10 Kisah Nyata Mati Suri di Indonesia, Aneh dan Bikin Merinding!

Mati suri merupakan suatu fenomena misteri yang terjadi pada tubuh seseorang dimana ia berada pada keadaan yang sudah ‘dianggap’ mati karena tidak adanya denyut nadi, jantung atau nafas pada orang tersebut namun roh nya masih dianggap ada. Fenomena mati suri masih belum bisa terpecahkan hingga saat ini baik secara sains maupun ilmu agama. Setidaknya, ada 10 kisah nyata mati suri yang pernah terjadi di Indonesia dan menjadi pengalaman yang cukup menarik untuk kita simak.

dr. Raslan Yusni Hasan kepala bagian saraf di rumah sakit Mayapada yang terletak di Tangerang memiliki pendapat mengenai fenomena ini. Menurut beliau, Fenomena mati suri dapat terjadi karena aktivitas saraf serta sel-sel organ tubuh manusia yang masih bekerja secara aktif sehingga mengakibatkan seseorang mengalami tidur yang sangat lelap hingga detak nadi dan nafas makin menurun bahkan tak dapat dirasakan lagi.

Tanda-tanda “mati suri” ini dapat diteliti dengan mengecek aktivitas yang terjadi pada batang otak. Tak sedikit fenomena mati suri pernah terjadi pada masyarakat Indonesia, sehingga sudah dilaporkan beberapa pengalaman langsung dari orang-orang yang pernah mengalami mati suri dalam kehidupan mereka.

1. Melihat Siksa Kubur

Menurut agama Islam, ada 3 perkara yang akan dibawa oleh manusia ke dalam kubur. Shodaqoh Jariyah, Doa Anak Yang Sholeh dan Ilmu Yang Bermanfaat (amal). Orang yang memiliki amal baik akan mendapat kenyamanan serta ketentraman pada liang lahat nanti. Namun, bagi orang yang kikir dan selalu berbuat buruk akan mendapatkan siksa kubur yang amat pedih.

Kejadian ini benar-benar pernah dialami oleh salah satu orang yang pernah mengalami mati suri pada tanggal 24 Agustus 2006. Orang tersebut bernama Ella Az-Zahra Aslina yang akrab dipanggil dengan Aslina.

Gadis cantik berusia 25 tahun itu adalah Mahasiswa STAI (Sekolah Tinggi Agama Islam) di Bengkalis Provinsi Riau. Setelah ia dinyatakan meninggal, ia bisa melihat jasadnya sendiri serta pamannya yang sedang menemani jasadnya di ruang jenazah rumah sakit.

kisah nyata mati suri

Menurut pengalaman mati suri yang dialami Aslina, Ia merasa tubuhnya ditarik oleh seorang malaikat pencabut nyawa. Tak lama Aslina dibawa berjalan bersama dengan malaikat tersebut dan diperlihatkan beberapa orang yang sedang disiksa dengan di hujam besi tajam berturut-turut dari kepala tembus ke bokongnya.

Aslina juga diperlihatkan sosok kembaran yang dikatakan sebagai ‘amal’ baiknya.

Setelah itu Aslina dibawa kembali oleh malaikat pencabut nyawa melewati lorong-lorong cahaya yang menyilaukan. Tiba-tiba Aslina sudah kembali sadar di dunia nyata setelah 2 jam dinyatakan meninggal.

Paman, dokter serta orang-orang yang berada di dekat Jenazah Aslina tentu terkejut dan hampir lari ketakutan melihat fenomena menyeramkan yang terjadi pada Aslina. Namun pada akhirnya mereka sangat bahagia karena Aslina diberikan kesempatan untuk hidup kembali di dunia.

2. Disiksa hingga bertemu Arwah Ibu

Pengalaman mati suri ini juga di alami oleh seorang pemuda bernama Ulul. Ia mengidap penyakit akut TBC pada tahun 2002, Ia sudah dinyatakan resmi meninggal dunia. Sebelumnya ia merasa dingin yang teramat sangat hingga akhirnya ia merasa nyawanya telah dicabut oleh malaikat. Sesaat kemudian, Ia merasa dirinya berada di suatu lorong kosong dengan cahaya yang merambat cukup cepat.

