Izhar Wicaksana, Pria yang Meninggal Dalam Keadaan Sujud

Baru-baru ini media sosial facebook dihebohkan dengan video seorang pria yang meninggal dalam keadaan sujud di Masjid Al Ittihad, Tebet Jakarta Selatan. Diketahui belakangan pria tersebut bernama Izhar Wicaksana, suami dari Aida Khairati dan Izhar sendiri adalah ipar dari Gamawan Fuazi, mantan menteri era pemerintahan SBY. Jadi Aida adik bungsu dari Gamawan Fuazi.

Ok lanjut ceritanya, Dalam rekaman video CCTV tersebut Izhar di duga menghembuskan nafas terakhirnya ketika sedang sujud rakaat kedua pada waktu melaksanakan Sholat Isya berjamaan sebelum Salat Tarawih. Mengutip dari facebook Lukman Alhikmah, Menurut kesaksian beberapa jemaah yang berada dekat posisinya dengan almarhum.

Foto Izhar Wicaksana Bersama Istri dan Keluarga Semasa Hidup

Izhar Wicaksana

Izhar yang memakai kaos biru tersebut ‘Saat rekaat ke dua sholat isyak.. beliau berdiri terjatuh. Lalu Iman Takhiyat awal masih ikut Duduk. Saat rekaat ke Tiga.. Beliau tdk ikut berdiri tapi tetep sholat dg duduk. Nah saat sujud rekaat ke Tiga..Beliau ikut sujud dan tdk bangun2. Begitu rekaat ke Empat selesai.. Baru dibantu Jamaah lain ..dibangunkan dan ditelentangkan.dg dikendorin Pakain serta di tekan2 Perutnya. Ternyata Pupil mata sudah putih..’Innalillahi..wa innailaihi Rojiuun’. Insya Allah husnul khotimah !!

meninggal dalam keadaan sujud

Mencoba untuk berlapang dada dan menerima takdir akan kematian sang suami tercinta. Aida Khairati sempat bercerita kalau memang suaminya dikenal rajin salat berjamaah di Masjid. Tak hanya Shalat di rumah saja, kemanapun kami pergi, ia selalu berusaha mampir ke Masjid agar tidak meninggalkan sholat dan dirinya juga selalu mengingatkan saya dan anak-anaknya agar jangan pernah meninggalkan kewajiban kami untuk shalat sebagai seorang muslim.

Sebenarnya kami pun akan pergi umrah pada hari Rabu kemarin bersama anak dan selanjutnya akan ber  itikaf serta merayakan Idul Fitri di Mekkah. Namun rencana ini terpaksa kandas karena mungkin sudah menjadi kehendaknya -Nya. Saya hanya berharap dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya untuk semua orang bagi suami saya tercinta Izhar Wicaksana  jika dulu semasa hidup pernah melakukan kesalahan baik yang disengaja maupun tidak, semoga almarhum husnul khatimah, ungkap sang istri.

Video Izhar Wicaksana, Jama’ah Masjid Al Ittihad Tebet saat sujud terakhir

 

Sejak video Izhar yang meninggal dunia dalam keadaan sujud shalat dan tepat di bulan suci ramadhan ini, banyak netizen yang merasa ‘iri’ dan berandai-andai semoga nanti kelak bisa meninggal dunia dalam keadaan husnul khatimah tersebut. Bahkan Ustad Yusuf Mansur pun sampai berkomentar di akun Instagramnya dan ikut mendoakan yang terbaik bagi almarhum serta keluarga yang ditinggalkan.