Penampakan Anjing Berwarna Biru Hebohkan Penduduk India

Penampakan anjing berwarna biru hebohkan penduduk Taloja, Mumbai India. Dan bukan hanya seekor saja tapi sekelompok anjing, mereka berkeliaran di jalanan dengan bulu biru cerah mereka. Banyak warga yang heran fenomena aneh apakah yang sedang terjadi hingga mereka sampai berwarna biru.

Bukanlah karena serangan penyakit, kelainan genetik apalagi jelmaan babi ngepet. Menurut keterangan Navi Mumbai Animal Protection Cell (NMAPC) yang mengevakuasi anjing-anjing berwarna biru itu. Mereka sudah berhasil menghilangkan pewarna biru yang menempel di tubuh anjing-anjing itu. Salah satu anjing awalnya kami tangkap dan ternyata bulu mereke mengandung zat kimia pewarna. Dan ketika pengevakusian dilanjutkan, saat itu terjadi hujan deras, sebagian anjing-anjing bulunya luntur.

anjing berwarna biru

Apa penyebab tubuh mereka bisa berubah menjadi warna biru? Kami menduga kalau mereka terpapar limbah industri yang berasal dari salah satu pabrik di sekitar sungai Kasadi. Jadi pagar pembatas kantor perusahan dengan pinggiran sungai ada beberapa bagian yang berlubang Dan anjing-anjing itu masuk ke dalam untuk berendam, mendinginkan tubuh mereka.

Tempat ini memang dikenal sebagai kawasan Industri, namun membuang limbah kimia berbahaya itu tetap tidak boleh sembarangan. Kami sudah melaporkan kepada agensi regulator Maharashtra Pollution Control Board agar menindaklanjuti perusahaan mana yang seenak udelnya membuang limbah tanpa diolah terlebih dahulu.

Video Aneh Anjing-anjing Bertubuh Biru di India

Ada lima ekor anjing aneh yang berwarna biru dan sampai kini kami masih menunggu hasil cek laboratorium melalui pengujian sampel kulit apakah mereka sudah terkena radiasi racun. Sempat beredar rumor kalau kelima anjing berwarna biru itu dalam keadaan buta matanya, namun kami pastikan itu hanya berita hoax, karna untungnya mereka sampai saat ini masih dinyatakan sehat selain kondisi aneh bulunya tersebut, ungkap Majumdar selaku ketua tim dari Navi Mumbai Animal Protection Cell.