Ajaib! Kunyit Sembuhkan Kanker Darah Nenek 67 Tahun di Inggris

Masa iya kunyit bisa sembuhkan penyakit kanker darah? Rasanya tak masuk akal tapi itulah yang terjadi pada Dieneke Ferguson, nenek 67 tahun asal London, Inggris. Dirinya memutuskan untuk berhenti dari Kemoterapi kanker darah dan mencoba khasiat kunyit untuk melawan penyakit kanker darah.

Mengutip dari metro.co.uk, berawal dari rasa bosan dan menyakitkan saat menjalankan penyembuhan kanker darah (Multiple Myeloma). Nenek Dieneke Ferguson sudah menjalani 3 putaran kemoterapi dan 4 transpalasi sel induk, namun upaya itu justru membuat punggungnya merasakan sakit luar biasa.

Foto Nenek Dieneke Ferguson yang Sembuh Dari Penyakit Kanker Darah hanya gara-gara Rutin Mengkonsumsi Kunyit

Kunyit Sembuhkan Kanker Darah

Manfaat Permen Karet untuk Ibu Hamil

Hingga suatu hari Nenek Dieneke memutuskan berhenti total dari pengobatan medis dan mulai menjalankan terapi pengobatan tradisional untuk menyembuhkan penyakit kanker darah dengan mengkonsumsi kurkumin, senyawa aktif yang hanya terdapat pada tanaman kunir alias kunyit.

Tiap-tiap hari Nenek Dieneke rutin mengkonsumsi 8 gram tablet kunyit racikannya selama bertahun-tahun, dan hebatnya tanpa menjalani perawatan lebih lanjut seperti kemoterapi kanker. Hal inilah yang mengejutkan Dokter yang dulu pernah merawat nenek Dieneke.

‘Sepanjang pengetahuan kami, inilah laporan pertama di dunia di mana kurkumin pada kunyit telah menunjukkan respons objektif dalam penyakit progresif kanker darah tanpa memerlukan adanya pengobatan konvesional, ucap dokter dari Barts Health NHS Trust di London, menulis dalam British Medical Journal Case Reports.

Namun ia menambahkan tablet rempah-rempah yang dikonsumsi nenek Dieneke memang mengandung kurkumin tingkat tinggi, entah jenis kunyit apa yang digunakan oleh sang nenek, karena tidak mungkin kanker darah yang ia derita sembuh hanya dengan mengkonsumsi kunyit dapur biasa, karna kunyit yang biasa digunakan dalam bumbu masakan hanya mengandung sekitar 2 persen kurkumin saja. Atau bisa jadi dalam sehari ia beberapa kali mengkonsumsi kunyit, bukan hanya sekali saja, jadi jumlah persen kurkumin itu otomatis meningkat.

Baca juga Video Potongan Kanker Bergerak Jauhi Bawang Putih dan Dekati Emas

Karna yang kita tahu Kurkumin (diferuloylmethane ) adalah senyawa aktif yang hanya ditemukan pada  tanaman kunir alias kunyit, berupa polifenol dengan rumus kimia C21H20O6. Kurkumin dikenal karena sifat antitumor dan antioksidan dan memiliki kegunaan medis seperti melindungi saraf, menyembuhkan radang otak vasospasma, mengurangi penumpukan plak amiloid-beta pada penderita Alzheimer.

Baca juga  Cara Unik Payout Tiap Bulan dari Adsense [khusus perokok]

Juga bisa melindungi hati, antara lain dari serangan hemangioendotelioma, hepatokarsinoma dan Hepatitis B. Kurkumin yang terdapat di kunyit juga bisa menyembuhkan peradangan pada jaringan adiposa, Kurkumin juga sangat efektif untuk menghambat pertumbuhan sel kanker, dan penggunaan dosis tepat bisa menyembuhkan penyakit kanker darah seperti yang dialami oleh Dieneke Ferguson.

Kunyit Sembuhkan Kanker Darah Nenek 67 Tahun di Inggris

Khasiat Biji Semangka Untuk Kejantanan Lelaki Biar Gagah Berani

Kesembuhan yang ia alami tentu akan menginspirasi banyak orang betapa pentingnya khasiat kunyit untuk kesehatan tubuh, mengobati berbagai macam penyakit termasuk kanker darah yang sulit bahkan terbilang mustahil untuk disembuhkan. Di negara kami sendiri Inggris, penyakit Myeloma alias kanker darah membunuh lebih dari 3 ribu orang setiap tahunnya dan jumlah ini selalu bertambah, ungkap Dokter sambil angguk-angguk kepala ayam.