Wanita Pemilik Bulu Mata Terpanjang di Dunia

Kenalkan You Jianxia wanita pemilik bulu mata terpanjang di dunia. Tanpa tedeng aling-aling bulu matanya yang cetar membahana mencapai panjang 4,88 inci atau sekitar 12,40 cm. Mamah muda kelahiran Kota Shanghai, China itu mulai menyadari keistimewaan bulu matanya sejak ia masih pejawan ting ting.

Gambar Bulu Mata Terpanjang di Dunia

bulu mata terpanjang

Yang pertama memanjang berasal dari kelopak mata sebelah kirinya kemudian yang sebelah kanan ikut-ikutan juga. Anehnya meski hanya beberapa helai bulu mata itu tidak pernah mengalami rontok, hingga You Jianxia pun akhirnya membiarkan terus tumbuh sampai bulu matanya itu menyentuh bagian pipi dan mulutnya. Tak ada perawatan khusus untuk merawat bulu mata anehnya itu, You Jianxia sendiri sering melintingnya membentuk kumis diatas mulut namun bulu mata itu tetap kuat.

You Jianxia, Woman With 5-Inch-Long Eyelashes Set World Record (image by Jonathan Browning/Guinness World Records )

You Jianxia

You Jianxia sangat mencintai bulu mata unik miliknya tersebut, bagi dia bulu mata panjang melambangkan kesehatan, rejeki, hoki dan umur panjang. Terbukti ia memiliki kesehatan tubuh yang sangat optimal sejak masih muda sampai sekarang, begitupun dengan karirnya yang cemerlang pernah menjadi Direktur Dana Investasi multi juta dollar di perusahaan bergengsi di Shanghai.

Pada proses pencatatan rekor dari Guinness World Records  telah dilakukan pemeriksaan detail bahwa wanita dengan bulu mata terpanjang itu bukanlah sambungan, bulu matanya dijamin benar-benar asli yang tumbuh secara natural.

Woman With 5-Inch-Long Eyelashes

Guinness World Records pun akhirnya memberikan penghargaan kepada  You Jianxia sebagai pemecah rekor terbaru bulu mata paling panjang di dunia untuk versi tahun 2018, mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Pria Ukraina bernama Valery Smagliy yang juga memiliki bulu mata sepanjang 6,99 cm.