13 Halaman Wikipedia Paling Menyeramkan Tentang Cerita Creepypasta

Wikipedia merupakan situs ensiklopedia online yang memiliki banyak informasi dan menyediakan ratusan bahasa dari berbagai negara yang akan memudahkan setiap orang dalam mencerna, mengedit informasi tersebut. Dapat dibilang jika situs dokumentasi ini menjawab hampir semua pertanyaan yang kita inginkan mulai dari sejarah, ilmu pengetahuan, hiburan, olahraga, lifestyle, sampai dengan beragam berita terupdate kelas dunia.

Namun dibalik semua informasi menarik tersebut, ada 13 halaman wikipedia paling menyeramkan tentang cerita creepypasta. Awas! jangan membaca sendirian di malam hari, karena bisa membuat bulu ketek kamu merinding saat membacanya.

1. Joyce Vincent

Diawali dengan profil seorang wanita bernama Joyce Vincent yang masuk di laman menyeramkan Wikipedia. Ia seorang wanita yang baru ditemukan mayatnya 3 tahun kemudian. Peristiwa ini terjadi di tahun 2006, saat Tubuhnya ditemukan di dalam rumahnya sendiri yang tengah besandar di sofa dengan kondisi TV yang masih menyala.

Halaman Wikipedia Menyeramkan Creepypasta

Anehnya, tetangganya tak pernah menyadari soal kematian dari Joyce Vincent karena memang tidak ada bau busuk menyengat sama sekali yang tercium bahkan setelah mayatnya membusuk dan terurai hingga tersisa tulang belulang. Dari penyelidikan yang dilakukan oleh Polisi, Joyce memang sosok yang anti social dan jarang berkomunikasi dengan banyak orang.

Akibatnya setelah ia meninggal tak ada satu orang pun yang tahu karena ia memang tinggal sendirian dalam rumahnya dan tak pernah berkomunikasi dengan orang lain. Hasil visum membuktikan kematian ia akibat sakit dan bukan pembunuhan. Lalu bagaimana dengan listrik di rumahnya yang bisa terus menyala selama 3 tahun?

halaman wikipedia paling menyeramkan

Diketahui Joyce sudah membayar pajak serta tanggungan listrik selama 2,5 tahun ke depan. Dan ketika keterlambatan selama 5 bulan tersebutlah, petugas listrik baru menyadari kalau ternyata wanita itu sudah lama meninggal dunia.

2. Kisah Misterius Menghilangnya Gadis Cantik Annora Petrova

Sebuah halaman biografi dalam wikipedia tiba-tiba menghilang secara misterius sampai kini. Adalah tentang remaja wanita bernama Annora Petrova yang berprofesi sebagai atlet ice skating dari Portland ,Oregon. Dirinya sering memenangkan kejuaraan nasional. Ini semua berawal dari dokumentasi misterius wikipedia.

Suatu hari Annora mencari berita tentang dirinya sebelum perlombaan dimulai. Ia mendapati keganjilan kalau namanya di Wikipedia berhasil menjadi juara lomba crystal classic. Anehnya, ketika esok hari ramalan wikipedia itu menjadi kenyataan kalau ia berhasil memenangkan perlombaan.

Kejadian aneh itu terus dialami olehnya lebih dari 5 kali. Selalu ada pembaharuan di halaman wikipedia kalau dia akan menjadi juara. Namun pada suatu hari, Annora mendapati namanya tak berhasil menjadi juara di wikipedia. Ia pun langsung merubah data-data dirinya menjadi pemenang.

Tapi kenyataan terbukti, nasibnya tak dapat dirubah ia pun harus menerima kekalahan. Dan bukan hanya itu saja, banyak tulisan hinaan yang ditujukan kepada dirinya.

Sejak itu juga, kesialan beruntun menimpa hidupnya, Annora selalu mengalami kekalahan hingga ia menderita depresi berat dan berhenti menjadi atlet ice skating. Tak lama, orang tua Annora pun meninggal dunia hingga Annora setiap hari hanya mengurung diri di dalam kamarnya.

Akhir hidupnya diceritakan sangat tragis. Tubuhnya ditemukan sudah terbujur kaku di depan Laptop, dan ada sebuah email yang ia tuliskan tentang kehidupan pahitnya, dan ia bercerita kalau sebentar lagi ia akan mati.

Kejadian ganjil tidak berhenti sampai disitu, nama Annora Petrova seolah menghilang tanpa bekas di halaman wikipedia. Jika kita mencari namanya yang ada hanya Maria Igorevna Petrova tapi itu bukanlah dirinya melainkan nama seorang atlet ice skating dari Rusia.

