Kejadian Aneh Tapi Nyata

Kejadian Aneh Tapi Nyata

12 Perayaan Malam Tahun Baru 2017 Paling Unik di Berbagai Negara

31 Dec 2016

Yeaah! Detik-detik menjelang tahun baru 2017 sudah dekat sekali menggantikan akhir perjalanan 2016 kemarin. Seolah menjadi tradisi, hampir setiap malam pergantian tahun baru semua masyarakat di berbagai negara belahan dunia akan merayakannya bersama-sama. Dari pesta kembang api, pergi berlibur ke suatu tempat atau sekedar doa bersama-sama.

Namun berbeda dengan beberapa negara berikut ini, mereka punya cara unik, aneh bahkan terbilang tak lazim untuk kita lihat. Sahabat kejadiananeh.com lebih jelasnya simak berikut ini, 12 perayaan malam tahun baru 2017 paling unik di berbagai negara

1. Membakar Boneka di Negara Ekuador

"Happy New Year 2017"!! Masyarakat Ekuador punya cara tersendiri dalam merayakan tahun baru di Negara mereka. Dari orang tua sampai anak-anak kecil akan berkumpul bersama di sebuah alun-alun, kemudian mereka akan membakar boneka atau orang-orangan sawah.

Ritual unik tahun baru ini bertujuan sebagai pembersihan energi buruk dan buang sial. Agar di tahun 2017 ini nasib dan peruntungan mereka akan jauh lebih baik dibandingkan dengan 2016 kemarin.

perayaan malam tahun baru 2017

2. Membawa Koper Kosong di Pergantian Malam Tahun Baru

Buat masyarakat Amerika Latin yang punya niat travelling, atau berpergian jalan-jalan ke tempat wisata namun tidak pernah kesampaian di tahun sebelumnya. Mereka akan merayakan pesta kembang api sambil membawa tas besar atau koper kosong ditangan mereka.

Bagi kita yang melihatnya mungkin terasa aneh dan konyol. Tapi begitulah mitos yang masih dipercaya oleh masyarakat amerika latin sampai sekarang. Membawa koper kosong sama saja dengan membawa sebuah 'harapan' jika di tahun baru 2017 ini semoga mereka bisa banyak melakukan travelling tanpa ada hambatan sama sekali.

3. Makan Sebanyak 12 Piring di Estonia

Makanlah sebanyak-banyaknya saat kamu sedang berlibur di Negara Estonia, terutama saat perayaan tahun baru. Karena makan banyak disini bukanlah menjadi momok memalukan. Kalau kamu bisa menghabiskan makanan sebanyak 12 piring lengkap dengan menunya, orang-orang tidak akan menegur malahan mereka akan mengucapkan selamat.

perayaan unik tahun baru 2017

Sebab, jika ada orang yang bisa menghabiskan makanan sebanyak 12 piring, dipercaya kehidupan orang tersebut akan jauh lebih baik terutama masalah kesehatan. Arti dari makan 12 piring sendiri adalah melambangkan kekuatan dari 12 pria.

4. Pukul Panci dengan Sodet Sebising-bisingnya

Kalau kamu ingin menikmati pergantian malam tahun baru 2017 dengan tenang tanpa suara berisik, jangan sekali-kali datang ke Negara Australia, terutama di daerah pedesaannya. Karena masyarakat asli disana akan melakukan tradisi yang terbilang aneh tapi nyata yakni memukul panci sekeras-kerasnya.

Tentu saja suara ini terdengar bising sekali. Terlebih yang melakukannya bukan hanya satu dua orang saja. Tapi jumlahnya bisa mencapai jutaan orang. Mereka akan berkumpul terlebih dahulu sebelum jam 12 malam tiba, kemudian mereka akan mengelilingi desa sambil memukul-mukulkan soket (sendok besar) ke panci yang mereka bawa.

5. Makan Buah-buahan sebanyak 12 biji di Spanyol

Mirip-mirip seperti di Estonia. Masyarakat Spanyol juga mempertahankan tradisi unik perayaan tahun baru di negara mereka yaitu dengan cara makan buah sebanyak 12 buah. Satu buah yang kita makan ini melambangkan 1 keberuntungan, jadi kalau 12 buah kita akan mendapatkan 12 keberuntungan sepanjang tahun 2017 nanti :D

6. Berdansa dengan Beruang di Rumania

Berdansa dengan seorang wanita cantik atau pria tampan berkumis tipis saat merayakan tahun baru sudah terlalu mainstream untuk kita jumpai. Kira-kira berani gak berdansa dengan seekor beruang besar? Tradisi berdansa dengan beruang di Negera Rumania (Romania) ini sudah berlangsung sejak jaman Roma kuno.

Bila di jaman Roma kuno tersebut dilakukan pada malam natal dan pergantian tahun. Namun sekarang hanya dilakukan pada perayaan tahun baru saja. Beruang merupakan sosok hewan kuat, perkasa dan menjadi salah satu predator ganas di hutan rimba.

tradisi unik tahun baru

Jika kita berani berdansa dengan seekor beruang itu sama saja artinya kita bisa mengalahkan nasib buruk di tahun yang akan datang. Jadi di tahun yang baru ini orang-orang yang sudah melakukan tradisi menari dengan beruang tersebut dipercaya akan selalu mengalami nasib baik dan hoki besar-besaran.