Dengan keadaan tubuh polos yang tak mengenakan pakaian apapun, Ulul merasa dirinya tertarik ke dalamnya. Hingga akhirnya Ia bertemu dengan 3 makhluk menyeramkan yang terus menyiksanya. Tak lama, diujung jalan ia melihat sosok ibunya yang sudah lama meninggal.

Dengan siksaan yang sangat berat tersebut, Ia berniat meminta tolong kepada ibunya. Namun hanya kata ‘ampun’ yang Ia bisa ucapkan. Namun, kata itulah juga yang mendekatkan dirinya kepada ibunya hingga akhirnya ia dibawa ke alam sadarnya kembali.

3. Melihat Penampakan Desa yang Aneh

Kejadian aneh ini dialami oleh seorang pemuda desa bernama Gunawan. Ia memiliki tubuh yang amat rentan alias sakit-sakitan sehingga Ia tak berdaya untuk berjalan maupun berlari-larian. Namun, suatu hari, Ia merasa sehat dan bisa bermain bersama dengan teman-temannya. Ia pun berniat untuk mengajak kakak dan temannya ke sebuah pinggiran desa dekat sungai.

Namun, hal aneh terjadi pada saat berada di tempat tersebut. Ia melihat teman-teman dan kakaknya dengan kondisi wajah yang pucat serta berada di wilayah yang tak dikenal. Temannya terus mengajak untuk bermain namun ia terus menolak. Hingga kakaknya membawanya pulang dan mendapati dirinya sendiri sedang dimandikan layaknya mayat.

Tahukah kamu apa yang dialami oleh Gunawan bikin kita merinding mendengarnya, pasalnya Gunawan ternyata sudah meninggal dunia selama lebih dari 12 jam. Dan ia pun baru tersadar ketika banyak orang sedang memandikan jenazahnya.

Melihat mayat Gunawan terbangun kembali, sontak banyak para pelayat yang pingsan di tempat. Namun keajaiban itu tentu saja membuat kakaknya bahagia, karena adiknya gagal meninggal dunia.

4. Melihat Ibunya Disiksa

Seorang wanita asal Probolinggo mengalami sakit parah selama 7 hari. Pada hari ke tujuh , Ia merasakan rohnya dicabut dari tubuhnya, ia bercerita betapa menyakitkan saat nyawanya dicabut. Hingga sesaat kemudian Ia bertemu dengan sosok yang mengenakan jubah putih panjang.

Ia dibawa ke suatu tempat dan melihat seseorang sedang disiksa dengan kondisi tubuh yang digantung menggunakan rantai dan dimasukkan ke dalam lahar panas mendidih yang penuh dengan nanah dan darah.

mati suri

Sambil menutupi hidungnya karena tak tahan mencium bau anyir darah, betapa shocknya ia saat memperhatikan sosok wanita yang tak lain adalah almarhum ibunya sendiri. Malaikat yang berada disampingnya tersebut menjelaskan bahwa ibunya telah berdosa karena pernah menggugurkan janinnya alias aborsi sewaktu ia masih remaja dulu.

Tak lama setelah itu, baru dirinya hendak mendekati sang ibu tiba-tiba dirinya merasa terhenyak dan ditarik keluar ke dimensi dunia berbeda.Ia pun tersadar dengan kondisi akan dimandikan jenazahnya.

5. Lari dari Siksaan

Kisah nyata mati suri yang pernah terjadi di Indonesia juga pernah dialami oleh Agus, seorang remaja berkulit hitam legam yang masih berada di bangku kelas 2 SMP. Selama 10 jam ia dinyatakan meninggal karena tidak ditemukan lagi denyut nadi maupun nafas pada dirinya.

Pada keadaan tersebut, Ia mendapati dirinya berada di suatu ruangan yang dipenuhi oleh orang-orang dengan wajah yang sangat menyeramkan.

Ia pun mencoba untuk kabur hingga akhirnya berada di suatu tempat lain yang lebih menyeramkan lagi dengan adanya seorang algojo yang membawa alat untuk menyiksa manusia. Ia pun terus berlari hingga melewati tempat yang penuh dengan ular kobra raksasa. Untungnya agus berhasil selamat dari kejaran ular-ular kobra tersebut.

