Aksi Orangutan Hentikan Buldoser di Hutan Kalimantan, Nonton Videonya Bikin Mewek Euy

Meski hewan selalu menjadi korban tapi tetap saja mereka selalu disalahkan oleh manusia, seperti kasus hewan yang menyerang pemukiman manusia, apa yang dilakukannya bukanlah kesengajaan. Mereka tak lagi mempunyai tempat tinggal karna sudah habis digerus oleh manusia-manusia serakah.

Begitu juga yang dilakukan oleh seekor Orangutan di Hutan Kalimantan. Tak rela habitatnya dirampas oleh manusia, orangutan tersebut berjuang semampunya untuk menghentikan Buldoser. Tentu saja perlawanannya mustahil untuk berhasil, namun hanya itulah yang dapat ia lakukan. Terlihat kemarahannya saat kuda besi pengeruk itu menghancurkan satu persatu pohon kelapa sawit tempat ia tinggal dan mencari makan.

Aksi Orangutan Hentikan Buldoser di Hutan Kalimantan

Untungnya seorang anggota Unit Perlindungan Orangutan dari Organisasi Penyelamatan Satwa Internasional segera menangkap orangutan itu dari perkelahiannya dengan Buldoser untuk kemudian memindahkannya ke lokasi yang aman.

Mengutip dari dailymail.co.uk, video orangutan kalimantan yang mencoba menghentikan aksi penebangan pohon itu dibagikan oleh International Animal Rescue (IAR). Tak jelas apakah oknum penebang liar yang melakukan pengrusakan hutan atau memang ini program yang dijalankan oleh pemerintah Indonesia sendiri. Dan satu hal yang pasti seluruh dunia mengecam keras tindakan penebangan hutan yang merusak habitat orangutan ini.

Video Orangutan Hentikan Buldoser di Hutan Kalimantan

Untuk sekedar diketahui, hutan tersebut merupakan rumah bagi 100 orangutan yang tersisa dari segala usia dan sedang menjalani rehabilitasi sebelum dilepaskan kembali ke alam liar. Haruskah mereka punah dan kita hanya bisa mengenangnya dalam wikipedia saja?