Cinta Kemana Aje? Baru Menikah Setelah Menjadi Tetangga Rumah 54 Tahun

Cinta memang penuh misteri, tak bisa ditebak dan selalu datang dengan penuh kejutan. Dapat yang cakep montok ditolak, eh giliran yang butut malah digaruk 😀 Seperti itu juga perumpaan yang pas untuk pasangan bernama Ron dan Pam Sinclair. Mereka baru menikah setelah menjadi tetangga rumah selama 54 tahun. Tentu kisah cinta Ron dan Pam ini bukanlah pasangan pengantin baru, dimana Ron masih bujang dan Pam Sinclair masih perawan. Ada kisah mengharukan dibalik perkawinan mereka yang endingnya berakhir dengan kebahagiaan.

Perjumpaan mereka pertama kali saat Ron dan Pam masih berusia 20 tahunan. Rumah mereka kebetulan tetanggaan di Strathpine di Brisbane (Queensland). Ron hidup dengan almarhum istrinya di masa itu, begitupun dengan Pam, hidup berbahagia dengan almarhum suaminya. Pasangan suami istri ini hidup rukun dan begitu dekat hubungan mereka bagaikan keluarga sendiri.

cinta kemana aje

Kedekatan mereka berawal dari peristiwa kebakaran semak-semak di halaman rumah Pam Sinclair. Ron segera datang ke rumah Pam untuk membantu suami Pam memadamkan api. Sejak itulah mereka saling mengenal, melakukan banyak perjalanan bersama-sama. Begitupun dengan anak-anak mereka yang tumbuh besar bersama. Anak-anak Ron sering bermain dan menginap di rumah Pam, begitu juga sebaliknya.

Hingga suatu hari istri Ron meninggal dunia, demikian juga yang dialami oleh Pam Sinclair yang hidup menjanda ditinggal mati suaminya. Sejak hari itu kedekatan kedua keluarga ini seolah ‘hambar’ selama bertahun-tahun sampai Ron akhirnya menelepon Pam dan mengajak dirinya untuk menonton pertunjukan live musik.

Sama-sama menyukai pertunjukan musik dan selalu menjadi rutinitas kesukaan mereka setiap minggunya, lama-lama tumbuh cinta di hati mereka. Ketika mengajukan niatnya untuk menikahi Pam, Ron melakukannya dengan sikap Gentleman. Kakinya berlutut satu kaki dihadapan Ron dan ia menanyakan apakah sang pujaan hari bersedia untuk menjadi istrinya.

Foto Pernikahan Ron dan Pam Sinclair Bersama anak-anak Mereka 

Ron dan Pam Sinclair

Lucunya saat itu Ron yang sedang berlutut ketika mengajukan lamaran, tidak bisa berdiri kembali. Hingga Ron pun membantunya untuk berdiri, tapi yang terjadi kemudian mereka sama-sama terjatuh dan berguling di lantas. Kami selalu tertawa jika mengingat momen lucu ini, ungkap Pam.

Resepsi pernikahan pun diadakan di gedung dekat rumah mereka, betapa romantisnya suasana pernikahan mereka saat itu. Mereka berjalan di atas altar pernikahan sambil diiringi lagu romantis Urforgettable dari penyanyi Amerika Serikat Nat King Cole.

Bukan hanya Ron dan Pam yang berbahagia di hari itu. Tapi anak-anak mereka juga sampai menangis melihat momen indah sekaligus mengharukan itu. Sosok keduanya begitu dekat dengan mereka sejak ayah dan ibu mereka belum meninggal dahulu. Dan anak-anak mereka kini semakin dekat menjadi satu keluarga besar, dipersatukan oleh perkawinan orang tua mereka.

Cinta memang tak lekang oleh waktu.. Tidak ada kata terlambat,, Tidak ada usia terlalu tua bagi sepasang insan manusia untuk menikah 😀

Baru Menikah Setelah Menjadi Tetangga Rumah