Video Ibu Beruang Bertarung dengan Harimau Demi Selamatkan Anaknya

Pengorbanan seorang Ibu, rela mengorbankan segala-galanya termasuk nyawanya sendiri demi menyelamatkan anaknya. Tak hanya berlaku di dunia manusia saja, dalam dunia hewan pun itu bisa terjadi seperti Ibu Beruang Bertarung dengan Harimau Demi Selamatkan Anaknya ini. Tak gentar sedikitpun induk beruang itu menghadapi harimau si raja hutan, meski tubuhnya lebih kecil dari si harimau jantan.

Video Ibu Beruang Bertarung dengan Harimau Demi Selamatkan Anaknya

Sengitnya Pertarungan Induk Beruang Kungkang (Sloth) dan Harimau Benggala ini terjadi di Taman Nasional Tadoba, Maharashtra, India. Dan pemandu wisatalah yang kemudian merekam peristiwa langka ini. Berawal dari Harimau Jantan bernama Matkasur sedang mendinginkan badannya di sebuah kolam, sumber air ini sendiri dianggapnya sebagai bagian wilayahnya. Sehingga saat Ibu beruang dan anaknya itu tiba, Harimau menganggap kedatangan beruang itu sebagai ancaman teritorial.

harimau vs beruang

Duel Maut Ibu Kelinci VS Ular, Burung Camar VS Elang, Tikus Menyelamatkan Temannya dari Cengkraman Ular

Tanpa tedeng aling-aling pisan, Si Maung alias Harimau langsung menyerang beruang. Spontan ibu beruang pun berusaha melawan agar anaknya tak menjadi korban. Tubuh harimau yang lebih besar mendominasi pertarungan, dan induk beruang itu tampak kewalahan namun ia tak mau menyerah. Ia pun terus memberikan perlawanan dengan mencakar dan menggigit si harimau.

Beruang Bertarung dengan Harimau

10 Pengorbanan Induk Hewan yang Bikin Merinding

Sempat ibu beruang itu ‘terkunci’ oleh cakaran dan gigitan harimau selama beberapa menit, tapi rupanya gigi taring yang tajam milik harimau tak sanggup menembus bulu tebal sang ibu beruang. Ya bulu tebal itu telah melindungi tubuhnya, taringnya tidak bisa melukai tubuhnya. Perlahan-lahan harimau pun kelelahan dan pertarungan menjadi terbalik, sang ibu beruang menguasai medan pertempuran. Harimau itu dibuat kabur terkaing-kaing sampai ia nyemplung ke dalam kolam.

Baca juga  Cara Aneh Menghilangkan Kutu pada Anjing

Video Ibu Beruang Bertarung Mati-matian dengan Harimau Demi Menyelamatkan Anaknya

Dr Anish Andheria selaku Presiden Yayasan Konservasi Alam Liar kepada stasiun televisi NDTV mengatakan ibu beruang itu sangat hebat meskipun tubuhnya lebih kecil dari harimau tapi ia mampu memenangkan pertempuran. Bisa dibayangkan yang dihadapi itu baru betina beruang bagaimana jika diadu dengan beruang jantan atau beruang dari spesies lain seperti beruang grizzly yang mempunyai ukuran tubuh lebih besar 5 kali lipat dari beruang Kungkang (Sloth) ungkap Dr Anish Andheria sambil menggaruk pantatnya yang burik.