Video Kesurupan Massal Gara-gara Tulah Boneka Voodoo di Nikaragua

Bukan hoax apalagi mengada-ngada, lebih dari 30 orang menjadi korban kesurupan massal baru-baru ini di perbatasan Desa Santa Tomas, Waspan – Nikaragua. Masyarakat asli desa tersebut memang hampir setiap tahunnya selalu menyambut perayaan Voodoo, yaitu suatu kegiatan yang berbau black magic alias supranatural serta ajang memamerkan kesaktian tubuh. Namun ritual Voodoo dalam artian sebenarnya bermakna sebagai tradisi keagamaan spiritis-animis yang berasal dari leluhur bangsa Afrika Barat.

Anehnya baru setengah perjalanan ritual dimulai, alat mediasi perantara “Voodoo” yang berupa boneka perempuan itu tampak memiliki kekuatan menyeramkan hingga membuat si pemegang boneka Voodo itu terpental jatuh tak sadarkan diri.

Video Kesurupan Massal Voodoo

Hanya berselang waktu beberapa menit, kekuatan mistis itu kemudian menyambar para penonton disana. Satu persatu mereka menunjukkan perilaku aneh, dari yang berteriak ketakutan sampai menangis histeris. Hingga jumlah korban kesurupan boneka Voodoo ini mencapai 30 orang.

Mengutip dari Dailymail.co.uk. Seorang dukun wanita sakti pun segera didatangkan dari desa sebelah untuk mencari tahu apa penyebab sebenarnya kesurupan massal ini. Sebab hampir setiap tahun perayaan Voodoo dipastikan tidak pernah mengalami masalah. Marisella nama sang dukun tersebut kemudian mencoba untuk menyembuhkan warga yang mengalami kesurupan.

30 Warga Desa Kesurupan Setelah Menemukan Boneka Voodoo

Setelah diberi air minum yang sebelumnya sudah dijampe-jampe oleh Marisella, satu persatu warga mengalami muntah-muntah, kemudian pingsan namun setelah itu mereka sadar kembali. Anehnya penyakit itu seolah berpindah ke warga yang lain. Hingga warga yang kebetulan cuma menonton jadi ikut kesurupan.

Penampakan Boneka Voodoo Sebelum Dibakar

Video Kesurupan Massal Gara-gara Tulah Boneka Voodoo di Nikaragua

Tentu saja penyembuhan ini membuat sang dukun kerepotan, baru sembuh satu eh kambuh yang lain. Hingga ia mencari sumber kekuatan dari kesurupan itu. Didapatilah olehnya kalau Boneka Voodoo yang dibalut dengan pita hitam dan tanda salib dibagian wajahnya itu tampak ganjil menurut mata bhatinnya. Ia pun kemudian segera memberikan paku ke sekeliling tubuh boneka tersebut. Setelah itu ia menyuruh warga agar segera membakar Boneka itu.

Video Kesurupan Massal Gara-gara Boneka Voodoo di Nikaragua – Afrika, Dilaporkan Lebih dari 30 Warga Menjadi Korban Kerasukan Setan

Menurut sang dukun, Boneka itu dikuasai oleh Roh Jahat yang tidak diketahui siapa sang pemilik alias majikan dari Roh itu. Ia hanya menduga kalau Roh jahat itu merupakan kiriman orang dan bukan datang tanpa sengaja dalam ritual Voodoo yang sedang dirayakan oleh Masyarakat Nikaragua. Entahlah, benar atau bohong, coba kita tanyakan saja kepada Ki Joko Pintar Cuy 😀