6 Kucing Terkaya di Dunia yang Mendapat Harta Warisan Miliaran Dari Majikannya

Bukan hanya manusia saja yang bisa jadi hoorangg kayaa,, hewan pun ternyata juga bisa!! Contohnya 6 kucing terkaya di dunia ini yang mendapat harta warisan miliaran dari majikannya sampai Choupette si kucing hoki pencetak uang 55 miliar lebih dalam setahun. Sahabat kejadiananeh.com, biar gak kelamaan langsung saja kita garuk si empus 😀

1. Tommaso, Warisan dari Majikan 13 Juta Dollar (174,2 Miliar Rupiah)

Kenalkan Tommaso, kucing kaya raya kepunyaan Maria Assunta. Tommaso dulunya adalah seekor kucing jalanan di kota Roma, Italia. Sepanjang hidup dijalanan itulah, Tommaso hidup menderita ditendang dan diusir para pedagang kelontong yang tak suka Tommaso berteduh di depan toko mereka. Sampai suatu hari seorang janda baik hati bernama Maria Assunta memungutnya untuk dipelihara di rumah.

Sejak menjadi ‘anak’ angkatnya, Tommaso hidup bak di surga, setiap hari sang majikan merawatnya penuh kasih sayang, ia bahkan boleh tidur seranjang bersama majikannya. Tommaso tubuhnya sudah wangi dan tak kurus lagi, ia kerap menemani sang majikan untuk berjalan-jalan sore bahkan menemani shopping di Mall.

kucing terkaya

Namun suatu hari ibu angkatnya yang baik hati itu terkena penyakit parah hingga dirinya mewariskan harta kekayaan senilai 13 Juta Dollar atau sekitar 174,2 Miliar Rupiah (rate dollar 13.400 cuy). Maria adalah janda yang tak mempunyai anak dan ia mewariskan semua uang termasuk aset kekayaan real Estat di Roma, Milan, Calabria, Italia sepenuhnya tunggal untuk Tommaso kucing kesayangannya.

Sebelum mati pun Maria  meminta kepada pengacaranya agar ia selalu mengawasi para pegawai rumahnya yang mengurus dan menjaga Tommaso. Maria sampai berpesan jika ada salah satu dari mereka yang berani berbuat jahat kepada Tommaso, jangan hanya dipecat tapi sekalian dipenjarakan seberat-beratnya.

2. Blackie, Warisan dari Majikan 25 Juta Dollar ( 335 Miliar Rupiah)

Selanjutnya Blackie, namun kali ini bukan si blackie Guk guk :D. Blackie mendapatkan penghargaan dari Guinness Book of World Records sebagai kucing terkaya di dunia peringkat pertama.

richest cat

Harta kekayaan yang dimiliki Blackie jauh lebih fantastis dari Tommaso. Saking sayangnya majikan Blackie, sebelum ia pensiun dari dunia, petapa kaya bernama Ben Rea si majikan Blackie ini mewariskan seluruh harta kekayaan senilai $25 juta atau sekitar 335 miliar rupiah.

3. Tinker Kucing yang Mendapat Harta Kekayaan £586,000 ( 10 Miliar Rupiah)

Tinker baru diadopsi oleh ibu angkatnya saat Tinker sudah tua-tua keladi tepat diusianya yang ke 8 tahun. Adalah Janda tua baik hati bernama Margaret Layne. Pertama kali mereka berkenalan, saat itu Tinker yang kurus, tubuhnya penuh borok dan kutuan ini tak sengaja berteduh di depan pagar rumah Margaret Layne.

Baru saja satpam penjaga rumah ingin mengusir, tiba-tiba Margaret pulang kemudian memanggil kucing itu. Anehnya Tinker tanpa rasa takut mendatangi Margaret sambil terus menciumi kakinya. Sejak itulah Margaret merawat Tinker dan menjadikannya hewan peliharaan di rumah.

kucing terkaya di dunia

Hingga suatu waktu maut memisahkan persahabatan keduanya. Sebelum meninggal dunia, Margaret meminta tetangganya Ann dan Eugene Wheatley yang kebetulan mereka juga suami istri penyayang kucing.

Margaret meminta tolong kepada mereka untuk merawat Tinker dengan penuh kasih sayang seperti merawat kucing mereka sendiri Lucy dan Stardust. Kedua kucing mereka diminta pindah ke rumah Tinker dengan syarat mereka tak boleh dikandangi apalagi dirantai, dan khusus Tinker harus tidur di kamar pribadinya.

Margaret mewariskan perusahaan kue beserta harta kekayaan senilai miliknya 586.000 poundsterling atau sekitar 10 miliar rupiah untuk kucing kesayangannya. Sedangkan upah mereka berdua untuk merawat Tinker seumur hidupnya, Margaret memberikan uang senilai 1,7 Miliar. Dalam surat wasiat juga tertulis jika nanti Tinker sudah waktunya mati, maka harta warisan dirinya dialihkan untuk Ann dan Eugene Wheatley yang merawat Tinker.

