Trend Foto Selfie Paling Aneh dan Menyeramkan

Trend foto selfie bukan hanya digandrungi oleh orang-orang yang masih hidup saja. Tahukah kamu kalau ternyata banyak orang sebelum mereka meninggal dunia, sempat meminta wasiat kepada keluarganya agar jenazah sang almarhum diabadikan melalui dokumentasi foto maupun rekaman video. Trend foto selfie paling aneh dan menyeramkan di dunia ini bukan hanya terjadi di jaman modern saja, tapi sudah menjadi trending sejak dahulu kala. Berikut informasi selengkapnya yang dijamin bikin bulu kuduk kita merinding.

Foto Kematian Post Mortem

Foto bersama orang yang sudah meninggal dunia ini sempat menjadi trending di Negara Inggris, abad ke 18 sampai 19 era pemerintahan Ratu Victoria. Dimasa itu banyak para keluarga yang ditinggal mati oleh salah satu keluarganya ingin mendokumentasikan foto-foto kenangan bersama almarhum.

Sebelum jasadnya dikubur, mayat sang almarhum akan didandani terlebih dahulu, kemudian diatur gayanya seolah-olah terlihat masih hidup saat diajak foto bersama keluarganya. Menyeramkan bukan?

foto aneh menyeramkan

Namun fenomena aneh tapi nyata ini benar-benar pernah terjadi di masa lalu. Tren foto bersama orang yang sudah meninggal ini dijuluki dengan Postmortem, dengan slogan terkenal ‘Memento Mori’ yang artinya, Ingatlah suatu saat kita juga akan mati!

Biasanya para keluarga mendiang akan mengundang ahli Fotografi Postmortem, dan sang Fotografer akan membuat mata si jenazah terbuka kembali, kemudian mewarnai bagian bola mata, memberikan bedak dan riasan rona merah di pipi wajah mayat agar terlihat stimulasi darah mengalir yang menambah kesan ‘hidup’ pada jenazah. Model yang dijadikan objek foto ini pun kebanyakan masih berhubungan erat seperti istri, anak dan kerabat dekat keluarga yang sudah meninggal dunia.

Gaya Aneh Jenazah sebelum Dikubur

Tak kalah bikin merinding dengan era jaman Victoria. Memasuki jaman modern pun kita masih bisa melihat fenomena aneh tapi nyata dari permintaan para almarhum sebelum mereka dikubur ke dalam liang tanah. Contoh pertama adalah David Morales Coron, seorang pemuda asal Puerto Rico.

Semasa hidupnya David memang dikenal hobi mengendarai motor balap dan pada suatu hari terjadi kecelakaan di jalan raya, hingga menyebabkan ia meninggal dunia. Namun sebelum dirinya tewas, ia pernah berpesan pada keluarganya kalau nanti umurnya tidak panjang, ia ingin dimakamkan dengan cara unik sebelum dikubur yakni, berpose diatas motor balap kesayangannya.

Tentu saja saat itu keluarga David hanya mengira dirinya sedang berguyon. Namun sejak peristiwa kecelakaan itu terjadi, teringatlah pesan David, hingga akhirnya pun mereka mau mengabulkannya.

Foto Selfie Mayat sambil merokok

Apa yang kamu bayangkan jika melihat mendiang sahabat kamu berpose duduk, sambil memegang sebatang rokok? Tentu sangat menyeramkan bukan? Namun inilah yang terjadi di Kota San Juan, Puerto Rico. Seorang remaja pria 26 tahun bernama Fernando de Jesuz Diaz Beato’s meninggal dunia akibat terkena tembakan dalam perang antar geng di kotanya tersebut.

Keluarganya yang mengenal sosok periang Fernando tak ingin terus berlarut-larut dalam kesedihan. Hingga akhirnya mereka pun membuat suatu moment unik dalam hari perkabungan Fernando. Yakni mendandani dirinya seperti saat masih hidup, lengkap dengan pakaian, jaket dan topi kesukaan Fernando.

Acara perkabungan ini tentu saja menjadi pemandangan unik bagi tetangga dan teman-teman almarhum Fernando yang ingin melayat jenazahnya. Baru saja memasuki pintu masuk ruang tamu, mereka melihat sosok Fernando sedang duduk manis sambil menyilangkan salah satu kakinya. Untungnya, tidak ada satupun yang merasa ketakutan melihat jenazah Fernando.

Bahkan teman-teman yang dikenal dekat dengannya memberikan sebatang rokok, minuman kopi dan mengajak ngobrol Fernando sampai semalam penuh. Seolah-olah dirinya masih hidup dan tidak pernah terjadi peristiwa kecelakaan yang membuat ia meninggal dunia.

Foto Bersama Jenazah Artis Idola

Tak pernah kesampaian merasakan foto bersama artis idola semasa mereka masih hidup. Masyarakat di Puerto Rico San Juan pun tak ingin melewatkan kesempatan emas dalam hidupnya. Ketika acara pemakaman Christopher Rivera Amaro, seorang petinju terkenal di kota mereka. Pihak keluarga memberikan kesempatan bagi para fans Amaro untuk foto selfie bersama dengan atlet kebanggaan mereka.

Trend Foto Selfie Paling Aneh dan Menyeramkan

Mayat dari Amaro dipasang diatas ring tinju, lengkap dengan aksesoris sarung tinju, celana boxer serta jubah dan sabuk juaranya. Acara pemakaman paling aneh dan unik di dunia ini pun ternyata mendapatkan sambutan luar biasa. Lebih dari ribuan masyarakat Puerto Rico rela mengantri panjang, hanya untuk mendapatkan kesempatan foto selfie bersama dengan jenazah artis idola mereka.