Seram! Ratusan Gigi Tumbuh di Dalam Mulut Remaja India

Sering mengeluh sakit gigi ternyata setelah di periksa oleh dokter ada ratusan gigi tumbuh sebanyak 232 di dalam mulut remaja India bernama Ashik Gavai ini. Lebih dari 18 bulan Ashik harus menahan rasa nyeri tak tertahankan pada rahang dan gusi mulutnya. Awalnya ia menyembunyikan perihal sakit anehnya itu. Namun gara-gara gigi sakit hingga membuatnya tak bisa makan sama sekali membuat Ashik Gavai harus berkata jujur kepada orang tuanya.

Setelah dibawa ke rumah sakit Mumbai, Dokter Gigi Spesialis yang memeriksa Ashik Gavai sangat terkejut mendapati jumlah gigi di dalam mulut Ashik yang tumbuh sangat banyak dan berantakan. Hasil diagnosis Dokter menjelaskan bahwa Ashik Gavai menderita Odontoma yaitu tumor odontogenik jaringan keras.

gigi tumbuh ratusan

Jadi pada bagian dalam mulutnya terjadi malformasi atau lesi perkembangan hamartoma non-agresif yang berasal dari odontogenik, terdiri dari email, dentin, sementum dan jaringan pulpa. Sehingga terbentuk gigi-gigi kecil tambahan (gigi rudimenter) yang sangat banyak bisa mencapai ratusan gigi seperti yang dialami oleh Ashik Gavai.

Penampakan Ratusan Gigi yang Tumbuh Di dalam Mulut Ashik Gavai Setelah Operasi Pengangkatan 232 Gigi Rudimenter

Ashik Gavai

Kasus ratusan gigi tumbuh di dalam mulut ini memang sangat langka, aneh sekaligus menyeramkan. Untungnya kelainan Odontoma yang dialami oleh Ashik Gavai bisa disembuhkan total tanpa harus takut di masa depan akan muncul lagi gigi-gigi tambahan baru. Operasi bedah mulut yang berlangsung selama 7 jam akhirnya berhasil mengangkat 232 gigi ekstra remaja India tersebut.