Cara Mengirim Foto WhatsApp Ukuran Asli dengan Resolusi Tinggi dan Tanpa Dikompres

Bagaimana cara mengirim foto WhatsApp ukuran asli dengan resolusi tinggi dan tanpa dikompres? Yups kita sendiri tahu setiap gambar atau foto yang selalu kita kirim pasti gambarnya tidak sebagus aslinya alias sesuai dengan jepretan foto kamera kita. Sebagai contoh format ukuran asli foto 6 MB eh pas diterima oleh hape teman kita kok anehnya kurang dari 1 MB.

Ya jelas gambar jadi culun, padahal waktu jepret jepret foto pake ponsel canggih dengan lensa kamera super gede diatas 13 Mega Pixel seperti kepunyaan Xiaomi Mi 5X, Samsung Galaxy A8 2018, Oppo F5 plus, Nokia 3310, Motorola Startac dan kawan-kawannya.

Penyebab kualitas foto Whatsapp jadi jelek karna saat kita mengirim foto maka WhatsApp akan selalu otomatis mengkompress setiap foto yang dikirim, berlaku juga sebaliknya untuk setiap foto yang kita terima alias download.

Gambar 1 

Mengirim Foto Ukuran Asli di WhatsApp

Tujuan sebenarnya dari kompres WA ini sendiri agar meningkatkan kenyamanan para pengguna WA. Jadi dengan mengecilkan ukuran asli foto maupun video dari ukuran aslinya, akan membuat pengiriman lebih cepat sekaligus menghemat penggunaan data internet si pengguna.

Bayangkan kalau kita menggunakan smartphone dengan kamera 16 MB trus setiap satu jepretan foto berukuran 4MB, nah kalo fotonya ada 20 biji kapan sampenya? Belum lagi rekaman video yang bisa mencapai ukuran 1 Giga ke atas jika menggunakan lensa kamera canggih. Dijamin Ampe berak batang kangkung itu foto gak bakalan kekirim2 kecuali menggunakan aplikasi share it plus bantuan Wifi

Gambar 2

Foto WhatsApp Ukuran Asli dengan Resolusi Besar dan Tanpa Dikompres

Ok langsung saja kita garuk cuy begini cara mengirim foto ukuran asli di Whatsapp (WA); Lihat Pada Urutan Gambar kalau gak ngudeng juga 😀

1.Cara melakukannya harus melalui kotak chat WA tidak bisa langsung lewat galeri/folder gambar

Baca juga  8 Model Rambut Trendy dan Terbaru Wanita 2016

2. Ketika sedang Chat langsung saja tekan ikon Attachment dibagian bawah

3.Kemudian pilih Document

4.Pilih opwi Browse Other Document (yang paling atas)

5.Disini kita bisa melihat semua file, arahkan langsung ke bagian folder tempat tersimpannya foto misal album, kamera, dsb. Langsung aja contreng banyak/beberapa foto sekaligus biar cepet gak bolak balik.

Gambar 3 

Cara Mengirim Foto WhatsApp Ukuran Asli dengan Resolusi Besar dan Tanpa Dikompres

6. Setelah file foto dipilih, tekan send/kirim

7.Ketika file sudah berhasil diterima, perlu diperhatikan kalau tidak akan terlihat gambar seperti biasanya saat mengirim foto. Kita harus menekan (mendowload) file  tersebut untuk memunculkan gambar atau fotonya.

Contoh Gambar/Foto WhatsApp yang Berhasil Dikirim dengan Ukuran Asli Resolusi Tinggi Tanpa Berkurang Kualitasnya (tidak dikompres)

Foto Mama Enti dan Axena Cemamau Bau-bau, Anjing Kesayanganku ..Muach Muachh!!

Cara Mengirim Foto WhatsApp Ukuran Asli

Cara Baca Pesan WhatsApp Tanpa Diketahui Pengirim (Menyembunyikan Status Terbaca dan tanda Ceklis biru di WhatsApp)

Mudah banget kan? Kalau ada kendala kenapa saat pengiriman foto kok mutar2 terus alias loadingnya lemot. Ya wajar karna kita mengirim foto WA sesuai ukuran aslinya, apalagi jika sinyal internet lemah. Maka untuk mempercepat pengiriman gunakan saja wifi rumah seperti Indihome atau fastnet…jangan wifi gretongan semacam di kampus atau kapeh-kapeh cuy 😀