7 Aksi Gagal Teroris Paling Konyol yang Bikin Ngakak

Mendengar kata Teroris pasti yang terbersit dalam pikiran kita adalah sekelompok orang-orang idealis ‘mengerikan’ yang terkenal dengan tindakan nekat, berbahaya dan mengancam keselamatan orang banyak. Namun teroris juga manusia, terkadang mereka bisa melakukan hal-hal bodoh yang justru mencelakakan dirinya sendiri.

Benar pepatah kuno bilang, sepandai-pandai tupai melompat kalau capek pasti jalan kaki juga. Contohnya 7 aksi gagal teroris paling konyol di dunia ini, kegagalan yang mereka alami saat melancarkan serangan terorismenya ini pasti membuat kamu tertawa ngakak mendengarnya.

1. Teroris datang terlambat

Tak ada kata terlambat untuk meraih keberhasilan. Tapi kalau terlambat yang satu ini amit-amit deh jangan sampai terjadi di sekitar kita. Sahabat kejadiananeh.com, dulu pernah terjadi aksi teror yang dilakukan oleh kelompok ekstrimis EDL, singkatan dari The English Defence Lague.

Mereka dikenal sebagai sayap kanan radikal di Negara Inggris yang sering berbuat onar, anarkis dan berlaku rasis terhadap kaum dengan warna kulit berbeda.

Sampai sepak terjang mereka membuat kelompok radikal lain gerah. Hingga saat demonstrasi besar-besaran EDL, sebagian dari mereka sebanyak 6 orang merencanakan aksi pembunuhan terhadap kelompok EDL.

Aksi Gagal Teroris Paling Konyol

Setelah menyiapkan bahan peledak bom di dalam mobil mereka pun berangkat. Tapi sesampainya di lokasi, ternyata aksi Demonstrasi EDL sudah selesai dan hanya tersisa para petugas Kepolisian saja.

Emang dasar apes, sudah gagal mengebom kelompok EDL, Polisi pun merazia mobil mereka. Dan saat menanyakan kelengkapan surat mengendarai, Polisi melihat banyak bom dan senjata api yang dibawa oleh mereka. Tanpa tedeng aling-aling Polisi pun akhirnya menangkap mereka. Benar-benar indah pada waktunya 😀

2. The Underpants Bomber Failed in Mission to Blow up Airliner

Inilah kisah Umar Farouk Abdulmutallab, seorang remaja kulit hitam asal Nigeria, calon generasi teroris baru yang berusaha melancarkan teror mengerikannya. Dalam kisahnya, ia mencoba untuk meledakkan pesawat pada bulan Desember tahun 2009 lalu, di bandara Detroit dengan meledakkan sebuah bom bunuh diri yang disembunyikan di celana dalamnya.

Rencana awal ia akan meledakkan bom bunuh diri tersebut ketika pesawat terbang sudah berhasil mendarat di bandara.

Namun, usahanya gagal total sebab bom yang dibawanya tidak jadi meledak. Yang terjadi justru korsleting listrik sehingga membuat kebakaran hebat di celana dalamnya. Jelas saja Umar langsung diamankan dan mendapatkan perawatan medis akibat burung kesayangannya hangus.

serangan gagal teroris

Dari laporan FBI yang menangani kasus ini, Umar ternyata sudah beberapa kali ditolak bergabung ketika melamar kerja ke jaringan teroris Al-Qaeda.

Meskipun ia fans berat dari Teroris Al-Qaeda, tampaknya keputusan mereka sudah tepat, untuk tidak menerima Umar sebagai anggota barunya. Ya iyalah, gara-gara kebodohan si Umar bisa saja suatu hari nanti ia salah ‘alamat’ meledakkan bom di markas Al-Qaeda sendiri.

3. Bom Mobil Gagal Meledak

Aksi teroris bodoh yang tak kalah konyol kedua dilakukan oleh seorang pria bernama David Robert McMenemy. Dirinya dikenal sebagai penganut idealis anti aborsi dari Kota Davenport. Sudah sejak lama dirinya selalu menentang keras praktik-praktik aborsi di kotanya.

Namun seringkali ia merasa jika pendapatnya tidak pernah didengar, hingga ia pun berencana meledakkan diri di sebuah klinik aborsi pada tanggal 11 September 2006 kemarin.

Setelah berkeliling kota, ia pun memilih Edgerton Women’s Health Center sebagai sasaran targetnya. Kemudian, ia menabrakkan mobilnya yang sudah berisi bom ke dalam lobby klinik, anehnya mobil tersebut hanya berasap, gagak meledak. Karena sudah kepalang tanggung, David pun kemudian membakar mobilnya, dan berharap bisa memicu bom tersebut untuk meledak.

