Pengemis Ini Datang ke Gereja Setiap Hari Tapi Bukan untuk Mengemis, Nah loh?

Mengucapkan terima kasih untuk apapun yang Tuhan berikan pada hari ini dalam hidup kita, hanya sekedar lisan dalam hati maupun menyempatkan diri untuk menunaikan ibadah. Sayangnya ketika hidup berbanding terbalik 180 derajat tak seperti yang diinginkan, lama-lama kebiasaan itu menghilang, bahkan untuk sekedar mengucapkan terima kasih kepada sang pencipta.

Lain hal yang dilakukan oleh pengemis tua ini, dengan pakaiannya yang lusuh dan kotor tanpa baju ia masuk ke dalam gereja bertekuk lutut dan memuja Tuhannya. Ia mengucapkan terima kasih atas belas kasih Tuhan, atas apa yang dia terima hari itu.  Ya ia tidak mengemis, meminta-minta uang kepada jemaat Gereja yang berada di sana. Yang ia lakukan hanya mengucap syukur dan ini ia lakukan rutin setiap hari.

Mengutip dari viral4real.com, kedatangan pengemis yang datang ke Gereja setiap hari tapi bukan untuk mengemis ini pertama kali diceritakan oleh seorang jemaat Gereja yang kebetulan ‘curiga’ karna selalu bertemu dengan pria tua ini.

Foto Pengemis yang Berdoa di Gereja Setiap Hari untuk Mengucapkan Syukur dan Berterima Kasih

Pengemis Ini Datang ke Gereja Setiap Hari Tapi Bukan untuk Mengemis

7 Modus Pengemis Kaya Raya di Jakarta Indonesia

Dan ternyata bukan hanya dia saja, tapi ramai orang membicarakan tentang pengemis tua itu. Mereka salut dengan pengemis itu, ia datang ke gereja bukan untuk meminta pertolongan dari Tuhan, melainkan hanya untuk mengucapkan terima kasih atas berkat yang tlah diberikannya, ya ia akan selalu kembali ke gereja selepas ia mendapatkan sedekah di pinggiran jalan Cubao Avenue. Padahal kita sendiri tahu, hidupnya sangatlah kekurangan, jangankan untuk memiliki rumah tempat tinggal yang layak, pakaian yang ia kenakan pun sangat lusuh dan kotor.

Pernah ada netizen yang kebetulan berada di Gereja dan berdiri tak jauh dari pria pengemis itu. Selepas berdoa ia memberikan uang 100 peso (sekitar 27 ribu rupiah) dan mengatakan agar pria itu jangan pergi dulu karna ia ingin membelikan makanan untuknya.

Baca juga Viral Wanita Berhijab Nyanyikan Lagu Ave Maria di Gereja Katredal Bogor

Namun ketika ia balik ternyata pria itu sudah tidak ada. Kisah pengemis yang rutin datang ke gereja itu kini tlah menjadi viral. Banyak orang yang ingin meringankan beban hidup pengemis itu, dari yang sekedar ingin memberikan sumbangan sampai memberikan pekerjaan, karna bagaimanapun pria tua itu pantas untuk mendapatkan hidup yang lebih layak.