Fenomena Pelangi Melingkar di Patung Buddha Raksasa Kuil Guiyuan

Sore-sore buta warga yang tinggal di sekitar wilayah Kuil Guiyuan, Wuhan, China dikejutkan dengan pemandangan langka yang tak lazim mereka lihat. Ya sebuah fenomena aneh pelangi melingkar di Patung Buddha Raksasa. Tampak matahari berada di tengah-tengah kepala patung buddha itu seperti mahkota sedangkan lingkaran pelangi mengelilingi tubuhnya.

Gambar Pelangi Melingkar di Patung Buddha Raksasa Kuil Guiyuan (Guiyuan Buddhist Temple)

pelangi melingkar

Tak membutuhkan waktu lama, banyak wisatawan lokal mulai banyak berdatangan memenuhi kawasan religius itu dari mereka yang sekedar mengabadikan momen langka itu dengan ponsel mereka sampai melakukan persembahyangan karena menganggap kejadian aneh ini sebagai pertanda alam yang baik. Berikut foto-foto keindahan Sang Buddha yang bermahkotakan pelangi matahari.

Fenomena Pelangi Melingkar

Fenomena Pelangi melingkar ini sebenarnya dikenal dengan nama spektrum Brocken, Sundogs atau Parhelion dimana terjadi ilusi pada mata kita seperti sedang melihat cahaya tambahan pada sisi matahari.

Pelangi Melingkar di Patung Buddha Raksasa

Fenomena ini sangat langka di alam semesta dan hanya akan terjadi jika bias cahaya matahari berhasil menembus lempengan-lempengan es kristal hexagonal yang tersusun horizontal di atas langit dan fenomena aneh ini bukanlah yang pertama kalinya, sebelumnya di Beijing penampakan pelangi melingkar juga pernah menghiasi langit kota itu. Heem keren beeng ya cuy, di Indonesia kapan ya ada model pelangi aneh kaya begini šŸ˜€

PenampakanĀ Pelangi Melingkar di Langit Beijing

Fenomena Pelangi Melingkar di Patung Buddha Raksasa Kuil Guiyuan