Kasihan! 30 Peluru AirSoft Gun Bersarang di Kepala Anjing Malang Ini

Beginilah kelakuan manusia tengik yang tega berbuat kejam terhadap hewan hanya untuk melampiaskan kesenangannya saja. Seperti kasus yang dialami Lola, anjing malang yang terancam akan kehilangan indera penglihatannya gara-gara 30 peluru airsoft gun bersarang di kepala anjing tersebut.

Kayla Evans sang majikan awalnya menyangka luka robek di kepala yang dialami oleh anjingnya itu akibat berkelahi dengan anjing lain. Namun betapa terkejutnya ia ketika menyadari itu adalah luka tembak yang berasal dari peluru mainan Pellet Airsoft Gun.

Segera ia membawa Lola ke Klinik Hewan yang kebetulan Kayla Evans juga bekerja di sana sebagai perawat hewan. Dokter tempat ia bekerja awalnya hanya membersihkan luka serta memberikan antibiotik dan obat penghilang rasa sakit saja.

Foto Lola anjing milik Kayla Evans yang menjadi Korban Tembak AirSoft Gun (image by Kayla Evans via abc.net.au

peluru airsoft gun bersarang di kepala anjing

Namun setelah dilakukan pengecekan foto rontgen, Luka robek pada bagian kepala Lola adalah akibat tembakan dan ada 30 butir peluru mainan sejenis Airsoft Gun, bulat dan berbahan plastik (pellet) bersarang di bagian tengkorak kepala, pelipis mata serta pundak belakangnya.

Untuk mengeluarkan peluru yang tertanam itu pun harus dilakukan secara bertahap. Operasi bedah selama 4 jam hanya berhasil mengeluarkan 7 butir peluru dari kepala Lola. Setelah itu Dokter menjahit lukanya dan membuat Lola untuk siuman kembali. Selang beberapa jam baru dilanjutkan proses operasi bedah yang memakan waktu lebih lama.

Hasil rontgen (Sinar X) Menunjukkan butiran Peluru Pellet menembus bagian tengkorak kepala Lola

30 Butir Peluru Mainan Pellet Bersarang di Kepala Anjing

Sangatlah sulit, karena peluru mainan itu berhasil menembus bagian jaringan syaraf, bahkan beberapa butir ada yang tersangkut di sela tulang rawan. Operasi ini memang berhasil mengeluarkan seluruh peluru di dalam kepala Lola namun Dokter mengatakan jika Lola ada kemungkinan bisa mengalami infeksi yang membuat matanya nanti buta, meskipun Dokter juga berharap tersebut tidak pernah terjadi.

Kayla Evans tinggal  di Veradilla, Queensland -Australia. Ada kebiasaan aneh yang seolah lazim bagi masyarakat sekitar, bahwa jika ada seekor anjing mendekati/masuk wilayah ternak, mereka diperbolehkan untuk menembak. Dan mungkin Lola tak sengaja masuk ke properti orang sehingga dia menjadi korban tembak.

Penyebab Lola Ditembak 30 Butir Peluru Mainan Airsoft Gun di Kepalanya

Namun kasus yang dialami oleh Lola masih diusut oleh Royal Society for the Prevention of Cruelty to Animals (RSPCA) untuk mencari tahu siapa pelakunya. Mereka tak segan-segan untuk menuntut secara hukum perbuatan si pelaku, meskipun kebiasaan menembak anjing jika masuk wilayah ternak orang lain dianggap sudah biasa bagi mereka.

Dog left with 30 pellets embedded in forehead

Lola yang dulu dikenal hiper aktif dan senang bersosialisasi dengan orang lain termasuk orang asing sekalipun, kini dia menjadi pendiam dan lebih senang bersembunyi di bawah meja makan. Bahkan setiap kali dipanggil majikannya untuk bermain di halaman rumah, Lola hanya muncul 20 sampai 30 detik saja, kemudian masuk kembali kedalam rumah seperti masih trauma berat, ungkap Kayla Evans majikannya.