Dara Mae Guru Cantik Berhati Malaikat dari Filipina

Disaat para guru lain sibuk menuntut kenaikan gaji, tunjangan, fasilitas dan sebagainya, apa yang dilakukan oleh guru cantik asal filipina yang bernama Dara Mae Tuazon seolah menampar keras kenyataan tersebut. Bertahun-tahun sudah dara mae mengabdikan dirinya untuk mengajar anak-anak jalanan yang miskin dan tidak mampu untuk bersekolah tanpa mengutip biaya sedikitpun, bahkan ia sendiri sering membelikan mereka makanan, karna tak tega melihat mereka belajar dengan perut kosong.

Foto Dara Mae Tuazon, Guru Cantik Berhati Malaikat yang Perduli dengan Nasib Anak-anak Jalanan yang Tak Mampu untuk Bersekolah (image by viral4real.com)

Dara Mae tahu, kondisi anak didiknya sangat memprihatinkan. Jangankan untuk biaya sekolah, rumah tempat tinggal mereka pun sangat tidak layak. Hidup setiap hari dibawah kolong jembatan yang penuh dengan limbah polusi. Hari ini bisa makan saja sudah dianggap rejeki luar biasa bagi keluarga mereka.

Sudah menjadi pemandangan lazim di pinggiran kota Gastambide, Filipina melihat nasib anak-anak jalanan disana. Diusia mereka yang masih sangat muda harus berjuang keras untuk bertahan hidup. Dari bekerja sebagai kuli kasar, sampai menjadi pemulung sampah. Uang yang tak seberapa itupun hanya habis untuk dibelanjakan makanan sehari-hari saja.

Itulah sebabnya kehadiran guru cantik Dara Mae seakan menjadi malaikat penolong mereka. Dengan sabar, Dara Mae mengajarkan mereka belajar membaca dan berhitung setiap hari. Sahabat kejadiananeh.com tahukah kamu kalau sebenarnya Dara Mae belumlah resmi menjadi guru pengajar. Ia saat ini memang masih terbilang mahasiswi jurusan keguruan di University of the East, Filipina.

Meskipun kuliahnya hanya tinggal beberapa semester lagi dan jika nanti ia lulus serta mendapatkan pekerjaan. Mahasiswi cantik ini berkata akan tetap mengajar anak-anak jalanan, dan seluruh gaji pertamanya akan ia habiskan untuk membelikan mereka pakaian serta alat-alat tulis dan perlengkapan belajar mereka.

Mulia sekali yahh, inilah sosok guru sebenarnya sebagai pahlawan tanpa tanda jasa. Dan bukan hanya Dara mae seorang saja, tapi masih banyak sosok guru-guru berhati malaikat lainnya termasuk di negeri kita sendiri Indonesia, dikenal ataupun tidak mereka tetap pahlawan bagi kita 😀

  • Lisa Yui

    Wow Cantik sekali Mahasiswi Filipina yang jadi Guru Ini