Mobil Bermuka Dua di Bandung Bikin Geleng-geleng Kepala Kangkung

Barangkali mobil bermuka dua di bandung ini hanya satu-satunya dan pertama kali diciptakan di dunia. Siapapun orang yang melihat modifikasi aneh mobil ini pasti akan dibuat geleng-geleng kepala kangkung. Entah apa maksud tujuan dari sang empunya mobil, dan gara-gara kreatifitas uniknya tersebut juga membuat berurusan dengan pihak berwajib. Polisi akhirnya memberhentikan dan menilang pemilik mobil bermuka dia itu karna dianggap tak layak jalan.

Gambar Mobil Bermuka Dua yang Bikin Heboh Masyarakat Bandung

mobil bermuka dua

Mengutip dari detik.com, masyarakat kota bandung pada pagi ini Selasa 16 Januari 2018 dihebohkan dengan penampakan mobil bermuka dua yang asik jalan-jalan di sekitar jalan Sukajadi. Awalnya perjalanan mobil ini tak mendapat masalah, namun entah kenapa mobil bermuka dua yang berwarna orange itu justru berhenti tepat di depan Polsek Sukajadi.

mobil bermuka dua di bandung

9 Mobil Canggih Autopilot yang Bisa Jalan Sendiri Tanpa Sopir

Tanpa tedeng aling-aling Polisi Lalu Lintas yang kebetulan sedang berjaga di dekat Polsek langsung menghampiri sang pemilik dan menilang mobilnya. Sempat sang petugas keheranan dan mengamat-ngamati bentuk mobil itu, sebab bagian depan mobil sama persis seperti bagian belakangnya dari bemper, dashboard mobil, kaca, stir, bentuk interior bahkan sampai mesin dalamnya juga kembar.

Jadi tak bisa membedakan yang mana bagian depan dan yang mana bagian buntutnya, karena masing-masing mesin itu bisa digunakan keduanya mau jalan ke depan ataupun mundur bisa gantian sopir mobilnya. Ya sudah mau tak mau petugas pun akhirnya mengandangi mobil muka dua itu.

Video Mobil Bermuka Dua di Bandung, Keren Juga Euy Bisa Jalan 2 Arah Sekaligus Karna Masing-masing ada Mesinnya

Menanggapi perihal tersebut, AKBP Agung Reza selaku Kasatlantas Polrestabes Bandung membenarkan adanya mobil unik bermuka dua itu. Adapun alasan anak buahnya menilang pemilik mobil itu juga sudah dibenarkan olehnya, karna ini menyangkut Pasal 275 ayat 2 tentang persyaratan teknis dan Pasal 286 tentang persyaratan laik jalan Undang-Undang lalu lintas nomor 22 tahun 2009. Modifikasi aneh pada mobil bermuka dua itu tentu saja bisa membuat ketidaknyamanan serta keselamatan kepada pengguna kendaraan lain maupun sang pemilik mobil bermuka dua itu sendiri, ungkap AKBP Agung Reza.