Hujan Emas Batangan jatuh dari Langit Rusia

Hujan berupa harta kekayaan seperti hujan uang tak hanya melanda Jakarta saja. Kali ini hujan emas batangan jatuh dari langit Rusia tepatnya di kota Yakutsk. Bukan lagi hujan rintik-rintik, tak tanggung-tanggung hujan berupa emas batangan itu mencapai 3 ton jumlahnya.

Fenomena hujan aneh itu tentu saja membuat heboh masyarakat setempat, mereka berbondong-bondong memunguti emas yang jatuh dari atas langit itu. Tapi gara-gara ini juga banyak rumah warga yang atapnya rusak karna kejatuhan, untungnya tidak ada korban dalam peristiwa tersebut.

hujan emas

Asal usul hujan emas di Rusia itu tentu bukan karna keajaiban alam, melainkan bersumber dari kecelakaan pesawat kargo. Bermula saat pesawat lepas landas dari Bandara di Yakutsk yang membawa muatan emas beserta perak senilai 368 juta dollar atau sekitar 5,06 Triliun. \

Belum jauh dari ketinggian 5 ribu meter, ada bagian pesawat yang rusak mengalami sobek sehingga muatannya tumpeh ke daratan. Seluruh batangan emas seberat 3 ton jatuh berserakan di luar landasan bandara dan sebagian nyangsang di rumah warga.

Pesawat kargo itu kemudian mendarat lagi di bandara terdekat. Sementara pihak bandara dengan sigap bersama Kepolisian segera mendatangi lokasi jatuhnya hujan emas itu.

Video Hujan Emas Batangan 3 Ton di Bandara Kota Yakutsk Rusia

9 Hujan Aneh Paling Menyeramkan Bikin Bulu Ketek Merinding

Hanya dalam waktu singkat, banyak penduduk di sekitar bandara menjelajahi tempat itu untuk mengumpulkan emas. Untungnya emas-emas sejumlah 172 batang itu mau mereka balikkan ke pihak bandara, meskipun pecahan-pecahan emas banyak yang tidak dipertanyakan lagi. Ya biarlah untuk mereka saja, setidaknya kami tidak mengalami kerugian terlalu besar ungkap Kinross Gold, pemilik perusahaan tambang emas yang mengalami insiden jatuhnya batangan emas dari pesawat Rusia itu.