Kejadian Aneh Tapi Nyata

Kejadian Aneh Tapi Nyata

Kejam Euy, Ribuan Anak Itik Direbus Hidup-hidup di China

26 Feb 2017

Sadis dan mengerikan! Di dalam sebuah wadah penggorengan besar yang berisi air panas mendidih 100 derajat celcius, ribuan anak itik malang ini harus berakhir nyawanya. Mereka tak pernah sempat merasakan indahnya kehidupan di dunia ini, karena baru saja menetas dari telurnya, sang peternak akan membunuh mereka dengan kejam tanpa belas kasihan.

Video ribuan anak itik yang direbus hidup-hidup di China ini seketika menjadi viral namun praktek barbar mereka mendapat kecaman keras dari para aktivis perlindungan hewan, mereka berpendapat meskipun itik adalah hewan ternak yang biasa dikonsumsi oleh manusia. Apakah tak ada cara membunuh yang jauh lebih beradab, terlebih mereka masih kecil dan baru saja berumur kurang dari 1 sampai 4 hari sejak menetas dari telurnya.

anak itik direbus hidup-hidup

Mengutip dari dailymail.co.uk. Ribuan anak-anak itik malang itu diketahui berjenis kelamin jantan. Dan bagi para peternak di China, kehadiran mereka sangat tak diharapkan. Sebelumnya akan ada proses penyeleksian telur itik terlebih dahulu selama kurang lebih 20 hari. Sahabat kejadiananeh.com, seperti yang kita tahu Itik adalah hewan unggas yang biasa dibudidayakan untuk diambil telurnya, sedangkan bebek biasa diternak untuk dipotong alias dikonsumsi dagingnya oleh kita manusia.

ribuan anak itik digoreng

Namun dalam praktek keseharian itik pun sering bernasib apes sama seperti bebek. Dan foto-foto anak itik direbus diatas bisa jadi anak bebek, tapi kalau dilihat-dilihat dari lehernya sih lebih mirip anak itik. Entahlah saya gak pernah memelihara itik ataupun bebek, coba kita tanyakan saja ke penjual itik :D

bebek direbus hidup hidup

Ok lanjut ceritanya, jadi kalau yang terlahir anak itik jantan bagi para peternak dianggap tidak berguna, karena hanya akan menghabiskan biaya pemeliharaan saja. Sebab jantan kan gak bisa bertelur cuy beda dengan betina si mesin pencetak uang. Itulah yang menjadi alasan kalau mereka mending dibinasakan dari usia mereka yang masih dini.

Setelah mati dari penggorengan, tubuh mereka akan dilemparkan ke sebuah mesin canggih peternakan yang bisa menghilangkan bulu-bulu mereka secara otomatis. Target penjualan dari anak-anak itik malang ini akan dijual kepada para peternak ular untuk dijadikan umpan. Dan sebagian lainnya dilempar ke pedagang rumahan untuk pembuatan bahan daging barbeque.

kekejaman hewan ternak

Foto-foto kekejaman industri peternakan itik yang berlokasi di Desa Tongqiao, Xidu Town Provinsi Hunan Cina selatan ini berhasil diambil diam-diam oleh seorang wartawan bernama Li Gen. Ia mengatakan bisnis industri hewan ternak yang dibunuh secara kejam seakan sudah lazim di China. Bahkan banyak peternakan unggas yang membunuh hewan ternak mereka jauh lebih sadis.

di china ribuan anak itik digoreng hidup hidup

Lebih dari miliaran anak ayam, bebek serta itik setiap tahunnya yang diketahui berjenis kelamin jantan, akan langsung di eksekusi kejam kedalam mesin pemotong otomatis yang akan mencabik-cabik tubuh mereka sampai halus menjadi daging giling.

Kejam Euy Ribuan Anak Itik Direbus Hidup-hidup di China

Semoga saja kecaman dari para aktivitas perlindungan hewan di seluruh dunia mendapat perhatian khusus oleh pemerintah kami agar praktek kekejaman hewan ternak tak beradab ini semakin berkurang di negeri kami, ungkap Li Gen.

Related Article