Aneh Beeng! Pohon Mangga Berbuah Mengkudu di Probolinggo

Aneh tapi nyata ada pohon mangga berbuah mengkudu di Probolinggo dan kejadian aneh ini mungkin pertama kalinya di dunia. Bukan hoax, editan photoshop apalagi buah tempelan karena buah mengkudu ini hanya tumbuh sebanyak tiga biji saja di salah satu Pohon Mangga berjenis Manalagi.

Mengutip dari detik.com, pohon mangga berbuah mengkudu itu berlokasi di Jalan Kartini, Kel Sukabumi Kec Mayangan, Kota Probolinggo. Diketahui tanah kosong itu milik Nyonya Alfonso. Penemuan mangga aneh itu berada di salah satu pohon Mangga, jadi tiga buah mengkudu itu tumbuh dan berada di satu tangkai yang sama dengan buah mangga manalagi lainnya. Sedangkan pada pohon-pohon mangga yang berada di sekitarnya tumbuh normal tidak terdapat keanehan buah mengkudu yang tumbuh di pohon mangga tersebut.

Penampakan Pohon Mangga Berbuah Mengkudu di Kota Probolinggo, Indonesia (image by liputan6.com)

pohon mangga berbuah mengkudu

Mendengar kehebohan tentang Pohon Mangga Berbuah Mengkudu, membuat warga asli Kota Probolinggo penasaran berat dan mereka ramai-ramai mendatangi kebun milik Nyonya Alfonso untuk menyaksikan langsung fenomena mangga mengkudu itu. Dari yang sekedar melihat-lihat sampai foto selfie berlatar belakang mangga mengkudu.

Sampai saat ini memang belum diketahui pasti kemunculan tiga buah mengkudu di tengah-tengah buah mangga manalagi itu apakah asli ataukah hanya rekayasa saja, karena belum ada Dinas Terkait yang datang untuk melakukan uji sampel penelitian laboratorium.

Gambar Tiga Buah Mengkudu yang Numpang Tumbuh di Buah Mangga Manalagi (image by reportasenews.com)

Pohon Mangga Berbuah Mengkudu di Probolinggo

Namun menurut keterangan Mardiana selaku istri ketua RT 02 RW 04 Kelurahan Sukabumi, lokasi tempat berbuahnya mangga aneh tersebut. Dirinya mengatakan kalau penyebab Pohon mangga berbuah mengkudu itu bisa jadi karena dulunya memang tanah itu bekas dihuni pohon Mengkudu. Ya siapa tahu masih ada generasi keturunannya yang tak sengaja berparasit di pohon mangga itu, ungkap Mardiana.

Baca juga  12 Tarian Mistis yang Sengaja Dibikin Kesurupan Penarinya

Heem aneh banget yah, jangan-jangan buah mangga mengkudu ini adalah hasil perselingkuhan Mama Mangga dengan Papa Mengkudu 😀