Saking Panasnya Pohon-Pohon di Kuwait Terbakar Sendiri

Peningkatan suhu bumi makin memburuk di negara-negara kawasan Timur tengah. Apalagi di Kuwait, saking panasnya pohon-pohon dan semak belukar terbakar sendiri. Suhu panas ekstrim mencapai 62 derajat Celcius, maka tak heran banyak para remaja disana yang menggunggah video memasak telur di jalanan. Seperti video pria dubai memasak telur di jalanan yang bulan kemarin sempat viral.

Saking Panasnya Pohon-Pohon di Kuwait Terbakar

Padahal panas di kota dubai tidak seberapa dibandingkan Kuwait, Dubai hanya sekitar 50 derajat celcius. Jadi sudah bisa kamu bayangkan suasana terik di Kuwait, dijamin badan langsung item gosong tuh kalo nekat berjemur di jalanan hehehe. Selain Pohon yang terbakar banyak juga mesin-mesin mobil pengendara yang ikut kebakar, tapi yang paling menyeramkan jalanan aspal juga ikut meleleh, gilak banget kan cuy.

Video Pohon Terbakar di Kuwait

Dalam rekaman video yang diunggah oleh pengguna youtube I AM KID, memperlihatkan detik-detik pohon besar yang berada di pinggir jalan terbakar dengan sendirinya, api semakin besar melalap hangus pohon tersebut. Yang menjadi pemicu kebakaran tak lain akibat panasnya cuaca. Sedangkan dalam rekaman kedua memperlihatkan tanaman-tanaman dan semak belukar di pinggir jalan juga ikut terbakar hangus. Sangat mengerikan bukan kalau fenomena ini sampai terjadi di negeri kita Indonesia.

Suhu Panas Ekstrim yang Mencapai 62 Derajat Celcius di Kuwait juga melalap habis Tanaman dan Semak Belukar

Tentu yang paling menderita adalah hewan-hewan terutama burung liar, maka sudah tak aneh kalau para penduduk yang tinggal di kawasan timur tengah dari Arab Saudi, Irak, Israel, Uni Emirat Arab, Kuwait sampai Yordania biasa memberikan pertolongan untuk burung-burung liar.

Saking Panasnya Jalanan Aspal ikut Meleleh di Kuwait

Mereka akan menyiram dengan air tubuh burung-burung yang kepanasan dan kehausan. Sebab burung-burung ini pasti akan mendarat di dekat-dekat rumah penduduk untuk berteduh atau mencari air agar bisa bertahan hidup. Jadi Bersyukurlah bagi kita yang hidup dengan air melimpah ruah di negeri tercinta kita Indonesia meskipun kadang suka kena penyakit boke 😀

Bonus Cuy, Begini Cara Remaja Dubai Memasak Telur di Jalanan