Mobil Honda Brio Jadi Sesajen Termahal di Dunia?

Jika lazimnya sesajen (sajen) yang kita tahu biasanya menggunakan buah-buahan, makanan, kue jajanan,rokok Samsoe dan kopi pahit. Lain halnya yang terjadi di pelabuhan batang jawah tengah. Entah pejabat tinggi/konglomerat mana yang punya hajat sampai berani mempersembahkan sesajen termahal di dunia, yakni sebuah mobil honda brio serta sepeda motor yamaha mio. Sesajen-sesajen mewah tersebut bisa dipastikan masih barang baru dan bukan barang bekas, padahal kita tahu sendiri betapa mahalnya harga mobil brio, yang berkisar ratusan juta rupiah, mending dikasih pacar kamu aja yah ­čśÇ

Penampakan Mobil Honda Brio dan Yamaha Mio yang Dijadikan Sesajen 

mobil jadi sesajen

Tapi itulah kenyataannya..ini bukan berita hoax dan benar-benar terjadi di negeri kita sendiri Indonesia. Mengutip dari detik.com, kejadian aneh tapi nyata ini terjadi pada tanggal 10 maret 2017 kemarin tepatnya di hari jumat wage malam.

Saksi mata tunggal yang merupakan seorang pemancing setempat, melihat ada 4 orang tak dikenal sedang mendorong mobil dan motor ke arah muara sungai Sambong, berbatasan langsung dengan pelabuhan Batang. Kemudian keempat orang misterius tersebut juga menaburkan bunga serta membakar beberapa dupa diatasnya.

mobil diceburkan ke laut

Segera ia melaporkan kejadian ganjil tersebut kepada petugas Kesatuan Polisi Perairan (Sat Polair) Polres Batang. Keesokan harinya, keberadaan mobil dan motor yang dijadikan sesajen tersebut sudah mengikuti arus sungai dan terseret hingga mengapung di tengah-tengah laut tepatnya di area pelabuhan Batang. Tim Kepolisian Perairan pun bergegas untuk mengevakuasi penemuan aneh itu.

sajen termahal

Hasil identifikasi dari temuan mobil sajen itu sudah berhasil terungkap sementara, meski baru menjalani prosedur awal yakni pemilik mobil bernopol L 1553 TB dan motor H 5478 KS di duga adalah warga dari Kota Surabaya dan Semarang. Namun identifikasi ini bisa saja tidak akurat karena seperti yang kita tahu status kepemilikan mobil sangat mudah berpindah tangan, contohnya mobil tersebut sudah dijual kepada orang lain dan bukan milik tangan pertama lagi.

Namun AKBBP Juli Agung Pramono selaku Kapolres Batang menjelaskan bahwa pihaknya sudah melakukan pemanggilan kepada para pemilik mobil yang tertera dalam STNK, kita akan lihat hasilnya nanti meski kami sendiri menduga sangat mungkin kalau mobil itu sudah berpindah kepemilikan.

Mobil Honda Brio Jadi Sesajen Termahal di Dunia

Dan satu hal yang pasti dengan penemuan mobil honda brio yang diceburkan ke laut untuk dijadikan sesajen ini tidaklah terkait dengan kasus tindak pidana kejahatan, karena sampai sekarang belum ada seorangpun yang melaporkan kepada kami kalau mobilnya hilang, dicuri ataupun terjadi kejahatan begal. Begitupun dilihat dari database pemilik mobil terkini, ungkap bapak Juli Agung Pramono.