5 Orang yang Bisa Memutar Kepala dan Tubuhnya 180 Derajat, Serem Pisan Euy!

Kelainan pada anatomi tubuh manusia terkadang bisa menjadi pertunjukan yang ajaib dan spektakuler. Meskipun lebih banyak yang menganggapnya menyeramkan seperti fenomena aneh yang terjadi pada 5 orang yang bisa memutar kepala dan tubuhnya 180 derajat berikut ini; Dijamin bukan hoax apalagi editan video, buat kamu yang gak kuat, mending gak usah menonton videonya 😀

1. A Man Can Turn His Head 180 Degrees

Orang yang Bisa Memutar Kepala

Sebuah video viral datang dari akun youtube bernama Batallon Caido. Dalam upload an video berjudul a man can turn his head 180 degrees tersebut, kita bisa melihat adegan horor seorang pria yang memutar kepalanya sendiri sampai 180 derajat. Anehnya selepas ia membalikkan kepalanya ke depan, seolah pria itu tidak merasakan rasa sakit sedikitpun. 

2. Video Aneh Kepala Pria Bisa Diputar Terbalik Menghadap Belakang

Sahabat kejadiananeh.com, Jauh sebelum video diatas, pada tahun 2009 seorang Pria asal Rusia bernama Alexander juga memiliki bakat aneh yang tak kalah mengerikannya. Sering Alexander berbuat jahil saat berada di supermarket untuk menakuti orang lain.

Awalnya ia hanya diam berdiri dipojokan, tiba-tiba memutarkan kepalanya kebelakang dan menyapa orang-orang yang lewat. Tentu saja aksi ini membuat para pengunjung supermaket histeris dan lari ketakutan.

Fenomena aneh yang dialami oleh Alexander tentu saja sangat membingungkan medis kedokteran. Pasalnya bukan hanya dalam hitungan detik, tapi Alexander mampu mempertahankan posisi kepala di belakang punggung selama beberapa menit. Hal ini sangat mustahil dilakukan oleh manusia normal, karena bisa menyebabkan patah tulang leher hingga kematian.

Meskipun kenyataannya, Dokter Radiologi sudah melihat secara langsung, dan melakukan proses pengecekan tulang kalau ternyata Alex tidak mengalami cedera sedikitpun.

3. Gadis Cantik yang Bisa Memutar Kakinya 180 Derajat

Bukan hanya pergelangan kaki, tapi sampai bagian bawah pahanya dengan mudah gadis cantik ini bisa memutarkannya sampai 180 derajat. Adalah Jen O’She, 28 tahun asal Toronto. Kemampuan aneh tubuhnya ia dapatkan bukanlah karena kelainan genetik tapi gara-gara penyakit kanker yang pernah dideritanya.

Diusianya yang masih terbilang muda, Jen mengalami penyakit sarkoma ewing, dimana tipe kanker ini sangat jarang sekali terjadi. Penyakit kanker sarkoma ewing ini tumbuh dan berkembang pada struktur anatomi tubuh terutama menyerang pada bagian tulang dan jaringan lunak si penderitanya.

Oleh karena itu Dokter terpaksa membedah seluruh bagian pinggul kanan Jen O’She tanpa bisa menggantikannya. Dan kaki kanan sang mantan penderita kanker ini sampai sekarang masih tetap lentur dan elastis.

4. Man With the Revolving Head, Martin Joe Laurello

Orang yang Bisa Memutar Kepala dan Tubuhnya 180 Derajat

Sahabat kejadiananeh.com, nama besar dari Martin Joe Laurello sudah sangat terkenal dalam dokumentasi guinness world records dan pertunjukkan akrobatik Ripley’s Believe it or Not. Orang-orang menjulukinya sebagai The HumanOwl dan The Man with the Revolving Head.

Pria berkebangsaan Jerman ini mengalami cacat tubuh sejak ia dilahirkan. Kelainan tulang punggung yang bengkok menyebabkan kepalanya selalu ke arah belakang dan permanen alias tidak bisa diputar ke depan kembali. Namun, meski kepalanya selalu menghadap ke belakang kesehatan Martin tidak pernah mengalami gangguan. Ia bisa makan, minum dan merokok secara normal.

5. Horor! Kepala Bocah ini Bisa Berputar 180 Derajat Seperti Burung Hantu

Dalam dunia hewan, hanya burung hantu yang bisa memutarkan kepalanya nyaris 360 derajat. Ini disebabkan ruas tulang belakang, satu socket pivot kepala serta jaringan pembuluh darah di leher mereka memang sudah diciptakan sedemikian rupa sehingga sangat lentur. Berbeda pada manusia, jika memutar paksa leher meski tak sampai 270 derajat, dapat mengakibatkan kematian akibat pecahnya pembuluh darah atau tendon yang robek.

Mirip dengan fenomena aneh pada bocah berkulit hitam yang dijuluki si leher burung hantu ini. Dalam tayangan video youtube yang berjudul Kid has an Extremely flexible neck, Kid hugs person behind him. Bocah yang memakai baju basket Miami HEAT ber ID Allen 34 itu tampak ditemani oleh ayahnya.

Dan sang ayah sendirilah yang memutar kepala anaknya. Disaat kita merasa ngilu melihatnya, anehnya bocah ini malahan tersenyum sambil menyeringai. Tak dapat dibayangkan jika kita bertemu bocah ini sendirian ditengah malam dan ia memutar kepalanya, rasanya kita bisa pingsan sekaligus berak di celana.

Sempat bertahan beberapa bulan saja, video asli kepala bocah yang bisa berputar lebih dari 180 derajat seperti Burung Hantu tersebut akhirnya dihapus oleh management Youtube dan sang ayah mendapat kecaman dan kritik tajam dari Asosiasi Kedokteran Dunia serta komunitas Perlindungan anak.

Alasannya, perbuatan sang ayah dapat membahayakan keselamatan anaknya sendiri, karena sangat mungkin bocah itu dapat mengalami cedera leher, tulang punggung patah hingga menyebabkan terputusnya suplai darah ke dalam otak yang ujung-ujungnya dapat mengalami kelumpuhan total hingga kematian. Sangat menyeramkan bukan?