Sedih! Pria Tua Penjual Es Krim di Tengah Laut

Berani mati itu sudah biasa, berani hidup baru luar biasa! Kehidupan manusia di dunia tak selalu indah ada yang ditakdirkan kaya raya dan tak perlu bersusah payah untuk mengais rezeki, namun disisi lain sudah kerja mati-matian sampai pantat ngebul berasap tapi nasib tak kunjung ada peningkatan. Seperti yang di alami pria tua di Filipina ini, kerasnya kehidupan membuat ia terpaksa mencari nafkah yang tak biasa. Ya dirinya berjualan es krim di tengah-tengah laut demi menghidupi keluarganya.

Foto Pria Tua Penjual Es Krim di tengah-tengah laut, Demi Menafkahi Keluarganya

pria penjual es krim ditengah laut

Tak perduli besarnya ombak laut ketika pasang, ia tetap berenang berharap para wisatawan yang berada di atas kapal mau menyisihkan uang sedikit untuk membeli barang dagangannya. Ya dia tidak mengemis meminta uang, hanya menjual es krim dagangannya saja dan tak mengapa jika tak ada yang mau membeli.

Kisah menyedihkan pria penjual es krim di tengah laut itu pertama kali diungkap oleh Abbey Ann Hernandez seorang wisatawan wanita yang tengah di perjalanan liburan bersama keluarga besarnya di Matabungkay Beach and Resort Lian Batangas, Filipina. Awalnya Hernandez menyangka pria tua itu seorang nelayan yang hendak ke arah perahu mereka. Tapi betapa terkejutnya mereka ketika kotak besar yang dipanggul di punggungnya adalah es krim.

pria jualan es krim di laut

‘Dia berenang ke arah perahu kami! Kami mengira dia adalah nelayan yang ingin menumpang perahu karena rusak, tapi begitu mengeluarkan kotak dari punggunggnya barulah kami tahu kalau dia penjual es krim. Wow ini sangat mengejutkan, segitunya pria tua itu sampai mempertaruhkan nyawa hanya untuk mendapatkan uang receh tak seberapa dari para pembelinya, ungkap Hernandez.

Baca juga  Kisah Inspirasi Bocah Tanpa Kaki Taklukkan Puncak Gunung Tertinggi

Tak berapa lama Hernandez memposting kisah pria penjual eskrim di tengah-tengah ganasnya lautan itu, berita pun menjadi viral. Banyak netizen yang salut dan bersimpatik kepada pria tua itu, menurut mereka ia adalah pria luar biasa yang rela menantang maut demi menghidupi keluarganya.

Pria Tua Penjual Es Krim di Tengah Laut

Pria Muslim Ini Maafkan Pembunuh Anaknya, Memeluknya dan Memanggilnya dengan Sebutan Anakku

Sebagian dari mereka pun sampai sekarang masih mencari info tempat tinggal pria tua itu. Mereka sedang menggalang donasi untuk diberikan kepada pria itu. Ya setidaknya uang donasi yang terkumpul nanti bisa dijadikan modal untuk ia membuka usaha seperti membuka warung makan kecil-kecilan atau sembako. Ya daripada terus bekerja dengan cara nekat seperti itu bisa membahayakan nyawanya, apalagi dengan usia yang tak lagi muda ungkap netizen menyaluti perjuangan hidup pria tua penjual es krim di tengah laut filipina itu.