Gara-gara Digigit Kucing Tangan Pria Ini Hitam dan Membusuk

Aneh tapi nyata! Hanya gara-gara di gigit kucing seorang pria dari Oregon, Amerika Serikat harus merelakan kedua tangan dan kakinya diamputasi setelah sebelumnya jari-jari tangan dan kaki menghitam kemudian membusuk. Pria 59 tahun bernama Paul Gaylord itu juga harus mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit selama lebih dari 1 bulan.

Gambar Penyakit Aneh Bubonic Plague (Black death) Gara-gara Gigitan Kucing yang Diderita oleh Paul Gaylord  

Penyakit Aneh Bubonic Plague

Apa yang dialami oleh Paul sangat langka dan mungkin pertama kalinya di dunia. Hasil diagnosis dokter mengatakan kalau gigitan kucing itu sebagai ‘perantara’ penyakit aneh tangan hitam membusuk yang ia derita.

Ia diketahui terjangkit virus Bubonic Plague atau yang dikenal juga dengan nama penyakit pes/sampar atau wabah hitam (Black death). Kucing peliharaannya diduga terinfeksi lewat kutu yang hinggap dikulitnya, dan kutu itulah menjadi mediasi terbaik bagi para bakteri-bakteri berbahaya.

Gara-gara Digigit Kucing Tangan Pria Ini Hitam dan Membusuk

Saat peristiwa itu terjadi, Paul Gaylord sedang memberikan makan kucing kesayangannya seekor tikus putih. Entah kenapa si kucing durhaka tiba-tiba menggigit tangannya. Tentu saja Paul tidak pernah berpikir kalau luka akibat gigitan kucing bisa berbahaya. Tepat 2 hari kemudian, Paul menderita flu, tubuhnya meriang dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Tapi setelah diberikan antibiotik tidak ada kemajuan, kelenjar getah beningnya justru membengkak hampir sebesar buah apel. Komplikasi tidak hanya disitu saja, jantung Paul mengalami kolaps dan jari-jari tangan dan kakinya berubah wujud menjadi hitam dan semakin membusuk. Dokter sempat mengatakan kepada keluarga Paul, kalau tipis harapannya untuk sembuh.

Foto Paul Gaylord Setelah Sembuh, Tapi Terpaksa Kehilangan Tangan dan Kakinya akibat Diamputasi

Paul Gaylord

Tapi setelah menjalani perawatan selama 1 bulan lebih, nyawa Paul beruntung bisa diselamatkan. Penyakit Bubonic Plague yang ditularkan kucing peliharaannya itu tidak menular ke organ tubuh lain, karena Dokter buru-buru mengamputasi bagian tubuh Paul yang sudah hitam membusuk akibat gigitan kucing.