3. Flatwoods monster

Pada 12 September tahun 1952 di Virginia Amerika Serikat terjadi sebuah peristiwa yang menggemparkan masyarakat. 3 orang anak mengaku melihat sesosok penampakan monster yang keluar dari pesawat luar angkasa (UFO) yang menabrak pepohonan di sebuah hutan.

Monster yang dilansir memiliki tinggi badan 2 meter, berwarna hitam legam sedikit busikan dan mengerikan ini akhirnya dijuluki sebagai flatwoods monster.

Kesaksian dari 3 bocah yang mengaku melihat secara langsung monster tersebut membuat mereka mengalami mengalami kejang-kejang dan timbul benjolan merah bernanah disekitar hidung serta tenggorokan yang diduga berasal dari kabut pembawa bibit penyakit yang mengelilingi monster menakutkan tersebut.

4. Wendigo

Halaman mengerikan Wikipedia selanjutnya dijamin akan membuat bulu ketek kamu semakin jabrik awut-awutan. Bercerita tentang monster Creepypasta penunggu hutan bernama Wendigo.

Sosoknya diceritakan dalam legenda kuno dari masyarakat asli Amerika utara dan Kanada terutama wilayah yang sangat dekat dengan zona great lakes. Legenda mengatakan bahwa ada jelmaan makhluk mengerikan pemakan manusia.

Makhluk ini akan mengincar seseorang yang tersesat di dalam hutan dan menjadikan orang yang tersesat tersebut hilang tanpa jejak. Dan kenyataannya legenda tersebut terbukti benar adanya seperti yang telah di bahas di Wikipedia.

Situs tersebut menyatakan beberapa orang suku Algonquian mengalami gangguan psikis pada pikirannya yang terobsesi ingin menyantap daging manusia untuk makanan sehari-hari dan dijuluki sebagai gangguan wendigo psychosis. Jadi kesimpulannya, ini bukanlah monster melainkan manusia berkelakuan monster, bukan begitu cuy?

5. Fenomena Aneh June dan Jennifer Gibbons

Mereka dikenal sebagai ‘silent twins’ karena kedua gadis manis ini hanya membisu tak berbicara sepatah kata pun kepada orang sekitar sampai mereka dewasa. Mereka berdua saling berkomunikasi dengan bahasanya sendiri yang tak di ketahui oleh orang lain.

Banyak orang yang mengatakan bahwa hal ini di karenakan mereka berdua mengalami kutukan yang terikat, jika salah satu dari mereka berani berbicara kepada orang lain maka satu dari lainnya akan mati.

halaman wikipedia mengerikan

Hal tersebut pun benar terjadi, ketika Jenifer mengorbankan diri memutuskan untuk mulai bicara saat di wawancara, ia terserang penyakit paru-paru yang tidak ada satupun obat yang bisa menyembuhkannya.

Kemudian di usia ke 30 tahun Jennifer meninggal dunia, sedangkan June masih hidup sampai sekarang dan hidup seperti layaknya manusia biasa dan bisa berkomunikasi dengan lancar. Lagi-lagi ini sepertinya bukanlah sebuah kutukan, melainkan si Jenifer sedang apes saja 😀

6. Post-mortem photography

Post-mortem photography merupakan pemotretan untuk orang yang sudah meninggal dunia. Praktek tersebut sangat terkenal pada abad ke 19 era Ratu Victoria. Di masa itu kematian dianggap bagian yang sangat penting dari kehidupan. Orang yang telah meninggal dunia tadi di dandani sedemikian rupa lalu di foto bersamaan dengan keluarganya yang masih hidup.

Yang menjadikan banyak pertanyaan muncul di laman Wikipedia ini adalah foto dari orang yang sudah meninggal tersebut memiliki ekspresi layaknya orang yang masih hidup. Seiring dengan berjalannya waktu post-mortem ini mulai ditinggalkan dan jarang di praktekkan lagi.

Tapi siapa sangka di kehidupan modern pun masih ada beberapa orang yang mempertahankan tradisi mengerikan Post-mortem photography ini. Sahabat kejadiananeh.com, untuk lebih jelasnya kamu bisa membaca dalam artikel saya sebelumnya, Tradisi Aneh Foto Bersama Orang yang Sudah Meninggal

7. Mothman

Mothman menjadi perbincangan hangat pada bulan November 1966 di Virginia, Amerika serikat. Di yakini bahwa Mothman merupakan manusia setengah ngengat setengah kupu-kupu dan sering terlihat penampakannya di jembatan gantung Silver Bridge.

Saking fenomenalnya, Biografi Mothman bahkan dimuat di situs Wikipedia secara mendetail, dari orang tua sampai besan-besannya hehehe tapi boong deh :D.

