Video Tikus Mandi dan Sabunan Seperti Manusia, Bukan Hoax Tapiii

Sempat viral video tikus mandi dan sabunan seperti manusia beberapa waktu lalu, apakah ini hoax dan cuma editan manipulasi grafis CGI saja? Dalam tayangan video berdurasi 30 detik tersebut memang memperlihatkan seekor tikus berdiri dengan dua kaki belakang kemudian kedua tangannya tampak menggosokkan sabun ke wajah, rambut, bokong dan bagian tubuh lainnya.

Video tikus bisa mandi layaknya manusia ini bukanlah hoax dan kenyataannya memang benar terjadi. Pertama kali diunggah oleh akun Youtube Jose Correa, namun keaslian video itu yang diragukan justru tikusnya sendiri. Tikus bukanlah hewan genit yang doyan sabunan,untuk membersihkan tubuhnya dia cukup menjilati tubuhnya.

Tikus Mandi dan Sabunan Seperti Manusia

Jadi hewan yang disangka tikus sedang mandi itu sebenarnya adalah Pacarana, hewan pengerat coklat yang berasal dari Amerika Selatan. Penampilan Pacarana dengan tikus memang mirip sekali, tapi jika diperhatikan lebih jeli terdapat perbedaan signifikan diantara mereka.

Contohnya pada Pacarana, mereka memiliki ukuran kepala yang jauh lebih bagol alias besar dari kepala tikus, dengan ekor kaku pendek dan hewan ini juga gemar berdiri dengan dua kaki layaknya manusia.

Video Tikus Mandi dan Sabunan Seperti Manusia, Tontonlah biar gak penasaran cuy

Dan lokasi video Tikus bisa Mandi dan Sabunan Seperti Manusia itu terjadi di Peru, dimana lokasi tersebut memang menjadi habitat hewan pacarana. Dan faktanya pacarana itu mandi sambil sabunan bukanlah kehendaknya sendiri, pasti itu tidak disengaja misalkan terkena tumpahan sabun, atau jatuh di kotak sabun, dan hewan malang itu hanya mencoba untuk menyingkirkan busa sabun yang menutupi seluruh tubuhnya.