Saking Miskinnya Tunawisma Tinggal di Dalam Pipa Gorong-gorong

Tak mempunyai sanak keluarga, teman dekat untuk menumpang tempat tinggal. Begitulah nasib Seorang Tunawisma biasa menjadikan lembaran plastik, kardus, sebagai alas tidur mereka. Itupun mereka terpaksa tinggal di tempat-tempat yang tidak layak seperti trotoar, pinggiran toko, pasar dan semacamnya.

Dan di Filipina, ada Tunawisama yang jauh bernasib malang, Ya saking miskinnya Tunawisma ini tinggal di dalam pipa gorong-gorong. Di dalam pipa beton berukuran tak lebih dari 1 meter tunawisma malang itu menggantungkan seluruh kehidupannya. Berteduh dari hujan, berlindung dari terik panas matahari, bahkan untuk makan pun ia harus membungkukkan badannya di pipa gorong-gorong itu.

Penampakan Pipa Gorong-gorong yang Menjadi Rumah tempat tinggal seorang Tunawisma di Filipina

Saking Miskinnya Tunawisma Tinggal di Dalam Pipa Gorong-gorong

Nama pemuda tunawisma itu adalah Victorino Mansano yang bertempat tinggal di Lower Illomabis, Kota Kidapawan – Filipina. Penduduk setempat memanggil namanya dengan sebutan Tatay Vic. Kini dirinya mendadak ‘terkenal’ sejak foto-fotonya di posting di medsos. Menurut cerita penduduk, dulunya Tatay memiliki keluarga, namun tidak tahu apa penyebabnya keluarga Tatay tega meninggalkan dirinya sendirian.

Victorino Mansano

Fotografer Cantik Ini Memotret Gelandangan yang Ternyata Ayahnya Sendiri

Sejak itulah Tatay harus merawat dirinya sendiri tanpa ada orang yang mau memperdulikannya. Untuk makan dan minum pun sekedar pemberian dari warga setempat. Lihatlah pada foto diatas bagaimana Tatay asik menikmati jatah makannya yang tak seberapa, di dalam pipa sempit gorong-gorong. Semoga netizen di Filipina banyak yang terketuk hatinya untuk mengulurkan tangan kepada Tatay si tunawisma malang 😀

Makan, Tidur Semuanya dilakukan di dalam Pipa Sempit Gorong-gorong Ini

tunawisma tinggal di gorong-gorong