Viral Pernikahan ABG 16 tahun di Sulawesi Barat

Masih anak-anak masak sudah mau bikin anak! Ungkapan ini mungkin tepat untuk sepasang ABG yang sama-sama berusia 16 tahun tapi sudah melangsungkan perkawinan mereka di usia yang masih sangat muda. Pernikahan ABG 16 tahun kinyis-kinyis itu terjadi di Lampa, Kec. Mapilli, Polewali Mandar – Sulawesi Barat. Sang pria yang tampak senyum sumringah di bangku pelaminan itu bernama Arling dan mempelai perempuannya bernama Andiri. Mereka berdua masih berumur 16 tahun dan duduk dibangku kelas 1 SMA.

Foto Arling dan Andiri, Pasangan Pengantin Muda yang Masih berusia 16 tahun

pernikahan abg 16 tahun di sulawesi barat

Cinta Memang Aneh! Abg 16 Tahun Menikah dengan Nenek 71 Tahun

Dalam keterangan foto pernikahan Abg 16 tahun yang menjadi viral tersebut, alasan mereka melangsungkan pernikahan karna sudah lama saling menyukai, tidak ada paksaan menikah akibat MBA alias married by accident. Kebetulan orang tua mereka juga menyetujui hubungan ini.

Namun pernikahan dini atau pernikahan dibawah umur seringkali menimbulkan kontroversi di sejumlah negara termasuk Indonesia. Sebab menikah di usia yang sangat muda sangat memprihatinkan. Usia mereka masih muda seharusnya fokus untuk bersekolah dan belajar, belum siap untuk menjadi seorang ayah dan ibu.

Karna menikah bukan hanya berbicara tentang suka sama suka, saling menyayangi antara dua anak manusia, tidur, hubungan ena ena dan hidup bersama dalam satu rumah. Tapi secara psikologis dan mental harus matang karna akan me-manage sebuah keluarga baik mengurus rumah tangga sampai hubungan external ke masyarakat.

pernikahan abg 16 tahun

Heboh Kakek 60 Tahun Menikah dengan Gadis Cantik Usia 17 Tahun di Sulawesi Tenggara

Belum lagi memasuki masa kehamilan istri, baik istri sendiri dan suaminya harus siap secara psikologis dan ekonomi, sebab masalah ini kerap menjadi biang keladi perceraian bagi mereka yang pernah menikah dibawah umur. Ini sangat disayangkan sudah pendidikan sekolah tidak selesai ditambah lagi rumah tangga yang hancur.