan bertubuh besar super panjang menggeliat seperti sedang menahan kesakitan. Ternyata setelah diperhatikan itu adalah ular anaconda yang memiliki ukuran tubuh luar biasa. Tak lama setelahnya, ia pun tewas dan para petugas kontruksi bendungan pun langsung membongkar bongkahan yang menimbun ular malang itu.

Untuk membuktikan bahwa penemuan ular anaconda raksasa itu bukanlah hoax, mereka bukan hanya mengabadikannya lewat foto tapi juga lewat rekaman video yang berdurasi 1 menit 26 detik dan sudah ditonton lebih dari 4 juta kali sejak 3 Februari 2016 kemarin.

Terlihat jelas ular besar yang berwarna emas kekuningan itu tubuhnya dinaikkan dengan Crane, alat berat (heavy equipment) yang biasa digunakan dalam proyek kontruksi sebagai alat pengangkat/pengangkut beban berat.

anaconda raksasa di brazil

Mengutip dari dailymail.co.uk. Sejak pertama kali video ular anaconda raksasa di Brasil ini diunggah ke laman Youtube oleh para pekerja kontruksi bendungan, banyak netizen yang beragam mengomentarinya. Dari yang terkejut dengan penemuan itu, menganggap hoax sampai mendapatkan kritik tajam dari penyayang hewan.

Menurut mereka, sangat mustahil kalau ular anaconda raksasa itu bisa mati akibat tak sengaja terkena ledakan bom. Mereka sangat yakin kalau para pekerja itu sengaja membunuhnya entah dengan menggunakan senjata apa, terlihat jelas dari perutnya yang membesar yang menandakan kalau ular itu sedang bersembunyi.

Karena sudah menjadi ciri khas pada ular, setelah kenyang menyantap mangsanya, ia akan bersembunyi untuk beberapa waktu lamanya. Dan mudah bagi para hewan predator lain termasuk manusia untuk membunuhnya, karena ular tidak akan melakukan perlawanan saat perutnya sedang kenyang. Kejam sekali perbuatan mereka, hewan-hewan langka yang seharusnya dilindungi ini akan benar-benar punah dari kehidupan kita jika terus dijadikan bahan perburuan manusia, ungkap netizen.

Video Anaconda Sepanjang 10 Meter yang Ditemukan di Brazil

Sahabat kejadiananeh.com dengan penemuan terbaru ular anaconda raksasa ini membuktikan bahwa eksistensi mereka benar-benar masih ada. Sebelumnya pernah ditemukan ular piton (Sanca Kembang) di Malaysia dengan panjang 8 meter dan berat 250 kg, tapi endingnya matek juga.

Sedangkan ular terbesar yang masih hidup dan bisa kita jumpai hingga sekarang berada di sebuah penangkaran ular di Kansas City, Amerika Serikat. Bernama Medusa, spesies ular piton dan masih memegang rekor sebagai ular terbesar di dunia yang masih ‘hidup’ dari Guinness world of records.