Ziona Chana Pria Punya 39 Istri, 94 Anak, 14 Menantu dan 33 Cucu

Bukan hoax tapi memang benar ada kisah pria punya 39 istri, 94 anak, 14 menantu perempuan dan 33 cucu, hebatnya lagi semua istri beserta darah daging keturunannya tinggal seatap rumah. Adalah Ziona Chana nama pria perkasa asal Mizoram tersebut. Seakan sudah menjadi bakat keturunan dari sang ayah yang merupakan penganut sekte Kristen Chane Pawl, dimana pada aliran Kristen ini para jemaatnya terkenal dengan praktek poligami, padahal kita sendiri tahu kalau di agama Kristen umumnya tidak mengenal perkawinan Poligami.

Foto Ziona Chana Bersama Istri-istri Muda Kesayangan

Ziona Chana Pria Punya 39 Istri

Ok skip aja ceritanya jadi kebablasan bahas yang lain :D. Untuk menampung istri super banyak itu Ziona membuat rumah segede bagong di tengah perbukitan desa Baktwang di Mizoram (Negara Bagian India Nehi-nehi) yang berisi 100 kamar tidur belum terhitung ruang aula, tempat santai untuk berkumpul bersama keluarga besar Ziona. Sedangkan jatah makan satu hari untuk istri-istri, anak sekaligus menantunya menghabiskan pakan 30 ekor ayam, 132 Pon kentang dan beras 220 Pon.

Si Akik-akik Keladi dengan 39 Istrinya

Ziona Chana

Terus bagaimana dengan jatah ohh noo oh yess? Pria Gagah berani itu hanya menjawab kalau sudah ada kesepakatan sebelumnya dengan istri-istrinya, dan ia juga punya catatan jadwal sendiri istri mana yang malam ini akan bermain kuda-kudaan dengannya. Ziona sudah menyediakan kamar khusus untuk bertempur, dia hanya cukup menunggu istri nomor berapa yang akan menghampirinya.

Istri yang Lebih Senior Bertugas Mengurus Keperluan Rumah Tangga

pria beristri banyak

Ziona mengaku sangat bahagia memiliki keluarga besar seperti ini dan mereka semua hidup rukun tidak ada yang sirik atau menjatuhkan satu sama lain, namun ia harus mengakui kalau sering lupa nama anak ataupun cucunya sendiri. Dan yang paling menggelikan sering ia salah menyangka menantunya sebagai istrinya.  Ya harus dimaklumi di usia Ziona yang sudah nyaris 72 tahun dan mendekati detik-detik pensiun dari dunia, ingatannya sudah tidak cakap seperti waktu muda.

kakek beristri 39

Untungnya anak-anak Ziona Chana sudah besar dan mandiri mereka saling berpatungan mengumpulkan uang untuk biaya hidup bersama-sama. Sedangkan tongkat komando tertinggi dipegang oleh Zathiangi, istri pertama Ziona. Dirinya yang mengatur semua pekerjaan rumah tangga, istri muda mana yang bertugas memasak, mencuci pakaian, bersih-bersih sampai belanja makanan.

Kakek Ziona Chana Memecahkan Rekor Kepala Keluarga Terbesar di Dunia 

keluarga terbesar

Sahabat kejadiananeh.com sekali lagi kisah Ziona Chana kakek beristri banyak asal Negara Mizoram ini bukanlah berita hoax dan sudah pernah di dokumentasikan oleh Ripley’s Believe It or Not sejak tahun 2011 lalu. Tapi sayangnya tidak diketahui pasti berapa jumlah istri si akik-akik keladi di tahun 2017 ini, mungkin nambah lagi cuy. Itu baru istri gimana anak, menantu dan cucu-cucunya ya 😀