Jangkung Banget! Cewek Ini Tingginya 2,1 Meter Cuy

Apa jadinya kalau kamu punya cewek tingginya sampai 2,1 meter lebih? Wahh kalau doi lagi ngambek, kayanya kamu bisa diketekin sampai modar cuy. Mudah-mudahan aja sih tinggi cewek kamu gak overdosis banget masih wajar-wajar sajalah. Karena memang sangat jarang orang yang memiliki tingga badan oversize diatas 2 meter. Salah satu wanita tertinggi di dunia ini adalah Aly Stosz, cewek cantik asal Kota New York Amerika serikat.

Diketahui ia sudah dari kecil menderita menderita kelainan genetik yang dinamakan sindrom Sotos (Sotos syndrome, cerebral gigantism or Sotos-Dodge syndrome) yakni gangguan langka yang membuat pengidapnya mengalami hormon pertumbuhan tubuh yang seolah tidak pernah berhenti. Tubuhnya akan terus tinggi membesar seiring pertambahan usianya.

Biasanya untuk mengobati sindrom pertumbuhan langka ini Dokter akan melakukan terapi medis symptomatic seperti memberikan obat-obatan atau operasi kelenjar hormon agar pertumbuhannya jadi terhambat.

cewek ini tingginya 2,1 meter

Kembali ke cerita Aly Stosz si cewek cantik tapi jangkung banget ini. Sebenarnya bakat tinggi badan yang dimiliki oleh Aly Stosz sudah keturunan dari ayahnya, tapi ayahnya sendiri masih dalam batas wajar sih tidak sampai 183 cm. Sejak Aly Stosz masih sekolah SD dan berumur 12 tahun, tinggi tubuhnya sudah mencapai 1,92 jauh melebihi ayah dan ibunya sendiri.

Sayangnya dibalik keistimewaan tinggi badan cewek cantik ini, ia kerap kali mendapat julukan buruk sebagai monster raksasa Godzilla karena ukuran badannya yang dianggap tidak normal. Awalnya ia merasa sedih dan sering mengucilkan diri akibat sering dibully dan diejek oleh teman-teman sekolahnya.

wanita tertinggi

Tapi lama kelamaan cewek jangkung ini sudah terbiasa, justru dia sangat bangga memiliki ukuran tubuh yang jarang dimiliki oleh orang lain, terlebih setelah Guinness World Records memberikan penghargaan kepada dirinya sebagai salah satu wanita tertinggi di dunia dengan tinggi tubuh 2,1 meter lebih di usianya yang baru beranjak 27 tahun ini.

Aly Stosz yang gemar berpose memegang langit-langit rumahnya ini kemudian fotonya menjadi viral di facebook dan instagram, sampai banyak agensi model dan produk-produk kecantikan mengontrak dirinya.

Foto Si Cewek Jangkung Aly Stosz bersama Ayahnya

Jangkung Banget Cewek Ini Tingginya 2 Meter

Yups memang unik banget yah si Eneng Aly ini, kebayang gak kalau seandainya dia jadi pacar kamu, pasti seru banget kan, kalau kamu ketahuan selingkuh bisa dibanting sampai jadi abon. Tapi sayangnya si Aly Stosz ini ternyata sudah punya pacar tampan berkumis tipis seperti pisau cukur 😀