Apa? Wanita Boleh Pakai Bikini di Arab Saudi?

Apa benar sekarang wanita boleh pakai bikini di Arab Saudi? Bukankah aturan berpakaian untuk wanita sangat ketat disana? Yups memang benar pemerintah Arab Saudi telah Izinkan wanita pakai bikini tapi hanya ditempat-tempat tertentu saja seperti di pantai atau di resort-resort mewah. Kebijakan baru Arab Saudi memperbolehkan para wisatawan wanita untuk menggunakan pakaian renang bikini ini sebenarnya dalam rangka meningkatkan ekonomi pariwisatanya dan tidak hanya mengandalkan sektor minyak saja sebagai satu-satunya pemasukan negara.

Mengutip dari detik.com, Arab Saudi menjadi salah satu negara yang sangat ketat aturannya terhadap kaum wanita. Mereka mewajibkan seorang wanita untuk menggunakan pakaian yang menutupi aurat dan tidak menimbulkan nafsu buas laki-laki, selain itu wanita disana juga tidak diperbolehkan untuk menyetir mobil sendiri, begitupun kalau keluar rumah harus mendapat izin dari suami dan harus ada pendamping.

Ilustrasi Pantai di Arab Saudi 

Wanita Boleh Pakai Bikini di Arab Saudi

Menyinggung soal aturan khusus berpakaian wanita, beberapa waktu lalu seorang gadis cantik ditangkap aparat Keamanan Arab Saudi karena ketahuan mengenakan rok mini ketat dan atasan pendek seksi menonjol tanpa mengenakan pakaian longgar seperti Abbaya di sebuah situs sejarah pedesaan Ushayqir, Provinsi Najd, 155km ke arah utara dari Riyadh, ibu kota Arab Saudi.

Kebijakan baru untuk wanita boleh pakai bikini di pantai ini datang dari Pangeran Mohammad bin Salman yang sudah mengumumkan undang-undang tentang aturan perempuan memakai bikini di Arab Saudi. Undang-undang ini diberlakukan di proyek resort mewah yang akan di bangun di pantai di kawasan Laut Merah.

Dengan Kebijakan Baru Pangeran Mohammad bin Salman yang mengizinkan wisatawan wanita memakai pakaian renang Bikini, Akankah nanti Pantai-pantai di Arab Saudi akan Menjelma seperti Ini?

Arab Saudi Izinkan Wanita Pakai Bikini

Putera Mahkota pengganti Raja Salman itu mengungkapkan bahwa ia ingin negaranya Arab Saudi tidak hanya bergantung penuh pada pendapatan sektor ekspor minyak saja. Harus ada pembaruan untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi Arab Saudi, salah satu solusinya melalui jalur wisata. Langkah pertama yang akan diambil adalah membangun resort mewah di Laut Merah secara bertahap yakni dimulai pada tahun 2019 dan diharapkan selesai pada tahun 2022.

wanita arab saudi pakai bikini

Bukan main-main rencana pemerintah untuk mengembangkan jalur wisata itu. Karena selain resort mewah juga akan dilengkapi dengan objek wisata lainnya agar para wisatawan lokal maupun mancanegara dapat melakukan aktivitas outdoor yang menyenangkan seperti panjat tebing, terjun payung, trekking dan tentu saja fasilitas mewah tempat bersantai para wanita-wanita bikini selepas mereka dari pantai untuk melepaskan lelah di hotel mewah tempat mereka menginap.

Wanita Boleh Pakai Bikini di Arab Saudi

Dan objek wisata di Arab Saudi yang patut dipertimbangkan lainnya seperti Taman satwa langka macan tutul dan burung elang, berkunjung ke kawasan reruntuhan kuno Mada’in Saleh, sebuah situs cagar budaya UNESCO yang berada di tengah-tengah Arab Saudi.

Hebatnya lagi nanti wisatawan asing tidak memerlukan Visa jika ingin berkunjung ke Arab Saudi untuk melepaskan kepenatan mereka, pokoknya tinggal Lock N’ Load. Walahh..ide unik Pangeran Mohammad bin Salman untuk membuka objek pariwisata ini sepertinya terinspirasi dari kunjungan Kerajaan Arab Saudi di Pulau Bali kemarin yah 😀