Tak lama setelah itu, Agus mendapati dirinya kembali di ruangan tempat Algojo, tampak matanya melihat pemandangan mengerikan dimana banyak orang mendapatkan siksa pedih, sekujur tubuhnya dikuliti hidup-hidup.

Agus pun tak tahan melihatnya, ia teriak histeris sampai pandangan matanya kabur dan tiba-tiba berada di sebuah ruangan. Tampak keluarganya sedang menangisi tubuhnya, karena Agus sudah mengalami koma, tak sadarkan diri lebih dari 10 jam di rumah sakit.

6. Pengalaman Mati Suri Bopak

Pengalaman mati Suri juga pernah dialami oleh seorang komedian Bopak. Bopak menceritakan pengalamannya yang merupakan suatu kesalahan dari dirinya sendiri. Ia tidak mengindahkan peringatan yang tidak seharusnya dilakukan di pantai Parangtritis Yogyakarta sehingga mengalami mati suri selama tiga hari.

Selama itu, Ia dibawa ke sebuah istana keraton dan dipertemukan dengan seorang Ratu, mungkinkah Ratu tersebut adalah Nyai Roro Kidul? Setelah itu Bopak diperingatkan oleh sang Ratu untuk tidak lagi mengulangi kesalahan tersebut. Hingga saat ia tersadar, ia merasa seperti kesurupan karena bisa melihat bahkan menggambarkan sosok-sosok aneh dan misterius.

7. Taman dengan kobaran Api Membara

Taman luas tak terhingga, namun disekeliling penuh dengan kobaran api membara, apakah ini neraka jahanam? Itulah yang dialami oleh Wati yang pernah menceritakan pengalaman mati suri pada tahun 2000 lalu. Dirinya adalah seorang pegawai swasta yang tiba-tiba pingsan saat bekerja, awalnya ia merasakan sakit kepala luar biasa dan tak lama kemudian ia tak sadarkan diri.

Setelah dibawa ke rumah sakit, Dokter mendiagnosa kalau Wati mengalami kebocoran jantung serta otak, dan jalan satu-satunya untuk menyelamatkan nyawanya adalah Operasi bedah. Namun ditengah-tengah operasi Wati dinyatakan meninggal dunia, saat itulah ia berada di suatu taman yang indah dan tiba-tiba pemandangan sekelilingnya berubah menjadi mengerikan.

Ia melihat dengan jelas banyak orang meratap tangis sedang disiksa dan dibakar di tengah-tengah kobaran api. Kalut dan ketakutan yang dialaminya, membuat Wati lari menjauh dari lokasi tersebut, namun sayup-sayup ia mendengar suara almarhum Ibunya.

Sang ibu kemudian memeluk Wati yang sedang menangis histeris, kemudian ia membawa dirinya ke dimensi berbeda. Saat itulah Wati berhasil hidup kembali di dunia.

8. Kebangkitan Roh yang Melihat Jasad Sendiri

Seorang pemuda dari Madiun bernama Samiran. Ia mengidap penyakit yang cukup parah hingga dibawa paksa pulang dari rumah sakit karena keluarganya tak sanggup lagi membayar biaya perawatan. Dengan perawatan yang kurang, lama-lama kondosi Samiran semakin buruk Ia pun dinyatakan meninggal dunia.

Selang beberapa jam kemudian, setelah para keluarga dan tetangga berkumpul untuk melakukan rencana Sholat Jenazah dan penguburan dirinya. Tiba-tiba roh Samiran keluar dari jasadnya, ia bisa melihat jasadnya sendiri serta orang tua dan para sahabat yang menangisi tubuhnya.

Belum rasa keheranan itu mereda, tiba-tiba Samirin melihat sebuah tangga menuju langit, ia pun langsung menaikinya. Setelah sampai di ujung tangga tersebut, Samirin ditangkap oleh sosok hitam bertubuh raksasa yang ternyata seorang Algojo.

pengalaman mati suri

Tubuhnya diseret ke dalam ruang penyiksaan kemudian dipentungi dengan besi tajam berduri sampai daging dan tulang-tulangnya berhamburan. Ia terus menangis akibat tak kuasa menahan siksaan. Anehnya peristiwa itu terjadi sampai tiga kali, setelah tubuhnya kembali normal kemudian siksaan itu diulangi lagi.

