8 Wanita Muda Berkulit Keriput Seperti Nenek-nenek Tua

Semua wanita pasti ingin selalu cantik sempurna dan awet muda tapi bagaimana jika sebaliknya umur masih muda belia kok penampilan sudah kendor dan menua, contohnya 8 wanita muda berkulit keriput seperti nenek-nenek tua dibawah ini; apa yang mereka alami bukanlah karna kesalahan kosmetik, operasi plastik melainkan karena menderita penyakit dan kelainan genetik.

1. Sara Geurts

Mengidap kelainan langka Ehlers-Danlos Syndrome (EDS) membuat kulit diseluruh tubuh Sara Geurts (26 tahun) kering dan keriput. Namun tak menghalangi karirnya sebagai model. Terbukti Sarah masih tetap eksis di dunia fashion sampai hari ini.

wanita muda berkulit keriput

Orang-orang mengenal namanya bukan karna penampilannya yang vulgar seperti model-model lain melainkan keberanian Sara yang tampil beda dan penuh percaya diri dengan kondisi kulit keriputnya tersebut.

2. Kulit Berkeriput tampak lebih tua 10 kali lipat dari Usia Asli

wanita muda kulit keriput

Sebuah pesta perayaan indah dibuat khusus untuk Ana Rochelle Pondare, gadis penderita penyakit progeria yang membuat kulitnya berkeriput lebih tua 10 kali lipat dari usia aslinya.

wanita terlihat tua

Dalam ulang tahun yang ke 18 itu, Ana memakai gaun cantik ala Putri Dongeng serta mahkota di kepalanya, dan ada tamu istimewa dalam perayaan ulang tahunnya yaitu Sarah Geronimo, artis sekaligus penyanyi papan atas yang sudah lama diidolakan oleh Ana. Btw ni artis mukanya mirip banget kaya Neng BCL ya cuy alias Bunga Citra Lestari 😀

3. Nguyen Thi Phuong 

Gara-gara mengkonsumsi sembarangan obat anti alergi makanan laut membuat wanita 29 asal Vietnam harus menderita kulit keriput seumur hidupnya.

kelainan kulit keriput

Wanita malang itu bernama Nguyen, Penampilannya sangat tua seperti nenek tua renta berusia 75 tahun padahal umurnya masih sangat muda belum genap 30 tahun.

4. Hu Juan

Perbandingan Wajah Hu Juan Sebelum Menjelma jadi Nenek-nenek

Hu Juan

Kelainan kulit keriput yang diderita oleh Hu Juan pertama kali ia alami saat melahirkan anak pertamanya. Kulit yang tadinya kencang bersinar semakin hari semakin kendur menua dan totalnya enam bulan kemudian Hu Juan si gadis cantik sudah menjelma menjadi nenek nenek tua dengan kulit serba keriting seperti pempek lenjer di usianya yang baru genap 32 tahun.

Foto Hu Juan dengan Suaminya

wajah awet muda

Namun yang membuat Hu Juan semakin sedih ketika ia sedang berjalan bersama suaminya. Banyak orang yang menganggap ia adalah ibu dari suaminya sendiri. Artikel selengkapnya tentang Hu Juan, Aneh Tapi Nyata Wajah Gadis Cantik Ini Berubah Menjadi Nenek Lampir

5. Hayley Okines

progeria

Menderita penyakit langka progeria, membuat Hayley Okines tampak terlihat seperti wanita dewasa yang sudah punya banyak cucu padahal Hayley masih remaja. Progeria tidak hanya membuat penderitanya tampak tua saja tapi juga bentuk fisik mereka yang kerdil dan tidak tumbuh besar persis seperti penampilan anak-anak kecil.

penyakit progeria

Dan tragisnya mereka para penderita progeria hanya bisa bertahan hidup rata-rata usia 10 hingga 14 tahun saja. Hayley yang dikenal profesinya sebagai penulis serta aktivis Inggris pun harus pensiun dari dunia di usianya yang ke 17 tahun. Penyebab kematian Hayley akibat komplikasi pneumonia.

6. Ontlametse Phalatse

Ontlametse Phalatse

Sama seperti Ana dan Hayley, Ontlametse Phalatse dari Afrika juga menderita penyakit aneh Progeria dan ia menjadi perempuan berkulit hitam pertama di dunia yang menderita Progeria.

masih muda tapi tua

Akibat penyakit itu Ontlametse diramalkan oleh Dokter kalau usianya tidak sampai 14 tahun tapi lain kenyataannya, Ontlametse mampu bertahan hidup lebih lama dan baru meninggal di usianya yang ke 18 tahun.

7. Zara Hartshorn

Menderita kelainan genetik Lipodistrofi, akan membuat tulang dan jaringan lemak diseluruh tubuh kendor dan endingnya penuaan dini yang belum waktunya. Itulah yang dialami remaja cantik 18 tahun bernama Zara Hartshorn ini.

kulit keriput usia muda

Untuk mengurangi kulit keriputnya, Zara pun harus rutin mendapatkan suntik kolagen di wajah dan sekujur tubuhnya. Jika zara bersanding dengan ibunya, orang banyak menyangkanya Zara ini sebagai ibunya dan ibunya sebagai anaknya, bingung kan cuy!

8. Yuxin Xiaoli

bayi tua

Sejak masih berusia 1 tahun, Balita 4 tahun bernama Yuxin Xiaoli ini harus kehilangan elastisitas kulitnya sehingga ia terlihat seperti nenek nenek tua. Padahal Yuxin untuk berbicara pun masih belajar. Terlahir ke dunia mengalami sindrom langka cutis laxa, sehingga jaringan ikat Yuxin tidak bisa ellastis lagi seperti yang dialami orang-orang lanjut usia.

Wanita Muda Berkulit Keriput Seperti Nenek-nenek Tua

Jika bayi-bayi normal pada umumnya kulit mereka halus dan kencang sangat berbeda dengan Yuzin, pipi wajahnya kendur dan seluruh tubuhnya juga ikut kendur. Meski kedua orang tua Yuxin sudah melakukan berbagai macam pengobatan yang menghabiskan biaya sampai 400 juta, namun tidak mengalami kesembuhan signifikan dan yang lebih menyedihkan Yuxin juga menderita komplikasi penyakit dari kelainan jantung, asma dan radang paru-paru.