Tapi konyolnya sampai Polisi datang dan berhasil menangkap David, lagi-lagi mobil itu gagal meledak. Dan berita yang bikin David tambah shock adalah Klinik tersebut bukanlah Klinik Aborsi 😀

4. Foto Selfie Teroris yang Berujung Kematian

Niat berfoto selfie untuk mengabadikan moment pertemuan para anggota teroris justru berakhir dengan malapetaka. Kejadian apes ini menimpa Teroris asal Suriah dari kelompok FSA alias Free Syrian Army. Dalam rekaman video menayangkan jelas detik-detik bom itu meledak. Diduga salah satu anggota teroris ini salah mengambil ponsel, yang sudah dirakit sebagai alat pemicu bom.

Tak ayal nasib apes menimpa mereka, sedang asyik-asyiknya bernyanyi, seorang dari mereka mengambil ponsel untuk berfoto selfie. Dan endingnya kamu sudah bisa tebak, bom itu akhirnya meledak dan membuat mereka pensiun dari kehidupan dunia, kasihan juga yah!

5. Penculikan yang gagal Total

Pernah menonton Film Shergar? Film ini diangkat dari kisah nyata tentang Kuda legendaris bernama Shergar. Ia dikenal sebagai kuda pacu yang sering memenangkan kejuaraan milik seorang jutawan bernama Aga Khan. Di masa Shergar masih hidup, ada sindikat teroris yang terkenal dengan julukan IRA.

Pada tanggal 8 Februari tahun 1983, IRA merencanakan aksi terorismenya dengan merencanakan penculikan Shergar. Tentu saja mereka berharap untuk mendapatkan uang tebusan sebanyak 10 juta dollar dari empunya Shergar. Tapi apa yang diharapkan tidak terjadi, sang pemilik cuek bebek tidak mau membayar uang tebusan.

Sialnya lagi, Shergar yang disembunyikan oleh mereka ketahuan oleh warga sekitar yang mudah mengenali sosok Shergar, sebab kuda pacu seperti Shergar memang memiliki fisik besar yang berbeda dengan perawakan kuda biasa. Alhasil warga pun melaporkan penemuan tersebut ke Polisi dan akhirnya kisah petualangan Teroris IRA berakhir di hotel rodeo.

6. Aksi Terorisme Paling Memalukan

Rata-rata setiap aksi terorisme selalu memiliki tujuan tersendiri, namun berbeda dengan pelaku teroris yang satu ini. Remaja Inggris bernama Nick Reilly ditangkap Polisi karena atas aksi membahayakannya yang mencoba meledakkan Kafe Giraffe. Tidak diketahui alibi sebenarnya kenapa ia sampai bertindak nekat seperti itu.

Nick Reilly pun membawa bom rakitannya ke dalam toilet cafe. Rencananya ia akan mengatur waktu ledakan, setelah itu melarikan diri. Namun baru saja menaruh bom ke kloset toilet, tiba-tiba bom rakitannya meledak tepat di depan wajahnya sendiri.

Ledakan itu sangat kecil, bahkan para pengunjung Cafe pun tidak ada yang mendengar suara ledakan bom. Tapi ketika Nick Reilly keluar dari toilet dengan wajah penuh luka dan darah, mereka pun shock melihatnya. Seketika para petugas keamanan langsung membawa Nick jalan-jalan ke kantor Polisi.

7. Teroris yang Tak Sengaja ‘Meledak’ karena mendapat SMS spam Operator

Aksi teroris paling konyol yang terakhir terjadi di negara Rusia. Pada akhir bulan Desember 2010, sedang merencanakan aksi teror mereka, tepat di perayaan malam tahun baru 2011. Mereka mengutus tiga orang wanita yang masing-masing tubuhnya sudah dibekali dengan bom bunuh diri.

Rencananya bom itu akan diledakkan ditengah-tengah kerumunan orang banyak hanya dengan alat detonator SMS sebagai pemicunya.

Aksi Gagal Teroris Paling Konyol yang Bikin Ngakak

Belum sempat meledakkan diri, ketiga pelaku yang telah mempersiapkan bom di dalam rompi tidak menyadari jika ada banyak kiriman sms spam dari operator seluler yang berisi ucapan selamat tahun baru.

Endingnya aksi ini gagal total sebab SMS tersebut memicu bom disalah satu tubuh pelaku dan meledak dengan sendirinya. Sedangkan nasib teman-temannya sedikit beruntung, karena mereka sudah ditolong oleh Pak Polisi untuk mampir ke penjara 😀