Serunya Mancing Buaya di Elephant Kingdom Chonburi Thailand

Bosan memancing ikan yang bentuknya gitu-gitu aja? Kalau gak ikan mas pipi tembem, ikan lele berkumis atau gak ikan bawel. Mau mencoba tangkapan yang jauh lebih besarr dan lebih greget? Coba saja mampir ke Elephant Kingdom di Chonburi, Thailand. Di tempat ini kita bisa melihat para buaya darat sedang berkumpul dengan gerombolannya.

Meski namanya Elephant Kingdom yang membuat kita berpikir awalnya kalau ini adalah sebuah taman satwa tempat dipenuhi gajah-gajah dilindungi. Padahal berbeda sama sekali, Elephant Kingdom adalah tempat penangkaran buaya-buaya liar dan para wisatawan bisa rekreasi bebas memancing mereka di habitat aslinya.

mancing buaya

Dengan menggunakan sebuah perahu kayu yang didesain khusus dengan anak tangga untuk memudahkan menaikinya, para wisatawan bisa masuk sampai sekitar 15 orang di dalam kapal sederhana tersebut. Ada sekitar 4008 buaya buas yang hidup di penangkaran Elephant Kingdom, namun untuk lokasi pemancingannya buaya yang ada hanya berjumlah sekitar ratusan saja.

serunya mancing buaya

Jadi kebayangkan serunya saat para wisatawan sedang asyik memberikan makan buaya-buaya liar kelaparan tersebut dengan sebuah pancingan berisi umpan daging, tiba-tiba ada sebuah buaya besar ikut-ikutan nangkring diatas tangga perahu. Beuhh bisa berak di celana semua tuh wisatawan, keluar deh jeroan kangkung sama biji semangka.

Mancing Buaya di Elephant Kingdom

Seram Gilak! Video Dua Cewek Cantik Lagi Foto Selfie Diterkam Mamang Buaya

Gara-gara standarisasi keamanan ini jugalah tempat pemancingan buaya di Elephant Kingdom Thailand sempat mendapatkan kritik tajam dari netizen seluruh dunia. Ya wajar, coba lihat saja desain perahu rakit yang dipakai oleh para wisatawan. Hanya dibuat dari balok tipis serta jarak lantai permukaan yang terlalu dekat dengan kerumunan buaya.

 Elephant Kingdom Chonburi

Bisa dibayangkan, kalau ada salah satu wisatawan tak sengaja terpeleset atau dorong-dorongan di dalam, perahu kayu bisa jebol hingga mamang buaya pun bisa masuk dengan bebasnya berkenalan dengan mereka. Seram banget bukan?

Elephant Kingdom Chonburi Thailand

Dan imbasnya Pihak Dirjen Perikanan Thailand ikut memberikan ultimatum kepada Elephant Kingdom dengan menutup sementara tempat usahanya tersebut. Dan diberikan waktu 90 hari agar pihak pengelola Elephant Kingdom dapat memperbaiki dan meningkatkan tingkat keamanan fasilitas perahu yang dipakai oleh para wisatawan agar atraksi satwa liar di penangkaran buaya ini tidak lagi mengancam keselamatan para pengunjung maupun buaya-buaya itu sendiri.