7. Wajib Pakaian Putih-putih di Brazil

Memakai baju bling-bling alias berwarna terang agar penampilan kamu semakin keren tentu hal yang lazim untuk kita temui. Tapi beda halnya dengan di Negara Brazil, kamu salah alamat jika menggunakan pakaian seperti itu. Karena masyarakat disana akan merayakan malam tahun baru dengan memakai pakaian putih bersih dan masih baru, dari baju, celana sampai sepatunya.

Arti warna putih sendiri mewakili energi suci. Jadi memakai baju putih bisa menghilangkan masa lalu yang gelap dan kelam. Menghapus segala keburukan dan nasib sial di tahun yang sudah dilewati pada 2016 kemarin. Dan mendatangkan segala kebaikan, hoki, nasib baik dan peruntungan di tahun baru 2017 ini.

8. Ritual Aneh Menyapu Debu dan Kotoran dari Pintu Belakang Rumah

Meskipun masyarakat China sebagian besar tidak merayakan tahun baru seperti belahan dunia lainnya. Karena tahun baru alias Imlek bagi mereka terjadi di pertengahan bulan Januari sampai Februari. Saat merayakan tahun baru itu para pemilik rumah akan melakukan ritual bersih-bersih rumah dengan cara menyapu lantai sampai bersih dari segala macam debu dan kotoran.

Namun kotoran debu tersebut tidak boleh dibuang melalui pintu depan rumah, melainkan lewat pintu belakang. Hal ini diyakini agar aura baik/keberuntungan yang sudah diam didalam rumah mereka tidak terbuang sia-sia, dan bisa bercampur dengan keberuntungan yang akan datang ke dalam rumah.

9. Lempar Piring di Denmark

Bukan hanya suara petasan dan kembang api saja yang terdengar saat menjelang tahun baru. Di negara Denmark, orang-orang disana akan saling melemparkan piring sampai hancur ke rumah tetangganya. Jika pemilik rumah mendapati pintu rumahnya banyak piring atau gelas pecah, itu menandakan dia akan memperoleh banyak keberuntungan dan hoki di tahun 2017 nanti.

10. Ritual Unik Mendatangkan Jodoh di Belarusia

Sulit mendapatkan jodoh? Padahal kamu sudah berdandan cantik habis-habisan tapi tetap saja cowok-cowok pada cuek bebek dan tidak menganggap kehadiran kamu. Sahabat kejadiananeh.com, cobalah ritual unik mendatangkan jodoh satu ini yang biasa dilakukan oleh masyarakat Belarusia biar jomblo kamu gak kelamaan lagi.

malam tahun baru unik 2017

Para wanita disana akan berkumpul bersama dengan berdiri berjejer dan meletakkan beberapa buah biji jagung di depan kaki mereka. Kemudian seekor ayam jantan akan dilepaskan. Jika ayam itu sampai memakan jagung pertamanya, diyakini wanita yang punya jagung tersebut akan segera mendapatkan jodoh idamannya dan menikah di tahun baru ini.

11. Berenang di Danau Es Membeku, Amerika Utara, Kanada dan Rusia

Sahabat kejadiananeh.com, Apa jadinya jika kita disuruh berenang di sebuah danau es dengan suhu ekstrim dibawah minus derajat? Palingan juga kalau gak matek ya masuk angin hehehe. Tapi itulah kebiasaan unik masyarakat yang tinggal di Amerika Utara, Kanada dan Rusia.

perayaan tahun baru paling aneh di dunia

Sebelum tahun baru datang, beberapa jam sebelumnya di tanggal 31 Desember, mereka akan ramai-ramai berendam di sebuah danau es membeku. Semakin lama mereka bertahan dari dinginnya air es yang menusuk tulang-tulang mereka. Diyakini keberuntungan akan semakin lama memihak dalam kehidupan mereka. Walahh, aneh-aneh saja yah :D

12. Buang Perabotan Rumah melalui Jendela

Jauh lebih gahar dari tradisi lempar piring di Denmark. Di Afrika Selatan, saat memasuki pergantian tahun, masyarakat disana akan membuang perabotan melalui jendela rumah mereka. Dari kursi meja, vas bunga, rak piring sampai Televisi. Gilee dahsyat benerkan, kaya orang kebanyakan duit aja hahaha.

Perayaan Malam Tahun Baru 2017 Paling Unik di Berbagai Negara

Yups, meskipun tradisi unik merayakan malam tahun baru ini hanya dilakukan sebagian kecil masyarakat Afrika Selatan, tapi masih bisa kita jumpai hingga kini. Konon membuang segala perabotan dan aksesoris rumah tangga melalui jendela dipercaya bisa membuang keburukan dan nasib sial di tahun kemarin, agar tidak mengalami lagi di tahun baru 2017 yang akan segera datang.

Related Article