Aneh Tapi Nyata Kulit Wanita Ini Tumbuh Kuku Semuanya

Penyakit aneh yang diderita oleh Wanita cantik 28 tahun bernama Shanyna Isom ini tak dapat dijelaskan oleh medis. Apakah yang sebenarnya terjadi? Seluruh kulit tubuhnya ditumbuhi kuku, ya kuku keras yang biasa kita temui pada jari tangan dan kaki ini ada di seluruh pori-pori kulit Shanyna.

Kondisi langka kelainan kulit yang dialami oleh manusia biasanya hanya terjadi sindrom serigala (werewolf syndrome, hypertrichosis) dimana sekujur tubuh manusia bisa memiliki bulu lebat gembrong seperti mamang serigala dari wajah, ketek, bokong berbulu sampai sekujur tubuh meskipun notabene yang menderita adalah seorang wanita. Dan ini pun masih berbentuk rambut, bukan jaringan kulit yang mengeras seperti kuku.

kulit wanita tumbuh kuku

Berawal dari penyakit asma Shanyna Isom yang kambuh kemudian dirinya mengalami gangguan asma akut, hingga terpaksa dimasukkan ke ruang gawat darurat, disanalah Dokter memberikan Steroid dalam dosis besar. Dalam waktu singkat memang serangan Asma Shanyna seketika langsung reda. Namun belum sampai satu jam kemudian, dirinya tiba-tiba mengalami alergi kulit hebat, ia merasakan gatal yang sangat luar biasa pada seluruh tubuhnya hingga tangannya pun tak bisa menahan kendali untuk tidak menggaruknya.

Dokter sempat memberikan obat alergi seperti benadryl, incidal, dexamethasone dan sebagainya. Namun khasiatnya seolah hanya meredakan sementara saja. Semakin lama obat-obatan tersebut sudah tidak mempan lagi hingga kulit-kulit kuku yang mengeras itu semakin lama semakin banyak tumbuh di setiap bagian area tubuh Shanyna.

Foto Shanyna Isom Sebelum dan Sesudah Menderita Penyakit Kulit Langka Tumbuh Kuku

tubuh tumbuh kuku

‘Awalnya hanya muncul ruam hitam seperti koreng budukan di kulit, kemudian seperti keluar biji-biji ketombe yang bila saya garuk akan berguguran. Betapa shocknya saya setelah itu muncul kutil-kutil kecil yang semakin lama semakin besar dan lebih mirip menyerupai kuku jari tangan, kuku itu setelah lama akan mengeras dan berwarna semakin tua setelah itu ia akan rontok berganti dengan kuku baru yang lebih muda, ini sangat horor ungkap Shanyna.

penyakit kulit langka

Ibunya juga mengungkapkan gara-gara penyakit ini putrinya yang masih kuliah di Fakultas Hukum Universitas Memphis terpaksa mengambil cuti yang entah sampai kapan ia bisa aktif kuliah lagi. Aku tak tega melihat penderitaan dia untuk pergi kuliah, ia sekarang harus menggunakan bantuan tongkat karena jalannya sudah mulai lumpuh sebelah. Jadi lebih baik ia beristirahat dulu sampai benar-benar sembuh dari penyakit aneh kulitnya, ungkap sang Ibu.

Diagnosa Dokter yang Belum Tahu Apa Penyebab Wanita Ini Ditumbuhi Kuku Seluruh Tubuhnya

Shanyna Isom

Segala macam tes kesehatan, uji laboratorium sampai biopsi sumsum tulang belakang sudah dilakukan, mirisnya sampai kini Dokter tidak tahu apa penyebab sebenarnya dari fenomena aneh kuku yang tumbuh di seluruh kulit Shanyna Isom dan dengan berat hati Dokter juga mengatakan belum ada obatnya. Keluarga Shanyna seakan tak mau menyerah untuk mencari pengobatan, hingga akhirnya mereka datang ke Rumah Sakit di Baltimore dan bertemu dengan John Hopkins, seorang Dokter Spesialis Penyakit kulit.

Menurut Hopkins, tubuh Shanyna memproduksi 12 kali jumlah sel-sel kulit folikel yakni bahan alami dalam tubuh yang memproduksi/menumbuhkan rambut. Jadi, rambut dan kuku sama-sama terbentuk dari sel folikel, sehingga folikel yang berlebih itu pada akhirnya membentuk kuku di permukaan kulit Shanyna, ungkapnya. Sahabat kejadiananeh.com, Barangkali Shanyna menjadi satu-satunya orang yang pertama kali di dunia, menderita penyakit kulit langka pada tubuh yang tidak ditumbuhi rambut melainkan kulit semua.

Aneh Tapi Nyata Kulit Wanita Ini Tumbuh Kuku

Tak terhitung biaya dan asuransi untuk membayar pengobatannya. Ia pun tadinya masih mempunyai hutang sebesar 3,35 miliar rupiah dan tak sanggup lagi membayar. Untung saja banyak orang yang menggalang Donasi untuk membantu biaya pengobatannya. Dengan biaya semahal itu pun Dokter hanya bisa mengendalikan penyakit ini tanpa bisa untuk menyembuhkannya. Heem kasihan banget yah, semoga cepat sembuh Shanyna 😀