Kejadian Aneh Tapi Nyata

Kejadian Aneh Tapi Nyata

Kisah Sulami, Manusia Kayu dari Sragen yang Bikin Kita Banjir Air Mata

10 Jan 2017

Lebih dari 35 tahun lamanya, wanita bernama Sulami asal Desa Mojokerto Kedawung, Sragen Jawa Tengah ini tak mampu untuk menggerakkan tubuhnya sama sekali. Ia hanya terbujur kaku di ranjang tidurnya sambil menatap langit-langit kamar yang selalu menjadi teman setianya. Baginya bisa berjalan melangkahkan kaki seperti orang-orang normal adalah sebuah mimpi terindah yang sudah lama ia impikan.

Menurut kesaksian warga Dukuh Selerejo Rt 31 Rw 11 Desa Mojokerto, penyakit yang diderita oleh Manusia Kayu Sulami ini sudah ia alami sejak masih kecil. Berawal dari sebuah luka kecil biasa saat masih sekolah SD. Karena ketidaktahuannya Sulami sering menggaruk luka tersebut hingga mengeluarkan cairan dan menyebabkan infeksi saraf tulang belakang dan mungkin karena itu juga menjalar hingga ke seluruh anatomi tubuhnya mengalami kelumpuhan.

Sulami Manusia Kayu dari Sragen

Sejak itu tubuhnya berubah menjadi kaku dan sekeras kayu, kedua kaki dan tangannya tidak bisa bisa digerakkan sama sekali. Ia hanya bisa berbicara, mengedipkan mata dan menggerakkan jari jemarinya saja. Untuk berdiri, mandi ataupun sekedar ke toilet pun, wanita kayu itu harus dipapah oleh ibu, adiknya Susilowati serta neneknya yang sudah tua renta berusia 90 tahun.

Mirisnya lagi, Sulami juga bukanlah berasal dari keluarga berada. Ia tinggal di sebuah rumah sangat sederhana bahkan terbilang kurang layak yang bersama-sama ditempati keluarga besarnya. Sebenarnya bukan hanya Sulami yang menderita fenomena penyakit aneh manusia kayu ini saja. Diketahui Sulami dulu memiliki saudara kembar bernama Paniyem yang juga memiliki penyakit sama, namun sudah meninggal sejak tahun 2012 lalu.

Video Sulami Manusia Kayu dari Sragen yang Sedih dan Mengharukan

Meski hidup dalam keterbatasan gerak, tak membuat Sulami berputus asa dan menganggap hidup ini tidak adil untuknya. Ia masih tetap seperti Sulami yang dulu orang-orang mengenalnya. Setiap malam menjelang tidur, Sulami selalu menghabiskan waktu membaca Alquran dan berdzikir di tempat tidurnya. Bahkan ia juga menyempatkan diri membuat cindera mata sederhana untuk diberikan kepada orang-orang yang menjenguknya.

Tanpa henti ia mengucapkan syukur kepada Tuhan yang selalu mengirimkan orang-orang baik hati yang selalu siap sedia membantu dirinya. Sahabat kejadiananeh.com, mari kita doakan agar Sulami mendapatkan kesembuhan dari penyakit yang sudah lama ia derita. Dan semoga uluran tangan dari orang-orang yang ikhlas menolongnya semakin bertambah banyak :D

Related Article