Kisah Mothman diceritakan menghilang secara misterius seiring dengan robohnya Jembatan silver bridge. Dalam insiden berdarah itu sebanyak 46 orang dinyatakan meninggal di dunia. Apakah mereka semua menjadi Tumbal Mothman?

8. Black Eyed Children

Misteri anak-anak kecil dengan bola mata hitam tanpa retina putih sama sekal,i menjadi legenda yang populer di awal tahun 1990-an. Anak yang memiliki mata hitam secara menyeluruh tersebut dilansir berumur 6 sampai 16 tahun yang muncul pada malam hari dan sering mengganggu orang-orang di jalanan.

Di Wikipedia dijelaskan bahwa hal tersebut sangat meresahkan warga sekitar sehingga menyebabkan banyak orang yang takut keluar pada malam hari. Meski tidak pernah dilaporkan ada korban jiwa setelah penampakan mereka, namun sosoknya sangat menyeramkan hingga membuat para pemilik rumah jatuh sakit akibat ketakutan.

Menurut kesaksian mereka, para anak-anak ber mata hitam ini akan mengetuk pintu rumah mereka. Dan tahukah kamu cerita selanjutnya? Anak-anak menyeramkan tersebut akan menumpang boker di toilet mereka, dan konyolnya sehabis boker tidak pernah disiram!!

9. List of people who disappeared mysteriously

Screen capture diatas adalah daftar nama ribuan tokoh-tokoh terkenal yang hilang dalam laman wikipedia. Seolah menjadi misteri yang tak terpecahkan sampai kini. Tak ada jejak apapun dari hilangnya orang-orang tersebut dari abad pertama sampai jaman modern.

Kematian mereka diperkirakan akibat perang dunia, diculik Alien atau menjadi korban genosida. Bagai hilang ditelan bumi, kuburan mereka pun tak pernah ditemukan hingga saat ini.

10. Coffin Birth (Beranak dalam kubur)

Coffin Birth adalah fenomena melahirkan bayi dalam kandungan seorang ibu yang sudah meninggal dunia. Ini bukanlah tentang cerita Creepypasta yang menyeramkan, lebih tepatnya menyedihkan sekaligus menjijikkan. Coffin Birth alias beranak dalam kubur bisa terjadi karena gas yang secara alami terbentuk dalam perut daerah panggul jenazah ibu.

Sehingga memungkinkan janin bisa terdorong keluar dari dalam perut sang ibu. Dan menurut penjelasan Wikipedia, kisah Coffin Birth adalah fakta dan bukan isapan jempol kaki. Fenomena aneh ini memang sangat jarang terjadi di dunia. Dan hanya dialami masyarakat kuno yang mayatnya dulu ketika ia meninggal dunia tidak diawetkan dengan di balsam.

11. Shadow person

Diyakini bahwa shadow person merupakan sosok manusia bayangan yang sering muncul dimalam hari. Bahkan kamu sendiri mungkin pernah mengalaminya. Contohnya saat memasak sendirian di dapur ketika malam hari, kamu merasa ada yang mengintai dibelakang, atau melihat sekelebat bayangan hitam.

Kesaksian tentang orang-orang yang bertemu dengan sosok Shadow Person ini justru lebih mengerikan dari apa yang kita bayangkan. Mereka bersaksi kalau bayangan tersebut pernah mengejar dan menyerang mereka hingga mereka pingsan karena ketakutan.

12. Boneka Menyeramkan Annabelle

Annabelle boneka anak perempuan bertuah yang menyimpan misteri mengerikan. Dari laman Wikipedia sendiri dijelaskan bahwa boneka yang menyerupai anak kecil perempuan ini merupakan boneka yang dirasuki oleh hantu dari bocah yang tewas karena disiksa.

Rupa boneka Annabelle yang asli bukanlah seperti dalam kisah filmnya, ia hanya boneka kain, tampangnya culun banget! Jika diletakan bukan ditempat yang seharusnya, kerap kali boneka ini hilang sendiri dan di temukan di tempat lain padahal tidak ada orang yang memindahkannya.

Sejarah Annabelle dulunya adalah boneka milik gadis cantik bernama Donna, siswi sekolah keperawatan. Boneka itu sebenarnya pemberian dari sang Ibu, dan Donna sangat menyukainya meskipun penampilan Annabelle sudah sedikit kuno di jamannya.

Keganjilan mulai terjadi saat Donna pindah ke apartemen kampusnya. Boneka misterius itu suka berpindah tempat, padahal kamarnya dikunci dan tak ada orang lain selain dirinya. Dona bersama temannya akhirnya membawa Annabelle ke seorang paranormal.