Hingga ia berhasil melarikan diri dan saat perjalanan pulang menuju ke tangga yang ia naiki, Samirin melihat beberapa Algojo sedang melempari tubuh orang-orang ke dalam lubang api yang dalam. Sayup-sayup samirin mendengar suara orang tua yang menangisi dirinya. Ia pun akhirnya sadar dan membuka matanya kembali untuk hidup di dunia.

9. Jatuh dan Dikejar oleh Sosok Misterius

Selain Bopak, kisah nyata mati suri juga pernah dialami oleh Artis lawas 90an Deddy Dhukun. Menurut pengalaman Deddy Dhukun saat ia mengalami mati suri, ia merasa tubuhnya terjatuh ke sebuah jurang dalam tak bertepi. Kemudian tubuhnya terpental lagi ke sebuah goa. Tak berapa lama terdengar sosok misterius dengan suara serak parau yang memanggil namanya.

Begitu kalut dan ketakutannya, Deddy pun berusaha melarikan diri dari kejaran sosok misterius tersebut. Hingga ia berhasil menemukan sebuah goa yang bercahaya. Disanalah Deddy merasakan dirinya sadar kembali ke dunia.

10. Gurun Pasir dan Makhluk Aneh

Lebih dari 12 jam lamanya, seorang pria berusia 17 tahun dinyatakan sudah meninggal dunia. Tubuhnya yang terbaring kaku hanya tinggal ratapan isak tangis dari keluarga yang ditinggalkannya. Bermula dari penyakit parah yang telah lama ia derita, hingga suatu hari dirinya terpaksa dilarikan ke rumah sakit.

Namun Dokter sudah berusaha semaksimal mungkin, nyawanya pun tak tertolong lagi. Dokter merasa yakin kalau ia sudah positif meninggal dunia, karena tak ada tanda-tanda kehidupan lagi dari detak jantung dan urat nadinya.

Kemudian jenazahnya dibawa pulang kerumah untuk dibalut kain kafan. Anehnya pria ini sempat melihat banyak orang dirumahnya sedang menangisi jasadnya. Tak lama kemudian tiba-tiba ia masuk ke lorong gelap tanpa cahaya, dimana banyak makhluk besar berbulu lebat sedang mencari-cari dirinya.

Ia sangat ketakutan dan berusaha bersembunyi dari kejaran makhluk-makhluk misterius tersebut.

Hingga ia berhasil keluar dari lorong gelap dan menemukan sebuah gurun tandus tak bertepi. Lama ia berjalan tapi seakan gurun tersebut tiada berujung. Ia merasakan haus yang sangat, dan tak sanggup lagi berjalan. Tubuhnya mengalami halusinasi, ia pun menangis dan berteriak memanggil nama ibunya.

Tak lama berselang ia mendengar suara tangisan Ibunya, saat itu juga ia pun membuka matanya dan berada tepat disamping sang ibu yang sedang menangisi jasadnya. Ketika ia bangkit dari kematian masih berbalut kain kafan, semua orang yang berada didekatnya seketika lari ketakutan.

Kisah Nyata Mati Suri di Indonesia

Namun tidak dengan sang Ibu, justru ia terlihat bahagia, tak percaya kalau sang anak masih diberikan kesempatan hidup sekali lagi.

Sahabat kejadiananeh.com, kisah nyata mati suri ini bagi kita mungkin terdengar aneh dan tidak masuk akal, namun menurut kesaksian orang-orang yang pernah mengalami mati suri ini, semua memang pernah terjadi kepada mereka.

Dan banyak saksi mata lain yang melihat dengan mata kepala sendiri menyaksikan kebangkitan jasad mereka. Entahlah.. benar atau tidaknya, kisah mati suri ini akan selalu menjadi misteri aneh yang tak pernah terpecahkan sampai sekarang.