Vodka Termahal di Dunia Seharga 17,3 Miliar Resmi Dicuri Maling

Bikin Geger! Vodka termahal di dunia bertahtakan batu berlian mewah resmi dicuri maling, padahal itu bukan vodka abal-abal, harganya sendiri bikin orang angguk-angguk kepala ayam mendengarnya. Memiliki taksiran nilai 1,3 juta dollar atau sekitar 17,3 miliar jika dirupiahkan. Minuman Vodka Russo-Baltique super mahal itu dibuat khusus oleh pabrikan mobil Mewah dari Rusia yakni Russo-Baltique.

Pernah dipamerkan dalam serial Televisi House of Cards di Amerika Serikat, sebagai hadiah dari Presiden Rusia untuk rekannya dari Amerika Serikat. Bagaimana kronologis vodka termahal itu bisa nyangsang dan hilang di Denmark?

Penampakan Vodka Termahal di Dunia Russo-Baltique Seharga 17,3 Miliar

vodka termahal

Bukan Kopi Luwak Inilah 9 Kopi Termahal di Dunia

Jadi ceritanya Russo-Baltique vodka termahal yang terbuat dari lapisan emas murni 24 Karat dengan tutup batu berlian itu sedang dipinjamkan ke sebuah bar di Copenhagen, Denmark dari Dartz Motor Company yang berbasis di Latvia. Brian Ingberg sang pemilik bar menjelaskan kalau Vodka yang telah ia sewa itu hilang di waktu yang sama ketika sedang dipamerkan untuk memperingati seratus tahun bar miliknya.

Rekaman CCTV menayangkan detik-detik pencuri menggondol vodka termahal itu, diketahui laki-laki namun perawakannya kurang jelas dalam tayangan video dan pihak Kepolisian perlu melakukan investigasi lebih lanjut. Kuat dugaan kalau si pelaku masih orang dalam, karna tidak ditemukan kerusakan pada pintu maupun jendela bar. Bisa saja maling itu masuk seperti biasa melalui pintu bar, ungkap seorang petugas Polisi yang malu-malu tapi mau disebutkan namanya itu.

vodka termahal di dunia

Bahaya Penyakit Leher Kuda Akibat Kecanduan Minuman Beralkohol

Peristiwa ini tentu menjadi pelajaran paling mahal, sang pemilik Vodka berharap pihak kepolisian bisa melacak keberadaan minuman berharga miliknya itu, sebab Vodla Russo-Baltique sendiri tercatat sebagai salah satu pemecah rekor minuman keras alkohol es batu termahal dengan peringkat ke dua dari 10 besar dunia.