Maurice Tillet, Pegulat Raksasa Mirip Kartun Sherk

Sosok Maurice Tillet pegulat raksasa asal Perancis ini bukan hanya dikenang orang atas prestasinya tapi juga karna wajahnya yang mirip sekali dengan tokoh kartun Sherk, makhluk Ogre berbadan hijau dari Kerajaan Dongeng rawa-rawa. Maurice Tillet yang dilahirkan pada tanggal 23 oktober 1903 merupakan salah satu pegulat profesional terbaik di abad pertengahan 20 yang turut mengharumkan nama negaranya.

Maurice Tillet

Sejak remaja orang-orang menjulukinya sebagai The French Angel alias wajah malaikat, tapi bukan karena wajahnya yang tampan melainkan julukan itu disanding karena Maurice menderita kelainan fisik akibat penyakit Acromegaly yaitu gangguan hormonal yang berkembang tidak wajar (over dosis) ketika kelenjar pituitary memproduksi terlalu banyak hormon pertumbuhan pada wanita/pria selama fase dewasa.

Maurice Tillet Pegulat Rusia

Dampak buruknya ukuran tulang akan mengalami pembesaran yang timpang dari tulang tangan, kaki termasuk wajah. Sedangkan pada masa pertumbuhan anak-anak kecil dikenal dengan nama medis Gigantisme. Kelainan fisik ini jika tidak ditangani segera bisa menyebabkan cacat permanen, penyakit komplikasi sampai mendatangkan kematian.

pegulat mirip sherk

Oke cuy lanjut ceritanya tentang Maurice Tillet pegulat mirip tokoh Shrek. Dirinya punya cita-cita sejak kecil ingin menjadi pengacara tapi apa daya kenyataan hidup justru menjadikan dia seorang Insinyur yang bekerja pada Angkatan Laut Perancis selama 5 tahun lebih pada masa-masa perang dunia ke II.

maurice tillet and shrek

Sampai akhirnya Maurice berkenalan dengan Karl Pojello seorang pegulat asal Singapura, ia melihat Maurice punya potensi bagus untuk menjadi seorang pegulat. Ya Maurice memang dikenal memiliki hobi berantem, sebuah hobi aneh yang tak lazim kita dengar. Sepanjang karirnya, Maurice berhasil mendapatkan gelar World Heavyweight Champion oleh American Wrestling Association, Juara Kelas Berat AWA Dunia 2 kali bertahan dari tahun 1940 sampai 1942 dan masih banyak gelar lainnya.

Pegulat Raksasa Mirip Kartun Sherk

Mencoba bertahan hidup dari penyakit Acromegaly, tapi justru serangan jantung lah yang menjadi penyebab kematiannya. Maurice dinyatakan resmi meninggal dunia pada tanggal 4 September 1954 diusianya yang ke 5o tahun, tepat sebulan sebelum sempat merayakan ulang tahunnya yang ke 51.

Maurice Tillet Pegulat Kartun Sherk

Sahabat kejadiananeh.com, sampai sekarang pun patung Maurice Tillet masih bisa kita jumpai di Museum Ilmu Bedah Internasional Chicago. Tapi sayangnya patung ini dibuat untuk memperingatkan bahaya penyakit Acromegaly yang ia derita, bukan karna prestasinya sebagai seorang pegulat profesional yang mirip tokoh Kartun Sherk.