Video Ular Piton Muntahkan Lima Ekor Ayam Sekaligus “Demi” Menyelamatkan Diri

Memang ngeri melihat cara ular makan, bukan dikunyah atau dicemil dikit-dikit tapi ditelan bulat-bulat utuh. Ular memang sebagai salah satu hewan predator teratas. Namun dibalik kengeriannya ular juga memiliki kelemahan yakni setelah kenyang memakan mangsanya maka ular akan duduk diam begok, bahkan tak akan melawan saat predator lain menyerangnya.

Satu-satunya cara untuk menyelamatkan diri hanyalah memuntahkan isi dalam perutnya seperti kejadian yang baru-baru ini viral. Seekor ular piton berukuran raksasa muntahkan lima ekor ayam sekaligus yang sudah ditelannya, hal ini ia lakukan dalam upaya melarikan diri dari kepungan penduduk desa Meizhou, Provinsi Guangdong, China.

Video Ular Piton Muntahkan Lima Ekor Ayam

Awalnya penduduk merasa curiga melihat seekor ular piton dengan perut buncit besar kayak bunting 9 bulan kurang 2 minggu sedang bersembunyi di dalam kandang ayam. Karna takut yang dimangsa adalah “Manusia” mereka pun menyeretnya keluar dari kandang, dan tidak lama kemudian ular piton itu memuntahkan sesuatu dari dalam mulutnya.

Detik-detik ular piton Memuntahkan Lima Ekor Ayam Sekaligus “Demi” Menyelamatkan Dirinya dari Kepungan Penduduk

 

7 ular terbesar di dunia yang pernah ditangkap dan ditemukan oleh manusia

Mulutnya terbuka lebar dan memuntahkan satu persatu ayam yang sudah matek. Setelah memuntahkan ular piton itu merayap pergi bersembunyi ke semak-semak. Polisi beserta petugas satwa yang didatangkan ke lokasi kemudian menangkap ular tersebut dan melepaskan kembali ke alam liar. Ya ular piton di negara China memang dianggap sebagai spesies hewan nomor satu yang dilindungi dari keterancaman punah, sebab itu penduduk bersabar hatiĀ  dan malu-malu unch untuk tidak membunuhnya.