Sudah Bahagia! Nasib Kuda Delman yang Terus Dicambuk Meski Kelelahan

Tak ada lagi derita cambukan, pukulan dari sang majikan jahat. Kuda delman malang itu kini sudah bahagia, hidup bebas merdeka tanpa menjadi hewan perahan lagi. Tentu kita masih mengingat jelas video kuda delman jatuh namun sang kusir terus mencambuk, memaksa agar ia berdiri lagi dan meneruskan pekerjaannya.

Beberapa orang kebetulan berada disitu merasa kasihan dan ingin memberikan air minum kepada kuda delman yang kecapaian itu justru dilarang oleh pemiliknya. Aneh sekaligus mengerikan, betapa sang pemilik kuda tidak memiliki hati nurani, hewan juga butuh istirahat dan dia juga sama seperti manusia, sama-sama makhluk ciptaan Tuhan. Dengan tega si pemilik kuda masih terus saja mencambukinya. Ya dia harus bekerja lagi mencari uang untuk memuaskan isi perut si majikan!

Nasib Kuda Delman yang Terus Dicambuk Meski Kelelahan

Diketahui video Kuda Delman yang Terus Dicambuk Meski Kelelahan itu terjadi di daerah Kampung Utan Citayam, Depok Jawa Barat. Setelah beritanya menjadi viral, beruntung kasus kekejaman pada hewan ini cepat sampai ke telinga Jakarta Animal Aid Network (JAAN). Hingga JAAN berhasil melacak lokasi rumah kusir jahat itu dan menemuinya langsung.

Meski berlangsung proses negosiasi yang cukup alot dengan pemilik kusir. Tim JAAN akhirnya berhasil menyelamatkan kuda yang diberi nama Chester itu. Setelah dijemput dan dibawa ke Dokter hewan untuk diperiksa kesehatannya, Chester kemudian mendapatkan rumah baru yang masih berlokasi di Kota Depok yakni di Arthayasa Stables. Chester hidup bagai di surga, bebas berlari di tanah luas yang penuh rumput hijau.

Momen Mengharukan Kuda Chester Tiduran di Hamparan Rumput Hijau untuk Pertama Kalinya ia Hidup Merdeka

Last Thursday was a BIG day for the horse from Depok who we have named Chester! No more hard work, no more abuse! Last Thursday, Chester was picked up & his life has changed drastically.A very big THANK YOU to @arthayasastables for taking in Chester. We are very greatful for your help & we know that Chester is going to be well taken care of! Your warm welcome on Thursday has been very much appreciated 🙏🏼 Thank you also to Mba Albetherthiene Endah for your support, care and always being so awesome ❤️Updates on Chester will follow next week. Stay tuned!-Hari kamis kemarin adalah hari BESAR bagi kuda yg terjatuh dan diepcuti di Depok yang kami beri nama Chester! Tidak akan ada lagi kerja paksa, tidak ada lagi penyiksaan! Kamis itu saat kami menjemput Chester, hidupnya akan berubah secara drastis.TERIMAKASIH BANYAK kepada @arthayasaatables telah menerima Chester. Kami amat bersyukur atas bantuannya & kami yakin Chester akan dirawat dengan baik di sana! 🙏🏼Sambutan anda pada kami pada hari itu sangat kami apresiasi! Terimakasih juga Mba Alberthiene Endah untuk dukungan, dan kepedulian yang selalu luar biasa ❤️Update berita tentang Chester akan kami post minggu depan. Terus ikuti kisah Chester ya!#DKIBebasKudaAndong #stopcarriagehorses #jakartaanimalaidnetwork #kuda #delman #carriagehorses #againstanimalcruelty #ChesterJAAN

Nai-post ni Jakarta Animal Aid Network (JAAN) noong Linggo, Setyembre 10, 2017

Saking bahagianya, pertama kali ia turun dari mobil Chester langsung membaringkan tubuhnya, dan berguling-gulingan ditanah. Di tempat ini tidak ada lagi tali kekang yang terpasang di pundaknya, tak ada lagi kerja rodi, diperah dicambuk, dan diperlakukan kejam seperti mantan majikannya dahulu. Terima kasih sebesar-besarnya buat Jakarta Animal Aid Network (JAAN) yang telah perduli akan nasib hewan-hewan malang seperti Chester. Gila euy aye jadi ikutan sedih mo nangis gini gara-gara nonton video si Chester udah bahagia 😀