Pria Nigeria Kuburkan Ayahnya dalam Mobil BMW X5 Seharga 1,2 Miliar

Siapa bilang harta gak dibawa mati? Buktinya ada kok di Nigeria, seorang anak memakamkan jenazah ayahnya dalam mobil mewah BMW X5 sebagai peti makamnya. Pria hitam manis berkumis tipis bernama Azubuike itu rela menghabiskan uang sebanyak 90 ribu dollar atau sekitar 1,2 miliar rupiah. Apa yang melatarbelakangi Azubuike sampai mengubur ayahnya dengan mobil BMW?

Mengutip dari Oddity Central, pria asal desa Anambra itu sebenarnya hanya ingin menepati janjinya kepada almarhum semasa hidup. Sewaktu ayahnya sakit dulu, Azubuike pernah berjanji akan membeli sebuah mobil mewah sebagai peti makam ayahnya. Hingga akhirnya ia membeli BMW X5, menaruh jenazah ayahnya, kemudian menguburkannya di liang ekstra besar.

Petugas menurunkan mobil BMW X5 tersebut ke dalam liang kubur dan berpakaian layaknya sopir mobil mewah lengkap dengan dasi dan topi, Sementara Azubuike memperhatikan prosesi pemakaman ayahnya itu 

Pria Nigeria Kuburkan Ayahnya dalam Mobil BMW X5

9 Jenazah Presiden Dunia yang Diawetkan Tubuhnya dan Masih Utuh Abadi

Konon Azubuike pernah mendapatkan cerita kalau nanti manusia meninggal dunia, maka ia akan berjalan kaki menuju akherat. Dan hanya orang-orang tertentu saja yang mendapatkan tunggangan domba, keledai ataupun unta. Lain dengan almarhum ayahnya yang sudah dibekali dengan Mobil BMW, tentu ia takkan merasa kelelahan, bahkan bisa memberikan tumpangan kepada arwah yang lain, imbuh Azubuike.

Apa yang dilakukan oleh Azubuike dengan prosesi pemakaman nyeleneh itu mengundang pro dan kontra masyarakat Anambra, Nigeria sendiri. Mereka berpendapat bahwa, pemakaman dengan cara itu merupakan penghinaan bagi ayahnya yang meninggal karena usia tua. Selain itu, uang untuk membeli mobil BMW X5 tersebut seharusnya bisa dipergunakan untuk membangun desa tempatnya tinggal.

‘Belikanlah orangtua anda mobil jika anda punya uang, dan kuburkanlah mereka dengan peti yang layak. Pemakaman seperti ini konyol, Kenapa dia tidak memberikan uang pembelian mobil ke desa. Ini tidak berarti. Seharusnya dia memberikan warga desanya air yang bersih untuk diminum timpal yang lain.

Baca juga  Katak Tanpa Kepala dan Wajah Ditemukan di Hutan Amerika Serikat

Namun ada juga yang pro dengan tindakan Azubuike, mereka menganggap Azubuike sebagai anak yang berbakti. Ini adalah bentuk penghormatan yang dilakukan Azubuike kepada sang ayah tercinta. Mengapa kalian sewot, toh uang-uang dia sendiri tidak mengemis bantuan kepada orang lain. Jika kalian berkata harta gak dibawa mati itu juga salah besar. Memangnya sudah pernah ada manusia yang mati trus balik lagi ke dunia? Toh surga dan neraka itupun cuma dongeng pepesan ikan tongkol, imbuh mereka sambil merintih unch.

Pemakaman dengan mobil Hummer SUV sebagai peti jenazahnya di Enugu, Nigeria

Pemakaman dengan mobil Hummer SUV sebagai peti jenazahnya

Jenazah Abadi Santa Bernadette Soubirous yang Tetap Utuh dan Cantik Sempurna

Untuk sekedar diketahui, Kasus penguburan jenazah dengan mobil mewah ini bukanlah yang pertama kalinya di Nigeria. Sebelumnya pada tahun 2015 kemarin, seorang Miliuner di Enugu juga memakamkan jenazah ibunya di dalam mobil Hummer SUV.