8 Kebiasaan Unik Cowok Korea yang Dianggap Tak Lazim Bagi Cowok Indonesia

Selalu bertolak belakang, perihal kebiasaan dan budaya yang berlaku di tiap-tiap negara. Salah satu contohnya 8 kebiasaan unik cowok korea yang dianggap tak lazim dan mengerikan bagi cowok-cowok di Indonesia berikut ini;

1. Pria Korea Memakai Makeup

Seperti halnya para artis pria di Korea Selatan, tampil bersih dan menawan menjadi modal utama dalam profesi mereka. Jadi sudah bukan rahasia lagi kalau kaum pria disana gemar berdandan layaknya wanita. Memakai BB Cream, lip balm, lipgloss dan sejenisnya, bahkan eyeliner pun bukanlah hal yang aneh dan rahasia lagi bagi mereka sebagai obat ganteng paling manjur.

2. Fashion imut

Kebiasaan Unik Cowok Korea

Untuk urusan fashion, penampilan cowok-cowok korea juga tak mau ketinggalan. Sering mereka memakai baju pastel berwarna cerah dan menggoda seperti pink maupun ungu. Yang bagi kita di Indonesia penggunaan baju tersebut lebih pantas dipakai oleh para wanita. Dan sudah tentu jawabannya bagi cowok yang nekat menggunakan baju itu bisa di bully habis-habisan.

3. Tren Rambut warna-warni

Tak puas dengan penampilan wajah kinclong dan baju bling-bling, cowok-cowok di korea selatan dan korea utara juga gemar memodifikasi rambut mereka dengan mewarnainya. Dari warna gelap, terang, blonde hingga warna-warni campuran seperti permen gulali. Apa kamu mau juga mengikuti tren keren dan fashionable made in Korea ini?

4. Tarian Sekseh menirukan Girl Band

Bukan hanya di negara India saja, dimana para kaum adam gemar melakukan tari-tarian dikala sedih, marah bahkan kejar-kejaran di taman saat sedang jatuh cinta. Di korea pun cowok-cowoknya suka sekali mengikuti perkembangan dance terbaru yang meniru dari para girl band korea.

Meskipun sebagian kecil hanya sekedar untuk lucu-lucuan saja, tapi banyak juga yang menekuninya dengan serius. Dari tarian imut sampai sekseh yang memamerkan dada rata mereka 😀

5. Mandi Sauna bersama teman-teman kesayangan

Mandi sauna memang bermanfaat banget bagi tubuh kita untuk mengeluarkan toksin-toksin yang sudah lama mengendap. Namun selain manfaatnya yang baik bagi kesehatan, ritual mandi sauna seakan sudah menjadi tradisi bagi para cowok-cowok korea.

Kebiasaan Cowok Korea yang Dianggap Tak Lazim

Mereka yang sudah merasa berteman baik akan selalu menghabiskan waktu weekend mereka di tempat pemandian sauna, dari beberapa orang sampai bergerombolan. Wow kebayang bukan betapa romantisnya persahabatan mereka, hanya menggunakan handuk secuil untuk menutupi burung kenari, kemudian berendam di satu bak dan saling berpandangan mata hihihi…

6. Saling Suap-suapan Makan

Satu lagi kebiasaan aneh yang mungkin tak dianggap normal oleh cowok di Indonesia. Di Korea bukanlah hal yang tabu untuk cowok-cowok saling memperhatikan satu sama lain terutama saat menjelang makan.

Tanpa tedeng aling-aling mereka sudah terbiasa untuk saling suap-suapan makan, agar bisa saling mencicipi makanan yang mereka pesan. Bahkan tak jarang mereka juga sering untuk makan sepiring berdua 😀

7. Fenomena Oplas dan Tas Wanita

Krisis kepercayaan diri hampir dialami seluruh pria di muka bumi, begitupun dengan di Korea. Merasa kurang sempurna dengan wajah ganteng mereka. Tanpa segan mereka akan memodifikasinya sesempurna mungkin. Dari sekedar sedot lemak, tirus wajah, suntik botox sampai operasi pemotongan rahang gigi untuk merapikan gigi mereka yang mancung.

Tapi trend ini tidak semua orang bisa melakukannya, hanya khusus di kalangan artis dan pria-pria berduit saja. Dan perbedaannya bagi pria yang sudah oplas mereka dijamin tidak akan takut dibully seperti halnya di Indonesia.

Selain oplas, cowok-cowok korea juga gemar mengkoleksi tas-tas lucu yang biasa dibeli oleh wanita. Misalkan tas boneka teddy bear, pikachu dan sejenisnya. Tanpa merasa sedikitpun malu, mereka sudah terbiasa memakainya saat berbelanja di Mall ataupun dipakai untuk bekerja. Wah kalau di Indonesia bisa heboh kali yah 😀

8. Kebiasaan Unik aegyo

Kebiasaan Unik Cowok Korea yang Dianggap Tak Lazim Bagi Cowok Indonesia

Tahukah kamu apa itu Aegyo? Aegyo sudah menjadi budaya normal untuk menunjukkan hal-hal atau sikap menggemaskan yang bisa membuat orang lain ikut menirunya. Misalkan mimik wajah lucu, imut atau gestur tubuh duck face seperti yang sering dilakukan cewek-cewek di Indonesia.

Ya apa boleh buat, itulah beberapa kebiasaan unik cowok korea yang mungkin bagi kita di Indonesia dianggap aneh, tak lazim bahkan mengerikan.