Sang paranormal menceritakan kalau boneka itu hidup, dan ada arwah perempuan kecil yang terperangkap dalam boneka tersebut. Ia bernama Annabelle, dan semasa hidupnya tinggal di Apartemen sama yang ditempati oleh Dona.

Bukannya merasa ketakutan, justru Dona merasa kasihan dan memohon kepada paranormal tersebut agar tidak mengusir roh Annabelle di boneka miliknya.

Dona sangat menyayangi boneka Annabelle, namun Annabelle sendiri sering berbuat iseng kepada teman-teman Dona. Ia bukan hanya menakuti mereka tapi pernah mencekik dan mencakar dada mereka sampai berdarah. Diduga Annabelle marah karena sang majikannya pernah dikucilkan oleh mereka.

Kini boneka Annabelle sudah berada di Museum Warren Occult. Annabelle tinggal bersama benda-benda bertuah lainnya dan ditempatkan dalam lemari dengan peringatan keras, ‘jangan dibuka, kalau anda tidak ingin bernasib malang!

Entah kebetulan atau tidak, saat itu ada dua orang pengunjung museum yang sengaja mengejek Annabelle. Ketika pulang, mereka mengalami kecelakaan mobil dan tewas seketika di tempat.

13. Halloween, Asal Usul Jack-o’-lantern

Halloween adalah suatu perayaan yang banyak ditemukan hampir di seluruh belahan dunia, terutama pada masyarakat Amerika Serikat. Pada dasarnya perayaan ini di dedikasikan untuk mengenang orang-orang yang sudah meninggal dunia dengan mengukir labu menjadi Jack-o’-lantern.

Masyarakat meyakini bahwa malam Halloween merupakan malam di mana banyak arwah-arwah bergentayangan yang dulunya mati penasaran. Kegiatan yang dilakukan untuk melakukan perayaan ini antara lain trick or treat alias meminta permen atau cokelat dengan mengenakan kostum hantu yang menyeramkan.

Biasanya yang melakukan trick or treat ini sekelompok anak kecil yang mengetuk pintu dari satu rumah ke rumah lainnya. Btw sahabat kejadiananeh.com, sudah tahukah kamu tentang asal usul Jack-o’-latern dalam perayaan Halloween. Ternyata kisahnya sangat menyeramkan loh.

Berasal dari cerita rakyat Irlandia, Jack-o’-lantern semasa hidupnya dikenal bernama Stingy Jack. Karakter pria ini sangat ugal-ugalan, kerjanya saban hari hanya mabuk dan nipu orang sana sini. Tak perduli orang tua, teman termasuk juga mantan pacar kamu semuanya dikibuli oleh si Jack.

Skip..skip..skip ceritanya. Saat itu Jack merasa bosan juga menjadi orang kismin hingga ia akhirnya menjual jiwanya kepada iblis dengan perjanjian iblis tersebut harus berubah menjadi koin emas agar Jack bisa membeli banyak minuman.

Iblis pun menyepakati dan menganggap si Jack ini bodohnya keterlaluan, masak ia hanya minta koin emas saja sebagai pengganti jiwanya. Tapi ternyata Jack tak se OON yang dipikirkan Iblis. Saat iblis itu menjadi koin emas, Jack menempelkan kalung salib agar ia tidak berubah wujud dan tetap menjadi koin emas.

Korban penipuan Jack bukan hanya iblis saja, setan pun pernah mengalaminya. Saat itu Jack menginginkan buah-buahan diatas pohon agar dijatuhkan ke bawah dan sebagai imbalannya ia akan memberikan jiwanya. Tepat di buah yang terakhir, Jack pun langsung memasang salib di pohon itu, sehingga membuat setan apes tersebut terperangkap diatas pohon seumur hidup.

Halaman Wikipedia Paling Menyeramkan Creepypasta

Setelah Jack meninggal dunia akibat dicekik botol alias mabuk over dosis. Rohnya tidak diterima di surga maupun neraka. Surga menolak Jack karena selama hidup di dunia ia tidak pernah melakukan kebaikan. Begitupun di neraka, iblis dan setan yang terlanjur sakit hati tidak mau menerima kehadiran Jack.

Sejak itulah arwah Jack-o’-lantern terus bergentayangan di bumi. Dan konon setiap penampakannya, ia selalu membawa lampu labu yang berisi bara api. Itulah alasan mengapa setiap perayaan hari Halloween, selalu ada lampion labu di setiap pintu rumah. Konon lampion tersebut berguna sebagai penolak bala, agar arwah penasaran Jack tidak mengganggu masyarakat.