Heboh Black Friday yang Berakhir Tawuran di Mall Vintage Faire Amerika

Dibalik kemeriahan Black Friday, seringkali terjadi konflik persitegangan antar pengunjung yang menghadiri acara tersebut. Seperti kehebohan black friday yang berakhir tawuran di pusat perbelanjaan Mall Vintage Faire di Modesto, Amerika Serikat. Tidak diketahui pasti apakah penyebab konflik sebenarnya hingga dua kelompok remaja pria saling berkelahi, baku hantam di depan keramaian publik.

Begitu menyeramkan pemandangan tersebut karena hampir dipastikan tidak ada satupun petugas keamanan Mall melerai perkelahian mereka. Padahal buntut perkelahian massal ini bisa saja menyebabkan jatuhnya korban jiwa.

Dalam rekaman perkelahian Black Friday pun terlihat jelas beberapa remaja tergolek pingsan akibat pengeroyokan dari para lawannya. Dan konyolnya para pengunjung lain bukannya lari atau menjauh dari situasi konflik, melainkan tampak asik merekam adegan perkelahian tersebut.

black friday

Sahabat kejadiananeh.com, Ngomong-ngomong soal perayaan Black Friday, kamu tahu gak arti sebenarnya dari Black Friday? Ini bukanlah hari Jum’at Hitam dalam terjemahan bahasa Indonesia, melainkan hanya sebuah istilah saja. Budaya Black Friday sangat populer bagi orang-orang luar negeri alias bule yang tinggal di wilayah benua Eropa.

Sebab hari Black Friday ini sangatlah istimewa, dimana harga-harga barang yang diperjual belikan di tempat perbelanjaan seperti Mall, toko, supermarket dan lain-lain diberikan diskon besar-besaran. Hampir semua toko pakaian, alat elektronik, rumah tangga berani memberikan diskon super nekat dari 60% hingga 85 persen.

Tentu saja harga diskon Black Friday ini bukanlah kamuflase, yakni menaikkan harga barang terlebih dahulu kemudian memberikan diskon seperti yang kita ketahui. Karena semua produk yang dijual dalam acara Black Friday benar-benar murni di diskon tanpa melakukan kenaikan harga terlebih dahulu.

Video Tawuran Remaja Amerika di Black Friday Vintage Faire Mall Modesto

Program belanja super murah ini hanya diadakan setahun sekali saja, biasanya berlangsung sekitar bulan November atau setelah perayaan Hari Thanksgiving. Sayangnya ya itu dia, dibalik kemeriahan Black Friday sering dilaporkan kasus perkelahian antar pengunjung yang datang, dari yang hanya sekedar rebutan pakaian, barang elektronik sampai adu jotos pukul-pukulan seperti video tawuran remaja Amerika di Mall Vintage Faire di atas.

Padahal sudah disiapkan para Petugas Keamanan dari Satpam sampai Polisi yang berjaga-jaga, tapi karena banyaknya jumlah pengunjung yang tidak berbanding, mereka pun tidak sanggup mengatasinya. Bahkan sering juga dilaporkan kasus kematian pengunjung Mall, terutama para anak kecil yang mati terinjak akibat ketidaksabaran para pengunjung yang berebutan barang.

Wah seru banget yah kalau sampai di Indonesia ada acara diskon besar-besaran Black Friday di setiap pusat perbelanjaan Mall. Tapi semoga kelakuan orang kita tidak ada yang norak seperti orang Amerika. Masak gara-gara belanja sampai harus berkelahi hehehe đŸ˜€