4. Troy dan Tiger $300,000 (4 miliar rupiah)

Troy dan Tiger sepasang kucing yang juga beruntung mendadak kaya raya karena mendapatkan harta warisan 4 miliar dari majikannya termasuk rumahnya senilai 40 miliar. Kucing kampung berwarna orange dan kuning putih ini adalah milik Nenek 88 tahun bernama  Ellen Frey-Wouters yang tinggal di Kota Bronx, New York Amerika Serikat. Ellen semasa hidup bekerja di PBB dan meninggal dunia pada tahun 2015 kemarin.

Nenek Ellen sudah lama hidup sebatang kara sejak suaminya seorang Profesor di Universitas Brooklyn meninggal dunia pada tahun 1989. Sepuluh tahun kemudian menyusul kematian anak satu-satunya mereka. Nenek Ellen tak pernah menikah lagi semasa hidupnya dan hanya Troy dan Tiger penghibur rasa kesepiannya. Mereka berdua sudah dianggap seperti anak kandungnya sendiri.

Gambar Kucing Terkaya Troy (kiri) dan Tiger (kanan)

kucing kaya

Dalam surat wasiat kematiannya, kepengurusan Troy dan Tiger diserahkan kepada Dahlia Grizzle dan Rita Pohila, pembantu rumahnya. Dan ia sangat percaya kalau kedua pembantunya itu sangat mengasihi Troy dan Tiger seperti dirinya, tidak pernah membentak, memukul apalagi sampai mengkandangi Troy dan Tiger. Sebagai ucapan terima kasih, Nenek Ellen memberikan hadiah untuk Dahlia dan Rita masing-masing senilai 50 ribu dollar atau 670 juta rupiah.

Dan harta kekayaan 4 miliar peninggalan Nenek Ellen yang diberikan kepada Troy dan Tiger, apabila kedua kucingnya tersebut nanti mati akan dipindah alihkan kepada adik perempuan Ellen di Belanda yang merupakan satu-satunya keluarga kandung Ellen yang masih hidup. Sedangkan aset rumah tinggalnya yang senilai 40 miliar boleh dijual untuk kemudian dibagi rata ke adiknya, dua pembantunya serta pengacara dan sebagian disumbangkan ke yayasan sosial.

5. Frisco dan Jack, Rumah dan Uang 

Beda dengan kucing-kucing pewaris harta kekayaan di atas, kasus kali ini konyol banget. Frisco dan Jack adalah kucing milik mendiang Leon Sheppard Sr dari Kota Memphis, Tennessee. Kakek leon meninggal dunia tepat di usianya yang ke 79 tahun.

Dia mewariskan rumah seluas 4.27o kaki persegi dan harta kekayaan 250 ribu dollar (3,3 Milyar) kepada Frisco dan Jack, padahal jelas-jelas Kakek Leon memiliki 5 anak, 12 cucu, dan 6 cicit tapi tidak secuil pun harta warisan diberikan kepada mereka.

Foto Frisco (belang Putih) dan Jack (Kuning emas)

Untungnya kelima anaknya tidak ingin memperdebatkan keinginan ayahnya yang sedang dalam keadaan sekarat. Namun sang ayah sedikit berbaik hati, mereka baru akan mendapatkan seluruh harta warisan peninggalannya selepas Frisco dan Jack mati.

Agar tidak dimacam-macami, kedua kucingnya tersebut diurus oleh pengacara kepercayaannya dan Frisco beserta Jack harus tinggal bebas di rumahnya, serta tidak diperbolehkan anak beserta cucu-cucunya tinggal bersama di rumah itu selama Frisco dan Jack masih bernapas di dunia.

6. Choupette Kucing Hoki Pencetak Uang 55 Miliar dalam Setahun

Bukan hanya kaya raya, tapi Choupette juga menjadi kucing paling hoki sekaligus hewan paling dimanja sejagat raya. Sebut saja supermodel papan atas dunia si cantik Cara Delevingne, Micah Gianneli dan Kendal Jenner yang pernah berduet dengan Choupette. Ia juga langganan menjadi model iklan mobil di Jerman serta produk-produk kecantikan di Jepang, lagi-lagi dengan banyak wanita seksi di sekelilingnya.

kucing bawa hoki

Choupette adalah kucing siam berusia 5 tahun milik Desainer terkenal Karl Lagerfeld. Karl menyediakan dua orang pembantu untuk merawat khusus serta mendampingi Choupette ketika ia pergi bersamanya.

Kemanapun Choupette pergi selalu menggunakan pesawat jet pribadi serta fasilitas menginap penthouse room di hotel. Karl tak hanya menyayangi Choupette saja tapi kucing hoki itu selalu menjadi inspirasi baginya saat mendesain berbagai macam produk fashion.

kucing terkaya

Selama menjadi model iklan, Choupette mendapatkan bayaran lebih dari 55 miliar setiap tahunnya. Apakah ini membuktikan kalau Choupette si kucing hoki jauh lebih kaya raya dibandingkan kucing-kucing pewaris harta kekayaan majikan sebelumnya? Tanyakan saja pada bulu ketek yang bergoyang 😀